x

Prediksi Liga 1: Persikabo 1973 vs Madura United, Momen Bangkit dari Keterpurukan

Jumat, 10 Februari 2023 21:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Prediksi pertandingan antara Persikabo 1973 vs Madura United (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM – Prediksi Liga 1 antara Persikabo 1973 vs Madura United pada Sabtu (11/02/23) sore WIB, partai panas yang jadi kesempatan kedua tim untuk bangkir dari keterpurukan.

Bertanding di Stadion Pakansari Bogor, duel pekan ke-24 Liga 1 22/23 bakal mempertemukan sesame tim pesakitan yakni Persikabo 1973 vs Madura United.

Jelang pertemuan kedua tim, baik Persikabo 1973 maupun Madura United sama-sama sedang dalam keadaan terpuruk lantaran telan kekalahan dari lawan yang ditemui.

Madura United misalnya, mereka baru saja kalah tipis 2-3 saat menjamu Persis Solo pada pekan sebelumnya.

Torehan tersebut kian melanjutkan tren tak pernah menang Madura United yang sudah berlangsung selama lima pertandingan terakhir di Liga 1.

Baca Juga

Madura United yang sempat memuncaki klasemen Liga 1, kini melorot ke urutan 4 dengan torehan 37 poin. Mereka berjarak 10 angka dari PSM yang jadi pemuncak sementara.

Catatan serupa juga diraih Persikabo 1973, di mana skuad arahan Aidil Sharin Sahak itu gagal amankan poin usai ditumbangkan Bhayangkara FC dengan skor 3-2.

Baca Juga

Hasil tersebut membuat Persikabo 1973 masih belum bisa torehkan kemenangan dalam 11 pertandingan terakhir mereka di Liga 1.

Tercatat, terakhir kali Persikabo 1973 menang di Liga 1 terjadi pada tahun lalu saat menghadapi Bali United di pekan ke-11. Dalam laga tersebut, Persikabo menang tipis 1-2.

Tren negatif yang diraih Persikabo 1973 musim ini, membuat mereka tertahan di urutan 15 klasemen lewat raihan 25 angka, hanya berjarak 6 poin dari Barito Putera yang menempati peringkat 16.

Berbekal catatan kekalahan yang didapat pada pekan terakhir, membuat Persikabo 1973 dan Madura United bakal tampil all out untuk mengakhiri tren negatif mereka di Liga 1 musim ini.

Baca Juga

1. Catatan Laga Persikabo vs Madura United

Pertandingan antara Madura United vs Persis Solo di BRI Liga 1.

Player to Watch
Bruno Dybal (Persikabo 1973)
Meski tampil kurang meyakinkan sepanjang musim 22/23, namun Persikabo 1973 memiliki sejumlah pemain yang bisa jadi senjata mematikan buat pertahanan Madura United.

Salah satunya adalah Bruno Dybal. Gelandang serang asal Brasil ini mempunyai kecepatan serta akurasi umpan yang diprediksi bisa memanjakan lini serang Persikabo.

Terbukti sepanjang musim 22/23 ini, pemain berusia 28 tahun tersebut mampu menciptakan 2 gol serta memberikan 4 assists dari total 17 laga bersama Persikabo.

Andai Bruno Dybal tak alami cedera dan mampu bermain apik, bukan tak mungkin gawang Madura United akan menjadi korban assists maupun gol dari eks bintang Persiraja ini.

Lulinha (Madura United)
Sementara dari kubu Madura United, ada nama Lulinha yang berpotensi jadi momok menakutkan buat para pemain belakang tim tuan rumah.

Baca Juga

Sepanjang paruh pertama, Lulinha mampu membuktikan kualitas finishingnya dengan mencetak 6 gol dari 6 pertandingan awal Liga 1.

Akan tetapi, faktor cedera membuat performa striker asal Brasil tersebut alami penurunan.

Baca Juga

Namun melihat gaya bermainnya yang eksplosif, bukan tak mungkin jika Lulinha bisa menemukan kembali sentuhan terbaiknya dan membantu Madura United akhiri kutukan tak pernah akhir pekan nanti.

Prediksi Susunan Pemain
Persikabo 1973 (4-3-3):
Syahrul Trisna; Alfin Tuassalamony, Lucao, Andy Setyo, Syarul Lasenari; Bruno Dybal, Tegar Infantrie, Guntur Triaji; Pedro Henrique, Silvio Junior, Komarodin.

Pelatih: Aidil Sharin Sahak.

Madura United (3-4-2-1):
Miswar Saputra; Kadek Raditya, Otavio Dutra, Cleberson; Novan Sasongko, Jaja, Lee yoo-joon, Reva Adi Utama; Slamet Nurcahyo, Lulinha; Beto Gonchalves.

Pelatih: Fabio Lefundes.

Baca Juga

2. Head to head Persikabo vs Madura United

Persikabo 1973 vs Persita Tangerang

Lima Pertandingan Terakhir Persikabo vs Madura United

Lima Pertandingan Terakhir Persikabo 1973

Lima Pertandingan Terakhir Madura United

Prediksi INDOSPORT
Persikabo 1973 (50%), Draw (10%), Madura United (40%) 

Madura United FCLiga IndonesiaLiga 1Persikabo 1973

Berita Terkini