x

Tak Bisa Kontrol Pemainnya, Man United dan Crystal Palace dapat Surat Cinta dari FA

Jumat, 10 Februari 2023 13:45 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Buntut dari perselisihan antar pemain pada pekan ke-22 Liga Inggris 2022-2023 menyebabkan Manchester United dan Crystal Palace harus menghadapi dakwaan FA.

INDOSPORT.COM – Buntut dari perselisihan antar pemain pada pekan ke-22 Liga Inggris 2022-2023 menyebabkan Manchester United dan Crystal Palace harus menghadapi dakwaan FA.

Seperti yang diketahui, Manchester United berhasil mempertahankan keangeran Old Trafford ketika menghajar Crystal Palace dengan skor 2-1, Sabtu (4/2/23) malam WIB.

Hanya saja, pada pertandingan tersebut kemenangan Man United harus ternodai akibat kartu merah langsung yang diterima Casemiro usai terlibat perselisihan antar pemain.

Keributan tersebut bermula ketika salah satu rekrutan termahal klub, Antony, dijatuhkan oleh pemain Palace yang kemudian menyulut emosi dari rekan-rekannya.

Akibatnya, perselisihan antar pemain di pinggir lapangan tak lagi terelakkan. Sementara Manchester United harus mengalami kerugian karena kartu merah langsung yang diterima Casemiro.

Baca Juga

Pada keributan yang melibatkan Casemiro, wasit awalnya menilai bahwa tindakan yang dilakukan oleh gelandang veteran itu dianggap sebagai pelanggaran biasa.

Namun, setelah meninjau Video Assistant Referee (VAR), wasit tanpa ampung memberi kartu merah langsung untuk Casemiro dengan dugaan adanya tindakan kekerasan dengan mencekik Hughes.

Baca Juga

Dengan kartu merah langsung yang dia dapatkan, Casemiro harus menjalani hukuman larangan bermain selama tiga pertandingan mendatang di Liga Inggris.

Tapi, masalah lain ini lantas menjadi lebih serius karena Manchester United dan Crystal Palace harus menghadapi dakwaan dari FA.

Manchester United dan Crystal Palace disebut gagal mengontrol pemain mereka dari perilaku provokatif serta terlibat perselisihan di lapangan.

Baca Juga

1. Manchester United dan Crystal Palace Didakwa FA

Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/David Klein

Melansir Sky Sports, dilaporkan bahwa Manchester United dan Crystal Palace telah didakwa oleh FA karena gagal mengatur para pemainnya pada laga, Sabtu (4/2/23) kemarin.

Seperti diketahui, insiden tersebut terjadi di sekitar menit ke-67 ketika Jeffrey Schlupp melakukan provokasi kepada Antony dan mendorongnya hingga keluar lapangan.

Berangkat dari sana, Casemiro turut menjadi korban kartu merah langsung karena kedapatan mencekik Will Hughes dan harus menjalankan skorsing tiga pertandingan.

Keputusan untuk menjalankan hukuman tersebut terjadi setelah klub memilih tidak mengajukan banding atas kartu merah yang didapatkan.

Sementara itu, kedua klub diberi waktu hingga 13 Februari untuk memberikan tanggapan atas dakwaan dari FA.

Baca Juga

“Manchester United FC dan Crystal Palace FC telah didakwa menyusul konfrontasi masal dari para pemainnya di menit ke-67 pada pertandingan Liga Inggris, Sabtu 4 Februari 2023,” bunyi laporan dari FA.

“Diduga kedua klub telah gagal untuk mengatur para pemainnya secara tertib dan/atau menahan diri dari perilaku provokatif. Manchester United FC dan Crystal Palace FC memiliki waktu hingga Senin, 13 Februari 2023 untuk memberikan tanggapan,” pungkas laporan tersebut.

Baca Juga

Sementara itu pada pertandingan berikutnya, Crystal Palace dijadwalkan akan menghadapi Brighton & Hove Albion, Sabtu (11/2/23) pukul 22.00 WIB.

Sedangkan Manchester United bakal kembali menghadapi Leeds United, Minggu (12/2/23) dan masih tanpa diperkuat oleh Casemiro.

Baca Juga

Sumber: Sky Sports

Manchester UnitedCrystal PalaceFA (Football Association)CasemiroLiga Inggris

Berita Terkini