x

Pungkasi Tren Buruk di Liga 1, Madura United Apresiasi Kerja Keras Seluruh Elemen Tim

Minggu, 12 Februari 2023 18:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pertandingan antara Barito Putera vs Madura United laga BRI Liga 1 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Sabtu (14/01/23). Foto: MO Madura United)

INDOSPORT.COM - Madura United pada akhirnya mengakhiri tren buruk, setelah tidak pernah bisa menang dalam lima laga terakhir di kompetisi Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Kebangkitan tim berjulukan Laskar Sape Kerrab tersaji dalam duel 90 menit melawan Persikabo 1973 di Stadion Pakansari Bogor pada Sabtu (11/02/23) kemarin.

Madura United membawa pulang poin penuh melalui sepasang gol Beto Goncalves pada menit ke-22 dan Luiz Marcelo Morais atau Lulinha di menit le-88.

Tak pelak, hasil ini begitu menggembirakan bagi MU. Rasanya tak ada lagi bentuk syukur selain memberi apresiasi kepada elemen tim.

"Semua pemain tampil begitu baik, mereka menjalankan setiap instruksi saya," ucap Fabio Araujo Lefundes dalam post-match press conferrence.

Baca Juga

"Saya harus memberi apresiasi kepada seluruh orang di tim ini, staf ofisial, pemain dan semuanya," Pelatih Madura United itu menambahkan.

Sebelumnya, tim kebanggaan warga pulau garam itu memang dirundung kegalauan sebagai imbas rentetan hasil buruk do Liga 1 2022-2023.

Dimulai ketika dikalahkan Persib Bandung 0-1, lalu menjalar saat melawan Persik Kediri (0-2) dan menjamu Persebaya Surabaya (0-2).

Baca Juga

Sempat bangkit dengan menahan imbang Dewa United FC (1-1), Madura United turun lagi saat dikalahkan Persis Solo (2-3).

"Kemenangan ini akan berdampak bagus untuk memotivasi langkah kami ke depan," tandas pelatih Madura United asal Brasil tersebut.

Baca Juga

1. Madura United Berhasil Pangkas Jarak

Prediksi pertandingan antara Persikabo 1973 vs Madura United (BRI Liga 1).

Yang pasti, kemenangan 2-0 di markas Persikabo 1973 sudah sesuai dengan target awal Madura United.
Hasil itu sukses memangkas jarak poin dengan penghuni 3 besar klasemen, Persija Jakarta yang mengantongi 44 angka.

PSM Makassar sejauh ini masih kokoh di puncak klasemen Liga 1 dengan mengoleksi 47 poin. Kemudian disusul oleh Persib Bandung  dengan torehan 46 sejauh ini.

Baca Juga

Sementara itu, Madura United berada di peringkat empat klasemen sementara dengan mengemas 40 poin dari 24 laga yang dilakoni di Liga 1 2022-2023.

"Saya pikir, kemenangan ini pantas didapatkan oleh kami. Selamat atas kerja keras pemain," ungkap Fabio Lefundes.

Baca Juga
Madura United FCLiga IndonesiaLiga 1Persikabo 1973Fabio Araujo Lefundes

Berita Terkini