x

Rumor Berselisih dengan Achmad Resal, Ini Klarifikasi Pelatih PSIS Semarang

Minggu, 18 Desember 2022 20:10 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan, tak mau memperpanjang rumor perselisihan dengan Achmad Resal yang diperbincangkan di media sosial.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan, tak mau memperpanjang rumor perselisihan dengan Achmad Resal yang diperbincangkan di media sosial. Ian menegaskan PSIS fokus penuh pada pertandingan Liga 1 2022/2023.

Rumor perselisihan Ian Andrew dengan Achmad Resal berawal dari potongan video yang ada di media sosial. Terlihat dari potongan video usai laga PSIS melawan PSS Sleman, Resal enggan berjabat tangan dengan Ian Andrew.

Potongan video ini kemudian memancing emosi para suporter PSIS. Mereka menyerbu akun instagram PSIS yang menyayangkan sikap dari Resal yang sejatinya merupakan pelatih muda.

Setelah ramai jadi perbincangan, PSIS langsung membuat klarifikasi. PSIS membantah bahwa telah terjadi perselisihan antara Resal dengan Ian Andrew.

"Mengenai video yang beredar di media sosial, tidak benar bahwa coach Ian dan coach Resal memiliki masalah. Pada momen tersebut, coach Resal nampak emosi karena akan melakukan protes keras kepada wasit terkait kartu merah kepada Oktafianus sehingga ia nampak tergesa-gesa," tulis PSIS melalui instagram resminya.

Baca Juga

"Hubungan coach Ian, coach Resal dan seluruh komponen tim dalam kondisi sangat kondusif untuk menatap sisa pertandingan di BRI Liga 1 musim ini," lanjut PSIS dalam statemen resminya.

Pernyataan resmi PSIS ini kemudian mendapat dukungan dari Ian Andrew. Ia membikin adem suasana tim dengan tak mau berbicara mengenai rumor di media sosial.

Baca Juga

"Sebenarnya press conference tidak membicarakan hal seperti ini, yang penting kita tetap melanjutkan hal positif di tim, seperti ada coach Ridwan sebagai analis tim, coach Afif sebagai pelatih fisik," ujar Ian Andrew.

"Saya dan coach Resal memiliki hubungan yang cukup baik, bahkan kemarin sudah di-posting di media sosial PSIS," lanjut pelatih asal Inggris ini.

Baca Juga

1. Tatap Laga Berat Lawan PSM

Selebrasi gelandang PSIS Semarang, Jonathan Cantillana. (Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT)

Ian Andrew menyebut ada banyak hal positif yang perlu dijadikan momentum untuk mengalahkan PSM Makassar, ketimbang berbicara rumor tersebut.

Menurut Resal, PSIS harus bekerja keras karena PSM merupakan tim yang bagus. Partai pekan ke-16 Liga 1 2022/2023 akan berlangsung di Stadion Manahan Solo, Senin (19/12/22) sore.

"PSM adalah tim yang berkualitas. Di klasemen sementara Liga 1, mereka juga ada di atas. Ini akan menjadi game yang sulit bagi PSIS, tapi PSM juga pasti punya hasrat untuk menghentikan hasil positif PSIS," tutur Ian Andrew.

Ian Andrew menyebut PSM merupakan tim berkualitas, tetapi PSIS juga memiliki deretan pemain yang bisa diandalkan. Terbukti dalam empat laga di sistem bubble Liga 1, PSIS memenangkan tiga partai.

"PSIS punya pemain-pemain berkualitas, seperti Wahyu Prasetyo, Fredyan Ucil, Delvin Rumbino, mereka pemain berkualitas yang ingin melanjutkan tren positif pada laga selanjutnya," jelas Ian Andrew.

Baca Juga

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai direktur teknik PSIS ini cukup senang dengan performa tim pada sistem bubble Liga 1.

Dalam empat partai terakhir, PSIS mampu mencatatkan clean sheet, saat mengalahkan Madura United 3-0, Persija Jakarta 2-0 serta PSS Sleman 1-0.

"Sebelum sistem bubble ini, PSIS merupakan tim yang jarang clean sheet. Ini momentum yang positif untuk tim," ujar Ian Andrew.

Baca Juga

Rentetan hasil bagus pada sistem bubble membuat PSIS Semarang punya kans besar untuk naik ke papan atas. Saat ini, tim Mahesa Jenar sudah berada di sepuluh besar.

Ketika bisa mengalahkan PSM Makassar, PSIS bisa kembali ke peringkat sembilan dengan 23 poin. PSIS Semarang bisa semakin dekat dengan big eight yang sulit tergeser.

Namun, mengalahkan PSM Makassar juga bukan perkara mudah. PSM pasti ingin bangkit setelah mengalami kekalahan perdana di Liga 1 2022/2023 atas Madura United 1-0.

Baca Juga
PSM MakassarPSIS SemarangIan AndrewLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Ian Andrew Gillan

Berita Terkini