x

Lawan Persikabo, Madura United Enggan Turun Peringkat Lagi

Sabtu, 11 Februari 2023 11:34 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes saat beri instruksi. (Foto: Madura United)

INDOSPORT.COM - Madura United berkeinginan kuat untuk segera menghentikan tren buruk yang dilakoni di putaran dua Liga 1 musim ini.

Kesempatan itu terbuka lebar, ketika mereka dijadwalkan away ke markas Persikabo 1973 di Stadion Pakansari Bogor, Sabtu (11/02/23).

Tak pelak, kans ini perlu dimanfaatkan secara maksimal oleh Lee Yujun dkk. Setidaknya, hasil positif bisa memperkuat posisi tim di klasemen.

"Kami tahu akan melawan tim yang tak kalah sulitnya," ucap Pelatih Madura United, Fabo Araujo Lefundes dalam pre-match press conferrence, Jumat (10/02/23).

"Kami wajib kerja keras untuk bisa keluar dari laga ini dengan hasil poin yang maksimal," imbuh dia.

Baca Juga

Pertemuan kontra Persikabo pun dijadikan momen Madura United untuk bangkit. Mereka jelas enggan turun lagi di papan klasemen.

"Dari 21 laga yang kami mainkan sejauh ini, baru kali ini posisi kami berada di luar 3 besar klasemen," ungkap Fabio Lefundes.

Baca Juga

Ya, rentetan hasil negatif dalam 5 laga memang membuat Madura United telempar dari persaingan jalur juara kompetisi.

Hanya mencatat 1 angka dari hasil imbang plus 4 kali menelan kekalahan, jelas tak bisa dianggap sepele lagi oleh segenap skuad Madura United.

"Kami harus dapat kemenangan untuk memotivasi dalam perjalanan kami ke depan," pelatih kebangsaan Brasil itu menambahkan.

Baca Juga

1. Pangkas Jarak

Pertandingan antara Madura United vs Persis Solo di BRI Liga 1.

Rentetan hasil buruk itu lantas berimbas besar pada posisi Madura United, yang kini menghuni peringkat 4 dengan 37 poin. 

Sehingga, kemenangan atas Persikabo setidaknya bisa memangkas gap dengan Persija Jakarta yang berada di 3 besar dengan 44 poin.

Baca Juga

Di sisi lain, Madura United juga dituntut untuk minimal meraih 1 poin. Lantaran posisi mereka sudah diincar oleh 3 tim lain.

Baca Juga

Borneo FC berada di peringkat 5 dengan 36 poin, disusul Bali United (36) dan Persebaya (34). Mereka hanya butuh satu kemenangan untuk menggeser Madura United.

"Kami harus bisa menampilkan permainam terbaik dan akan melihat bagaimana yang terjadi di lapangan," tandas Fabio Lefundes.

Baca Juga
Madura United FCLiga IndonesiaLiga 1Fabio Araujo Lefundes

Berita Terkini