x

Anak Ronaldinho Selangkah Lagi Tanda Tangan Kontrak dengan Barcelona, Segini Nilai Transfernya

Sabtu, 11 Februari 2023 17:39 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Ronaldinho dan putranya, Joao Mendes de Assis Moreira. (Foto: Instagram@ronaldinho)

INDOSPORT.COM - Joao Mendes de Assis Moreira, anak kandung legenda sepak bola Brazil, Ronaldinho selangkah lagi resmi bergabung dengan klub Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona.

Sebelumnya memang, Joao Mendes sempat menjalani trial atau uji coba dengan skuad akademi Barcelona selama beberapa waktu.

Tetapi, trial tersebut hampir saja mendekati kegagalan karena performa yang ditunjukan Joao Mendes tidak dapat memuaskan staf pelatih Barcelona.

Namun, dilansir dari football espana, Ronaldinho mengonfirmasi bahwa putranya, Joao Mendes de Assis Moreira, akan menandatangani kontrak dengan mantan klubnya, Barcelona.

Ronaldinho memang pernah bermain untuk Barcelona untuk beberapa musim lalu sebelum akhirnya pindah ke AC Milan.

Baca Juga

Saat ini, anak Ronaldinho yang bernama Joao Mendes masih berusia 17 tahun dan masih punya waktu yang banyak untuk mengembangkan kemampuannya.

Pastinya, Joao Mendes berada dalam bayang-bayang nama besar sang ayah yang pernah meraih penghargaan Ballon D’or saat masih aktif sebagai pemain.

Baca Juga

Joao Mendes telah menjalani karier profesionalnya dengan Cruzeiro di Liga Brazil, tetapi menginginkan tantangan pertandingan yang lebih untuk meningkatkan kemampuannya.

Jorge Mendes dilaporkan akan segera bergabung dengan tim besar Barcelona dalam waktu dekat ini tinggal menunggu waktu resminya.

Nantinya, Joao Mendes tidak langsung bermain dengan tim senior Barcelona yang bertandingan di ajang kasta tertinggi Liga Spanyol.

Baca Juga

1. Anak Ronaldinho Akan Bergabung dengan Tim Junior Barcelona

Dua gelandang muda Barcelona, Pedri dan Gavi

Joao Mendes akan terlebih dahulu bergabung dengan level Juvenil B Barcelona yang berkompetisi di ajang pemain U-19 antar klub Liga Spanyol.

Joao Mendes yang merupakan anak kandung dari Ronaldinho pastinya diekspektasikan memiliki kemampuan yang tidak jauh berbeda dengan ayahnya.

Sama seperti dengan sang ayah, Joao Mendes pun pesepakbola yang berposisi sebagai penyerang tengah yang memiliki fleksibilitas posisi yang dapat bermain di sayap.

Selain itu, Joao Mendes diisukan merupakan pemain muda Brazil potensial yang konon memiliki umpan yang sangat bagus dan memiliki keunggulan dalam kecepatan.

Presiden Barcelona, Joan Laporta menilai jika Joao Mendes memiliki kemampuan dasar sepak bola yang bagus, tetapi memang anak Ronaldinho itu tetap harus beradaptasi.

Baca Juga

Joao Mendes sebenarnya awal bermain sudah menginjakan kaki di Eropa tepatnya di Paris Saint-Germain (PSG) lalu kembali ke Liga Brazil bersama Flamengo mengikuti jejak Ronaldinho.

Lalu Cruzeiro pada 2018 merekrutnya mendidik permainan Joao Mendes, tetapi malah dilepas oleh sang klub pada akhir tahun lalu.

Baca Juga

Barcelona sebenarnya sudah mengakui didikan pesepakbola dari akademi Cruzeiro karena telah mengorbitkan banyak pemain berkualitas yang berkarir di Eropa.

Meski sudah selangkah resmi bergabung dengan Barcelona, bocoran terkait nilai transfernya belum dapat diketahui hingga kini.

Namun, sepertinya nilai kontrak yang diterima Joao Mendes dianggap kecil karena jika dari nama besar anak seorang Ronaldinho, maka itu adalah harga kecil untuk membayar semua yang dilakukan Ronaldinho untuk Barcelona.

Baca Juga

Sumber: football espana

Bursa TransferBarcelonaLaLiga SpanyolPSGRonaldinhoLiga Spanyol

Berita Terkini