x

Rekap Hasil Pertandingan Grup A Piala AFF 2022: Kamboja dan Thailand Kompak Raih Kemenangan

Selasa, 20 Desember 2022 21:28 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Logo Piala AFF 2022.

INDOSPORT.COM – Kamboja dan Thailand kompak berhasil mengalahkan lawannya masing-masing dalam matchday pertama Grup A Piala AFF 2022, Selasa (20/12/22).

Kemenangan pertama berhasil diraih oleh Kamboja saat menghadapi Filipina di MorodokTecho National Stadium, Kamboja, Selasa (20/12/22).

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Kamboja mampu tampil trengginas sejak awal pertandingan. Baru 16 menit pertandingan berjalan, Kamboja berhasil membuka keunggulan mereka lewat aksi, Reung Bunheing.

Empat menit berselang, armada Keisuke Honda menggandakan keunggulan mereka melalui gol dari Orcn Chanpolin. Filipina kemudian berhasil memperkecil ketertinggalan menjelang babak pertama berakhir atau di menit ke-41’ melalui aksi Kenshiro Daniels.

Memasuki babak kedua, pertandingan berjalan sengit. Filipina yang tertinggal justsru berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-55’ melalui aksi Kenshiro Daniels kembali.

Baca Juga

Imbang, Kamboja berhasil merebut keunggulan mereka kembali pada menit ke-59’ melalui Reung Bunheing. Gol tersebut menjadi gol terakhir di pertandingan tersebut dan memastikan Kamboja menang atas Filipina dengan skor, 3-2.

Pada pertandingan Grup A yang lain, Thailand juga berhasil melibas lawan mereka, Brunei Darussalam dengan skor, 0-5, di KLFA Stadium.

Thailand yang lebih diunggulkan mampu membuka keunggulan pada menit ke-19’ melalui aksi Bordin Phala memanfaatkan umpan Teerasil Dangda.

Baca Juga

Menjelang turun minum, pada menit ke-44’, Thailand menggandakan keunggulannya. Teerasil Dangda yang sebelumnya berkontribusi memberi assist, kini dirinya menjadi sosok yang mencetak gol kedua untuk Tim Gajah Putih.

Di penghujung babak kedua, nasib nahas kembali harus diterika Brunei Darussalam. Mereka harus kembali kebobolan lewat gol bunuh diri dari Awangku Yura Indera Putera bin Pengran Yunus di menit ke-88’.

Pada menit ke 90+1’ dan 90+3’, Thailand kembali berhasil menambah keunggulan lewat titik putih melalui Peeradon Chamratsamee. Hingga peluit panjang pertandingan berakhir, skor 0-5 untuk kemenangan Thailand tidak berubah.

Baca Juga

1. Rekap Hasil Pertandingan Grup A Piala AFF 2022 Hari Ini

Logo Piala AFF 2022.

Selasa (20/12/22)

17.00 – Kamboja 3 – 2 Filipina

19.30 – Brunei Darussalam 0 – 5 Thailand

Brunei DarussalamThailandKambojaFilipinaPiala AFFBola InternasionalHasil PertandinganPiala AFF 2022

Berita Terkini