x

Media Asing Sebut Duel Vietnam vs Indonesia sebagai Laga Paling Buruk di Piala AFF 2022

Selasa, 10 Januari 2023 14:55 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
Media asing menyebutkan bahwa duel antara Vietnam vs Indonesia dalam leg kedua semifinal, sebagai laga yang paling buruk di Piala AFF 2022. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM – Media asing menyebutkan bahwa duel antara Vietnam vs Indonesia dalam leg kedua semifinal, sebagai laga yang paling buruk di Piala AFF 2022.

Pertandingan antara Vietnam vs Indonesia, yang berlangsung di My Dinh National Stadium, Senin (09/01/23) pukul 19.30 WIB, berakhir dengan skor 2-0.

Sebenarnya duel yang mempertemukan Vietnam vs Indonesia tersebut menyajikan pertandingan yang menarik untuk disaksikan.

Pasalnya, kedua tim menampilkan permainan yang berbeda dengan pertandingan leg pertama di Stadion Utama GBK, Jumat (06/01/23).

Jika pada leg pertama Vietnam lebih bertahan, dengan menerapkan garis pertahanan yang dalam dan memilih untuk menunggu timnas Indonesia melakukan serangan.

Baca Juga

Namun, Vietnam menampilkan permainan yang terbuka di leg kedua. Timnas berjuluk Golden Star tersebut juga menerapkan pressing tinggi.

Strategi tersebut terbukti ampuh ketika para penggawa Vietnam berhasil memanfaatkan kelengahan dari barisan pertahanan tim nasional Indonesia.

Baca Juga

Nguyen Tien Linh menjadi aktor penting The Golden Star, setelah dirinya mampu mencetak dua gol di menit ke-3 dan 47.

Bahkan, proses terjadinya gol dari Nguyen Tien Linh hampir mirip, pasalnya keduanya tercipta karena kelemahan bola lambung dan konsentrasi pemain timnas Indonesia lemah di menit-menit awal.

Kendati demikian, media Vietnam justru menyebutkan jika duel antara Vietnam vs Indonesia sebagai pertandingan paling buruk di Piala AFF 2022.

Baca Juga

1. Laga Piala AFF 2022 Paling Buruk

Pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2022 antara Vietnam vs Timnas Indonesia di Stadion My Dinh National, Hanoi, Senin (09/01/23). (Foto: PSSI)

Media Vietnam, The Thao 247, menganggap duel yang mempertemukan antara Vietnam vs Indonesia di My Dinh National Stadium, Senin (9/1/23) sebagai laga Piala AFF 2022 yang paling buruk.

Hal tersebut dikarenakan banyak pelanggaran keras yang tercipta dalam pertandingan semifinal leg kedua antara Vietnam vs Indonesia.

Terbukti, wasit yang memimpin pertandingan antara Vietnam vs Indonesia, Araki Yasuke, mengeluarkan total empat kartu kuning.

Araki Yasuke memberikan dua kartu kuning untuk pemain tim nasional Indonesia yakni, Asnawi Mangkualam dan Ricky Kambuaya.

Sedangkan Bui Tien Dung dan Doan Van Hau adalah dua pemain Vietnam yang diganjar kartu kuning oleh Araki Yasuke.

Baca Juga

Selain itu, pemain dari Vietnam dan timnas Indonesia juga sering terlibat dalam pshywar yang dilakukan oleh kedua belah pihak.

Bahkan, tercatat ada total 29 pelanggaran yang tercipta dalam laga Vietnam vs timnas Indonesia. Catatan tersebut untuk sementara ini menjadi yang terbanyak sejak Piala AFF digelar.

Baca Juga

“(Duel leg kedua Vietnam vs Indonesia) menjadi pertandingan yang banyak menyisakan citra buruk, banyak tekel berbahaya. Serta kedua tim berkali-kali melakukan konfrontasi,” tulis The Thao 247.

“Pada akhirnya Vietnam harus menerima dua kartu kuning dari Bui Tien Dung dan Van Hau, sedangkan Indonesia juga mendapat dua kartu kuning dari Asnawi dan Kambuaya.”

Menurut statistik, pertandingan antara Vietnam dan Indonesia memiliki total 29 pelanggaran, terbanyak dari awal turnamen sejauh ini. Ini adalah laga "paling jelek" di Piala AFF 2022,” pungkas laporan tersebut.

Baca Juga

Sumber: The Thao 247

IndonesiaVietnamTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalTimnas VietnamPiala AFF 2022

Berita Terkini