x

Jelang Barcelona vs Espanyol: Skuad Xavi Akhirnya Bersih Cedera, tapi ...

Jumat, 30 Desember 2022 15:40 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Jelang Barcelona vs Espanyol: Skuad Xavi Akhirnya Bersih Cedera, tapi ...

INDOSPORT.COM – Ada satu kendala di tengah skuad Xavi Hernandez yang akhirnya sudah bersih dari cedera jelang laga lanjutan Liga Spanyol (La Liga) antara Barcelona vs Espanyol.

Piala Dunia 2022 baru saja usai setelah Timnas Argentina berhasil mengandaskan Timnas Prancis di partai puncak sehingga hal ini menandakan Liga Spanyol pun sudah kembali bergulir.

Barcelona awalnya sempat ditertawakan oleh banyak penggemar sepak bola kala Los Cules hanya meraup hasil imbang kontra Rayo Vallecano dengan skor kacamata.

Pasalnya, El Barca belanja besar-besaran dengan mendatangkan Robert Lewandowski, Franck Kessie, Jules Kounde, Andreas Christensen, Raphinha, dan Marcos Alonso.

Akan tetapi, Barcelona pada akhirnya mampu membungkam kritikan dengan menyapu laga berikutnya dengan kemenangan dan hanya kalah sekali saja di tangan sang rival, Real Madrid.

Baca Juga

Kekalahan itu membuat Real Madrid kembali ke puncak pada saat itu. Namun, karena absennya Karim Benzema, Los Blancos juga kerap kehilangan poin karena kurangnya daya gedor.

Alhasil, Barcelona pun sukses mengudeta skuad besutan Carlo Ancelotti dari puncak klasemen dan duduk manis di takhta hingga Liga Spanyol memasuki jeda mulainya Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Los Blancos nantinya akan berlaga terlebih dahulu dalam pertandingan Valladolid vs Real Madrid pada Sabtu (31/12/2022) pukul 03:30 WIB.

Seandainya Real Madrid menang, Los Cules bakal turun takhta sementara waktu sehingga laga kontra Espanyol nanti wajib dimenangkan oleh Barcelona.

Kabar baiknya, skuad besutan Xavi Hernandez akhirnya bisa kembali berlaga dengan pemain tanpa cedera, tetapi ada satu halangan, yaitu absennya Robert Lewandowski.

Baca Juga

1. Lewandowski Jalani Suspensi Kartu Merah

Robert Lewandowski di laga Barcelona vs Viktoria. Foto: REUTERS/Pablo Morano

Pada akhirnya sejak Xavi Hernandez melatih Barcelona, para anak asuhnya tidak ada yang dirundung cedera sehingga banyak orang yang bakal menilai sang juru taktik.

Xavi Hernandez bakal dinilai apakah dirinya mampu memanfaatkan dan mengelola skuadnya dengan baik mengingat tak ada pemain yang masuk rumah sakit karena cedera.

Keuntungan ini sangat dirasakan di sektor lini pertahanan karena dokter sudah memberikan lampu hijau bagi Ronald Araujo untuk bisa kembali merumput dalam beberapa hari ke depan.

Kabar buruknya adalah Robert Lewandowski bakal melewatkan tiga laga karena sang pemain menerima kartu merah di laga Real Osasuna vs Barcelona pada (09/11/2022) lalu.

Dengan demikian, Barcelona tidak akan diperkuat oleh mesin gol asal Polandia tersebut dalam laga penting melawan Espanyol nanti.

Baca Juga

Dengan demikian, Lewandowski bakal melewatkan laga Liga Spanyol kontra Espanyol, Atletico Madrid, dan Getafe.

Akan tetapi, fans Barca sebaiknya tidak perlu terlalu cemas sebab Xavi masih memiliki opsi dalam diri Memphis Depay walaupun pemain asal Belanda itu tak semematikan Lewandowski.

Baca Juga

Selain itu, Xavi juga punya opsi lain dengan menaruh Ferran Torres atau Ansu Fati sebagai penyerang tengah yang kiranya bakal berperan selaku false 9.

Laga Liga Spanyol antara Barcelona vs Espanyol ini bakal dihelat pada Sabtu (31/12/2022) pukul 20:00 WIB di Camp Nou.

Baca Juga

Sumber: Barca Universal

BarcelonaXavi HernandezRobert LewandowskiEspanyolLiga Spanyol

Berita Terkini