x

Kiper Madura United Ungkap Rahasia Kebangkitan dengan Clean Sheet di Liga 1

Minggu, 12 Februari 2023 14:50 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Salah satu kunci sukses Madura United dalam memungkasi tren buruk di Liga 1, tak lepas dari performa apik Rendy Oscario.

INDOSPORT.COM - Salah satu kunci sukses Madura United dalam memungkasi tren buruk di Liga 1, tak lepas dari performa apik Rendy Oscario.

Ya, kiper andalan tim berjulukan Laskar Sape Kerrab menandai comeback di lapangan hijau secara gemilang.

Setelah sempat absen selama 6 laga, Rendy akhirnya terpilih kembali sebagai starter oleh Fabio Araujo Lefundes ketika melawan Persikabo.

Dia lantas menjawab kepercayaan itu melalui kemenangan Madura United 2-0 atas Persikabo di Stadion Pakansari Bogor, Sabtu (11/02/23).

"Bersyukur, kami sukses meraih 3 poin. Tentu hasil ini tak lepas dari sukses mengikuti instruksi pelatih," ucap Rendy Oscario saat post-match press conferrence.

Baca Juga

Sejak ditahan imbang 0-0 Rans Nusantara FC akhir Desember 2022 lalu, memang baru kali ini Rendy Oscario comeback.

Uniknya, aksi itu dilengkapi eks pemain Persita Tangerang dengan baik. Dia membuat MU kembali mencatat clean sheet.

Baca Juga

Sedangkan sebelumnya, Madura United selalu menurunkan Miswar Saputra. Eks Kiper Persebaya itu mencatat 10 kebobolan dalam 6 laga.

"Kami ada pelatih kiper yang selalu memberikan support dalam latihan. Jadi siapa pun yang bermain, kami siap," beber Rendy.

"Coach Fabio juga menekankan, bahwa sebisa mungkin tidak kebobolan. Karena jika tidak kebobolan, kami berpeluang besar menang," katanya.

Baca Juga

1. Untuk Semua Elemen

Selebraso gol Beto Goncalves dan Appiah pertandingan antara Barito Putera vs Madura United laga BRI Liga 1 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (14/01/23). Foto: MO Madura United)

Rendy Oscario lantas mempersembahkan kemenangan atas Persikabo untuk semua elemen di Madura United.

Yang jelas, hasil dengan 3 poin ini memungkasi episode negatif Madura United yang tak pernah menang dalam 5 laga terakhir Liga 1.

"Saya persembahkan kemenangan ini untuk tim dan juga istri yang sedang mengandung. Tiga poin ini sangat ditunggu-tunggu oleh suporter di Madura," beber dia.

Rendy pun bertekad melanjutkan capaian bagus ini di kandang, ketika Madura United menjamu Persita Tangerang di Liga 1 (15/02/23) mendatang.

"Saya harap ini terus berlanjut, kami bisa meraih hasil maksimal. Lini pertahanan harus lebih kompak," ujar eks Kiper Semen Padang itu.

Baca Juga

Sementara itu, Madura United berhasil pecah telur di lima pertandingan terakhir dengan mengamankan kemenangan atas Persikabo 1973 dengan skor 2-0. M

adura United berhasil mengamankan posisinya di posisi keempat klasemen dengan torehan 40 poin. Hasil ini membuat Beto Goncalves dkk semakin dekat ke posisi tiga besar.

Namun, posisi Madura United tampaknya bakal tertahan di posisi keempat. Pasalnya, Persija Jakarta berpeluang untuk melesat ke posisi teratas klasemen Liga 1.

Baca Juga
PersikaboMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Persikabo 1973

Berita Terkini