x

Digosipkan Merapat ke Everton, Arnaut Danjuma Malah Kian Dekat ke Tottenham Hotspur

Kamis, 26 Januari 2023 20:30 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Subhan Wirawan
Arnaut Danjuma, Winger Villarreal (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM – Pemain tim Liga Spanyol (LaLiga), Villarreal, Arnaut Danjuma digosipkan akan bergabung dengan Everton, tetapi akhirnya malah bergabung dengan Tottenham Hotspur.

Gagalnya Everton mendatangkan Arnaut Danjuma semakin menambah beban untuk memperbaiki posisi di klasemen Liga Inggris (Premier League) semakin sulit.

Memang saat ini, Arnaut Danjuma sedang dalam proses angkat kaki dari Villarreal, awalnya digosipkan bergabung dengan Everton, tetapi mengalami perubahan di menit-menit terakhir.

Akhir pekan lalu, sepertinya Arnaut Danjuma siap bergabung ke Everton dengan status pinjaman, tetapi tampaknya Tottenham Hotspur sekarang akan mengikat kesepakatan untuk Danjuma.

Arnaut Danjuma awalnya akan angkat kaki dari Villarreal pada bursa transfer musim panas lalu, tetapi akhirnya tetap bersama Villarreal.

Baca Juga

Musim ini Arnaut Danjuma mencetak 6 gol dari 17 pertandingan di semua ajang, bergabung dengan Tottenham Hotspur membuat pemain asal Belanda ini harus membantu Spurs kembali ke papan atas klesemen.

Dilansir dari football espana, wartawan, Fabrizio Romano menceritakan kejadian detik-detik menjelang kepindahan Arnaut Danjuma ke Tottenham Hotspur.

Baca Juga

“Tottenham memutuskan untuk pindah pada malam hari antara Senin dan Selasa. Mereka menganggap pinjaman Danjuma sebagai peluang besar dan mereka memanfaatkannya,” katanya.

“Everton terkejut ketika Danjuma menyetujui persyaratan, melakukan tes medis, Everton sekarang akan menjajaki banyak kemungkinan termasuk [Kamaldeen] Sulemana dan banyak lagi,” imbuh Fabrizio Romano.

Kedatangan Arnaut Danjuma menambah lini serang Tottenham Hotspur yang sudah kuat, karena ada nama-nama seperti Harry Kane, Richarlison, Heung Son Min, dan Kulusevski.

Baca Juga

1. Kedalaman Skuad Tottenham Hotspur Usai Kedatang Danjuma

Sebebrasi bomber Tottenham, Harry Kane saat mencetak gol ke gawang Fulham di pekan ke-21 Liga Inggris 2022-2023. REUTERS/Tony Obrien

Kedatangan Arnaut Danjuma ke Tottenham Hotspur tentu menambah kedalaman skuad yang dimiliki Antonio Conte yang saat ini timnya masih berkiprah di babak 16 besar Liga Champions.

Arnaut Danjuma jadi penandatanganan pertama Tottenham Hotspur pada bursa transfer Januari ini usai menikung Everton yang juga berminat untuk kesepakatan pinjaman hingga akhir musim.

Tetapi, Tottenham Hotspur datang menyelinap entah dari mana untuk membujuk Arnaut Danjuma ke Tottenham Hotspur Stadium.

Kedatangan pemain berusia 25 tahun itu akan meningkatkan opsi Antonio Conte memasuki paruh kedua musim ini, dengan Danjuma dapat bermain dari sayap kiri atau di depan sebagai striker.

Danjuma juga akan menambah pengalamannya dengan bermain di Liga Champions bersama Spurs yang akan menghadapi AC Milan.

Baca Juga

Jika Tottenham ingin memainkan Danjuma di ajang Liga Champions, harus menyelesaikan kesepakatan pemain 178 centimeter itu seperti yang diharapkan sesuai tenggat waktu.

Tottenham tahu semua tentang perbedaan antara peraturan skuad Liga Champions dan Liga Inggris yang memiliki masalah pendaftaran dalam beberapa musim terakhir.

Baca Juga

Di Liga Inggris klub dapat mendaftarkan 25 pemain tetapi tidak memiliki lebih dari 17 pemain non-homegrown dalam daftar.

Masalah utama yang dimiliki Tottenham adalah pemain asing di kompetisi UEFA, Matt Doherty turun sebagai pemain homegrown di Liga Inggris, tetapi digolongkan sebagai non-homegrown di Eropa.

Pemain Tottenham lainnya, Eric Dier juga tetap menjadi pemain yang non-homegrown setelah melalui sistem sebagai pemain muda di Portugal.

Baca Juga

Sumber: football espana dan football.london

Bursa TransferEvertonTottenham HotspurVillarrealBerita Bursa TransferArnaut Danjuma

Berita Terkini