x

Persib Bermain Imbang dengan Bali United, Luis Milla: Laga yang berat

Sabtu, 11 Februari 2023 16:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Kapten Bali United, Ricky Fajrin menempel ketat bek Persib, Nick Kuipers.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung ditahan imbang 1-1 oleh Bali United pada pertandingan tandang Liga 1 2022-2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (10/02/23).

Menurut pelatih Persib Bandung, Luis Milla, laga pekan ke-23 tersebut sangat berat. Pasalnya, Bali United merupakan juara bertahan di kompetisi Liga 1 musim lalu.

Selain itu, musim ini kedua kesebelasan sedang berjuang untuk mendapatkan gelar juara kompetisi Liga 1 2022-2023. Sehingga, pertandingan tersebut berlangsung ketat dan menarik.

"Laga yang berat, dua tim yang sedang bertarung untuk menjadi juara. Kami bertanding melawan tim yang dalam dua musim terakhir menjadi juara, mereka adalah juara bertahan dengan pemain yang berkualitas," kata Luis Milla setelah pertandingan.

Pada pertandingan tersebut, tim kebanggaan Bobotoh sempat tertinggal lebih dulu dari Bali United 1-0 melalui gol Privat Mbarga saat menit 79. Namun, Persib berhasil terhindar dari kekalahan, setelah David da Silva menit 88 mencetak gol, yang membuat skor berubah menjadi imbang 1-1.

Baca Juga

Menurut Luis Milla, saat tertinggal 1-0 anak asuhnya cepat merespon dan langsung melakukan tekanan, hingga akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit akhir melalui David da Silva.

"Hasil dari pertandingan ini sama kuat, tapi saya senang dengan sikap dari pemain kami setelah kebobolan. Bali mencetak gol yang bagus dari situasi serangan balik," ucap Luis Milla.

Baca Juga

Mantan pelatih timnas Indonesia ini menuturkan, pada pertandingan pekan ke-23 kompetisi Liga 1 2022-2023. Bali United mengandalkan serangan balik, termasuk gol yang diciptakan oleh Privat Mbarga.

"Menurut saya Bali sepanjang pertandingan memang mengandalkan serangan balik," ujar Luis Milla.

Pada pertandingan tersebut, Luis Milla sudah berusaha melakukan perubahan strategi. Namun tim kebanggaan Bobotoh masih kesulitan untuk mencetak gol, justru Persib yang lebih dulu kebobolan oleh Bali United.

Baca Juga

1. Siap Hadapi PSM di Laga Selanjutnya

Pelatih Persib, Luis Milla.

"Kami melakukan perubahan dan tetap kesulitan menemukan ruang, jadi tidak mudah untuk bisa menutup pertandingan ini dengan imbang. Karena situasinya Bali mencetak gol lebih dulu," ungkapnya.

Meski demikian, pelatih asal Spanyol ini mengapresiasi kerja keras yang ditampilkan oleh anak asuhnya, sehingga pada pertandingan pekan ke-23 kompetisi Liga 1 2022-2023 Persib bisa mengamankan satu poin.

"Tapi saya sangat senang, karena kami bisa melanjutkan catatan tidak terkalahkan. Saya rasa laga ini sangat sulit," jelasnya.

Meski gagal mengamankan poin penuh, hasil imbang dengan Bali United, membuat Persib mampu mempertahankan tren positif tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan kompetisi Liga 1 2022-2023. 

Hanya saja, posisi skuat Maung Bandung di klasemen harus tergeser oleh PSM Makassar. Persib harus turun dari puncak klasemen ke posisi dua dengan mengumpulkan 46 poin.

Baca Juga

Sedangkan pemuncak klasemen sementara di pekan ke-23 kompetisi Liga 1 2022-2023 ditempati oleh PSM Makassar dengan mengumpulkan 47 poin.

Bagi Bali United, hasil imbang tersebut membuat tim berjuluk Serdadu Tridatu mampu melanjutkan tren positif ketika berhadapan dengan skuat Maung Bandung.

Baca Juga

Setelah pertandingan menghadapi Bali United, David da Silva dan kawan-kawan akan langsung fokus mempersiapkan diri guna menghadapi laga selanjutnya di kompetisi Liga 1 2022-2023. 

Sebagai informasi, setelah menghadapi Bali United, tim kebanggaan Bobotoh bakal melakoni pertandingan kandang pekan ke-24 kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi PSM Makassar, 14 Februari 2023.

Baca Juga
Persib BandungLuis MillaBali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1

Berita Terkini