x

Liga 1: Zalnando dan Febri Cedera, Luis Milla Tak Khawatir dengan Kekuatan Persib

Jumat, 16 Desember 2022 14:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, merasa sedih dua anak asuhnya, termasuk Zalnando, mengalami cedera, usai pertandingan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, merasa sedih dua anak asuhnya mengalami cedera, usai pertandingan pekan ke-14 Liga 1 2022-2023 menghadapi Dewa United, Rabu (14/12/22).

Dua pemain Persib yang mengalami cedera usai pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, yakni Febri Hariyadi dan Zalnando. 

Febri tidak dapat melanjutkan pertandingan pada laga pekan ke-14 Liga 1 2022-2023. Sehingga, pelatih Persib, Luis Milla memutuskan untuk menggantinya dengan Zalnando pada menit 26'.

Namun, Zalnando saat memasuki menit 79' tidak dapat melanjutkan pertandingan, lantaran mengalami cedera dislokasi kaki kirinya.

Saat itu, pemain asal Kota Cimahi tersebut langsung ditangani tim medis Persib dan dibawa menggunakan ambulans ke rumah sakit, untuk mendapatkan perawatan.

Baca Juga

Meski dua anak asuhnya mengalami cedera, tetapi Luis Milla tidak merasa khawatir dengan kekuatan timnya. Pasalnya dia menilai skuad Maung Bandung memiliki pemain lainnya yang kualitasnya tidak jauh berbeda.

"Yang pertama, kami tentu merasa sedih untuk Febri dan Zalnando tapi saya yakin kami, Persib saat ini adalah sebuah keluarga," ucap Luis Milla.

Baca Juga

Mantan pelatih timnas Indonesia ini menambahkan, dalam waktu tertentu skuad Maung Bandung bisa saja terpuruk, tetapi tim kebanggaan Bobotoh akan langsung bangkit dan berjuang kembali untuk meraih hasil maksimal.

"Kami mungkin bisa terpuruk dalam satu hari tapi kami harus bangkit, kami harus bangun dari situasi seperti ini dan tim harus menguatkan hati untuk terus melaju dan menatap ke depan," ujarnya.

Luis Milla merasa optimis, siapa pun pemain yang mendapatkan kesempatan bermain di Liga 1 2022-2023, akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya, agar Persib bisa meraih kemenangan.

Baca Juga

1. Kondisi Pemain Lainnya

Laga pertandingan antara Persib Bandung vs Persik Kediri.

Persib sendiri, setelah menghadapi Dewa United, akan melakoni pertandingan pekan ke-15 Liga 1 2022-2023 menghadapi Persis Solo, Minggu (18/12/22).

"Optimis bahwa tim mempunyai kesempatan dan saya yakin dengan tim ini. Kami akan terus bekerja dan ini rencananya. Persib adalah keluarga dan menghadapi pertandingan dengan hati, gairah yang besar dari seluruh pemain," tegas Luis Milla.

Sementara itu, dokter tim Persib, Rafi Ghani, membeberkan kondisi pemain lainnya. Menurutnya, secara keseluruhan pemain dalam keadaan bagus usai pertandingan menghadapi Dewa United.

"Pemain lainnya Alhamdulillah enggak ada yang cedera, hanya kelelahan saja," ucap Rafi.

Selain itu, Daisuke Sato yang sebelumnya sempat dilarikan ke rumah sakit dan mendapatkan lima jahitan di bagian pelipis kanan, Sabtu (10/12/22), kondisinya sudah bugar dan tidak mengalami keluhan.

Baca Juga

Bahkan, pada pertandingan menghadapi Dewa United, pemain asal Filipina tersebut tampil apik dan tidak merasakan keluhan.

Sebagai informasi, Daisuke Sato, sebelumnya terpaksa menerima lima jahitan, lantaran mengalami benturan saat pertandingan pekan ke-13 kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Jatidiri, Semarang.

Benturan tersebut, terjadi pada babak pertama dengan pemain Persebaya, Sho Yamamoto, saat pertandingan pekan ke-13 Liga 1 2022-2023 baru berjalan sekitar 10 menit.

Baca Juga

Setelah mendapatkan perawatan di lapangan dari tim medis Persib dan menggunakan perban, Daisuke Sato, kembali melanjutkan pertandingan hingga berakhirnya babak pertama.

Hanya saja, setelah berakhirnya babak pertama, dokter tim Persib, Rafi Ghani, memutuskan untuk membawa pemain asal Filipina itu ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

"Daisuke aman kemarin juga dipakai heading juga, mainnya bagus, jadi gak ada masalah Alhamdulillah" jelas dokter tim Persib Bandung di Liga 1, Rafi Ghani.

Baca Juga
Persib BandungLuis MillaFebri HariyadiLiga IndonesiaZalnandoLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini