x

Piala AFF: Beda dari Vietnam vs Indonesia, Laga Thailand vs Malaysia Diakhiri Momen Adem

Rabu, 11 Januari 2023 12:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2022 antara Thailand vs Malaysia berakhir dengan momen damai, berbeda jauh dengan Vietnam vs Indonesia.

INDOSPORT.COM – Pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2022 antara Thailand vs Malaysia berakhir dengan momen damai, berbeda jauh dengan Vietnam vs Indonesia.

Thailand memastikan kemenangan comeback atas Malaysia pada pertemuan kedua semifinal Piala AFF 2022 yang berlangsung di Tammasat Stadium, Selasa (10/1/23) malam WIB.

Duel tersebut berakhir dengan skor 3-0 yang dimenangkan oleh Thailand. Tiga gol tersebut dicetak oleh Teerasil Dangda menit ke-19, Bordhin Phala (55'), dan Adisak Kraison (71').

Hasil ini membuat pasukan Alexandre “Mano” Polking mencatat kemenangan agregat 3-1 atas Malaysia dan berhak mengamankan tiket ke final. Mereka akan bergelut dengan Vietnam untuk memperebutkan trofi Piala AFF 2022.

Baca Juga

Thailand usai tampil perkasa di kandang sendiri pada laga tersebut tetap menunjukkan sikap respek terhadap Malaysia.

Akun resmi timnas Thailand, Changsuek, memperlihatkan momen adem saat pemain Malaysia mendapatkan sambutan jabat tangan dari pemain Thailand.

Baca Juga

Momen adem tersebut menunjukkan sikap fairplay antara Thailand dan Malaysia.

Malaysia pun agaknya tak menaruh dendam terhadap Thailand meski harus menelan kekalahan telak di kandang lawan.

Sikap adem ini juga ditunjukkan sejumlah penggemar Malaysia. Dalam kolom komentar mereka memberi ucapan selamat kepada Thailand dan mendoakan mereka jadi juara.

Baca Juga

1. Timnas Indonesia vs Vietnam Berakhir Panas!

Pemain Timnas Indonesia Marc Klok memprotes keras wasit pada pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2022 antara Vietnam vs Timnas Indonesia di Stadion My Dinh National, Hanoi, Senin (09/01/23). (Foto: PSSI)

Momen ini bertolak belakang dengan situasi panas yang terjadi selama pertandingan semifinal lain antara Timnas Indonesia vs Vietnam.

Timnas Indonesia dan Vietnam berbagi angka pada leg pertama di Stadion Gelora Bung Karno sama-sama menargetkan kemenangan pada laga penentu yang digelar di My Dinh Stadion, Senin (10/01/23).

Laga tersebut berakhir dengan kemenangan 2-0 Vietnam atas Timnas Indonesia. Terlepas dari kemenangan itu, laga itu sendiri berlangsung panas.

Para pemain dari kedua kubu sama-sama bermain ngotot. Alhasil, pelanggaran demi pelanggaran pun kerap terjadi hingga tak jarang wasit mengeluarkan kartu kuning.

Ada juga satu momen di mana gelandang Timnas Indonesia, Marc Klok, menolak berjabat tangan dengan bek Vietnam, Doan Van Hau.

Baca Juga

Bukan hanya itu, hasil kemenangan ini juga membuat Vietnam dan Timnas Indonesia saling sindir seperti yang diberitakan di berbagai media.

Dengan timnas Indonesia dipastikan gagal melaju ke final Piala AFF 2022, pasukan Shin Tae-yong harus puas dengan status semifinalis untuk edisi kali ini.

Baca Juga

Pasalnya, melansir dari laman resmi AFF, Timnas Indonesia dan Malaysia tidak akan saling berhadapan di laga perebutan tempat ketiga Piala AFF 2022 usai sama-sama kandas di semifinal

Dalam jadwal, hanya ada dua laga yang tersisa di Piala AFF 2022 yakni partai final leg pertama Vietnam vs Thailand pada 13 Januari dan pertandingan leg kedua Thailand vs Vietnam pada 16 Januari.

Baca Juga
MalaysiaThailandTimnas IndonesiaBola InternasionalTimnas MalaysiaTimnas ThailandTimnas VietnamBerita Timnas IndonesiaPiala AFF 2022

Berita Terkini