x

Rekap Rumor Bursa Transfer: Chelsea Dapatkan Joao Felix, AS Roma Ditinggal Pemain Anyar ke Rival

Selasa, 10 Januari 2023 06:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Selebrasi nyeleneh Joao Felix di laga Atletico Madrid vs Sevilla

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim dingin Januari 2023 ini menghadirkan banyak kabar, dari Chelsea mendapatkan Joao Felix hingga AS Roma ditinggal pemain barunya.

Chelsea tampaknya akan mendapat amunisi baru di bursa transfer Januari 2023 usai mencapai kesepakatan dengan Atletico Madrid untuk Joao Felix.

Dilaporkan oleh jurnalis The Athletic, David Ornstein, Chelsea mengalahkan dua rivalnya di Liga Inggris, Arsenal dan Manchester United, dalam perburuan pemain berusia 23 tahun tersebut.

Pakar transfer asal Inggris ini menyebutkan bahwa Joao Felix lebih menyukai proyek yang ditawarkan The Blues, julukan Chelsea, ketimbang duo rivalnya itu.

Namun, kesepakatan ini hanya berupa peminjaman selama enam bulan saja. Pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, menyebutkan tak ada klausul pembelian secara permanen.

Baca Juga

Dilaporkan lebih lanjut oleh David Ornstein, Chelsea sepakat membayar biaya peminjaman sebesar 11 juta euro (Rp183 miliar) yang ternyata jauh dari permintaan Atletico.

Dengan kabar merapatnya Joao Felix dari Atletico Madrid ini, Chelsea pun akan mendapat tambahan amunisi pada bursa transfer musim dingin Januari 2023.

Baca Juga

Sebelumnya, Chelsea telah merekrut tiga pemain muda di Januari 2023 ini yakni Benoit Badiashile, David Datro Fofana, dan Andrey Santos.

Joao Felix sendiri sudah lama dikabarkan akan cabut dari Atletico menyusul minimnya kesempatan bermain yang ia dapatkan di musim ini.

Selain kabar Chelsea sepakat memboyong Joao Felix, ada beberapa rumor bursa transfer Januari 20223 lainnya yang sayang untuk dilewatkan. Ini hasil rekap INDOSPORT.

Baca Juga

1. Rumor Transfer Lainnya

Pemain AS Roma Andrea Belotti saat Hadapi Real Betis di Liga Europa REUTERS-Marcelo Del Pozo

AS Roma

Penyerang anyar AS Roma, Andrea Belotti, berpotensi cabut dari bergabung rival Liga Italia (Serie A) di bursa transfer Januari 2023 ini meski baru bergabung enam bulan lalu.

Dilansir dari La Nazione, penyerang berusia 29 tahun itu akan pergi karena kesulitan menembus tim utama AS Roma dan menjaga kebugaran fisiknya.

Salah satu klub tujuannya adalah Fiorentina yang membutuhkan penyerang baru usai dua bombernya, Luka Jovic dan Arthur Cabal tak kunjung tampil apik.

Baca Juga

Liverpool

Jurgen Klopp dilaporkan ingin memperkuat lini tengah Liverpool dengan mendatangkan pemain baru termasuk gelandang Atalanta, Teun Koopmeiners.

Teun Koopmeiners kemudian muncul sebagai daftar pemain baru yang ingin didatangkan Liverpool seiring label fantastis yang melekat pada diri Jude Bellingham dan Moises Caicedo.

Teun Koopmeiners sejatinya bukanlah nama baru, sebab Liverpool pernah menjadikannya target transfer pada musim panas 2021 lalu ketika mencari pengganti Gini Wijnaldum.

Baca Juga

Barcelona

Klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona ngotot ingin mendatangkan wonderkid Brazil Vitor Roque yang bermain untuk Athletico Paranaense ke Camp Nou.

Blaugrana, julukan Barcelona, sudah menyiapkan uang senilai 40 juta euro (Rp669 miliar) untuk menebus pemain berusia 17 tahun yang berposisi sebagai striker tersebut.

Keinginan pun menjadi jawaban Barcelona setelah buruannya dari Brasil lainnya, Endrick Felipe, justru berhasil dicomot oleh Real Madrid.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolChelseaBarcelonaAS RomaAndrea BelottiJoao FelixBerita Transfer

Berita Terkini