x

Liga 1: Dewa United Bermain Imbang dengan Persib, Nilmaizar Tetap Bersyukur

Jumat, 16 Desember 2022 02:09 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Dewa United, Nilmaizar bersyukur timnya mampu meraih satu poin saat pertandingan pekan ke-14 Liga 1 2022-2023 kontra Persib, Rabu (14/12/22).

INDOSPORT.COM - Dewa United hanya mampu meraih satu poin, saat pertandingan pekan ke-14 kompetisi Liga 1 2022-2023 setelah bermain imbang 1-1 dengan Persib Bandung, Rabu (14/12/22).

Gol Dewa United pada pertandingan tersebut, tercipta melalui gol bunuh diri Achmad Jufriyanto saat memasuki menit 42. Sedangkan gol skuat Maung Bandung, dicetak melalui David da Silva menit 49.

Meski hanya mampu mengamankan satu poin, pelatih Dewa United, Nilmaizar, tetap bersyukur dengan hasil yang diraih anak asuhnya pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo tersebut.

Walaupun menurutnya, Dewa United seharusnya bisa memanfaatkan kesempatan di babak kedua untuk meraih kemenangan, saat skuat Maung Bandung bermain dengan 10 pemain, usai Zalnando mengalami cedera.

"Hasil ini kita syukuri yang sebenarnya kita harus menang, karena mereka dalam 10 menit terakhir mereka bermain dengan 10 orang, tapi itulah sepakbola, kita menyerang tapi tetap 1 poin," kata Nilmaizar saat konferensi pers setelah pertandingan.

Baca Juga

Selain itu, Nilmaizar juga mengapresiasi kerja keras yang ditampilkan anak asuhnya pada pertandingan tersebut, pasalnya sepanjang laga Rangga Muslim dan kawan-kawan tetap bekerja keras.

"Kedua saya tim pelatih mengapresiasi perjuangan pemain yang tidak lelah dari menit awal sampai menit akhir," ungkapnya.

Baca Juga

Setelah menghadapi Persib, Dewa United akan kembali berjuang di kompetisi Liga 1 2022-2023, apalagi sisa pertandingan putaran pertama cukup padat dan recovery yang dimiliki sangat singkat.

Sehingga, Nilmaizar mengingatkan anak asuhnya untuk tidak cepat puas dengan hasil dan penampilannya. Selain itu, Dewa United harus kembali bekerja keras agar target mengamankan poin penuh bisa tercapai.

"Mudah-mudahan, mereka tetap rendah hati dan tetap menatap sisa laga ini dengan penuh kepercayaan," harap Nilmaizar.

Baca Juga

1. Dewa United Puas dengan Hasil Kontra Persib

Pemain anyar Dewa United, Ichsan Kurniawan

Sama seperti Nilmaizar, gelandang bertahan Dewa United, Ichsan Kurniawan, mensyukuri hasil yang diraih timnya pada pertandingan pekan ke-14 kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Walaupun, pada pertandingan yang berlangsung malam hari tersebut, Dewa United harus puas berbagi angka dengan Persib Bandung, setelah pertandingan berakhir imbang 1-1.

Selain itu, pemain yang menggunakan nomor punggung 24 ini mengatakan, pada pertandingan tersebut dia bersama rekan-rekannya sudah berusaha menjalankan instruksi yang diberikan oleh tim pelatih, walaupun masih banyak kekurangan yang dimiliki.

"Pastinya Alhamdulillah kami selalu bersyukur apapun hasil hari ini, kami juga pemain Alhamdulilah tadi sudah bisa menjalankan apa yang pelatih inginkan, walaupun masih banyak kekurang," ucap Ichsan saat konferensi pers setelah pertandingan.

Setelah pertandingan tersebut, Ichsan bersama rekan-rekannya akan fokus menatap laga selanjutnya di kompetisi Liga 1 2022-2023. Apalagi, jeda pertandingan di sisa putaran pertama ini sangat singkat.

Baca Juga

"Untuk kedepannya kami akan kerja keras dan perbaiki lagi setiap latihan yang ada untuk melakoni sisa laga ini, kami pasti akan berbenah terus," tegas mantan pemain Persija Jakarta ini.

Sementara itu, hasil imbang yang didapat pada pertandingan tersebut, membuat Dewa United untuk saat ini berada di peringkat 13 dengan mengoleksi 14 poin.

Baca Juga

Sedangkan tim Persib, dengan tambahan satu poin dari pertandingan tersebut, tidak beranjak dari peringkat 7 dengan mengoleksi 23 poin. 

Setelah pertandingan tersebut, Dewa United akan melakoni laga di pekan ke-15 kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Persik Kediri di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (17/12/22).

Persib sendiri, pada pertandingan pekan ke-15 nanti, akan berhadapan dengan Persis Solo di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (18/12/22).

Baca Juga
Persib BandungNilmaizarLiga IndonesiaLiga 1Dewa United FCLiga 1 2022-2023

Berita Terkini