x

Kembali Berlaga di Liga 1, Kapten Persik Kediri Targetkan Poin Penuh Sebagai Harga Mati

Senin, 13 Februari 2023 19:43 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Juni Adi
Perstandingan BRI Liga 1 antara PSS Sleman vs Persik Kediri. (Foto: MO Persik Kediri)

INDOSPORT.COM - Persik Kediri mengemukakan secara lantang untuk mengusung target poin penuh ketika menjamu Bali United, pada lanjutan pekan ke-24 Liga 1, Selasa (14/02/23).

Sebagai tim tuan rumah, Persik Kediri jelas tidak ingin kehilangan tiga poin lagi setelah diambil oleh PSIS Semarang saat dikalahkan 1-2, Sabtu (04/02/23) lalu.

Terlebih, tim dengan julukan Macan Putih itu sudah tak lagi merasakan kemenangan selama 3 pertandingan terakhir di Liga 1. Periode itu berujung kekalahan.

"Jadi, ini waktunya kami untuk menang, bangkit dan bermain dengan konsistensi," ucap kapten tim, Arthur Irawan dalam pre-match press conferrence Senin (13/02/23).

"Apalagi sudah sekian lama Persik Mania tidak merasakan kemenangan di kandang sendiri. Saya percaya dengan kemampuan tim ini," imbuh Arthur Irawan.

Baca Juga

Persik Kediri sejatinya mampu menghadirkan tiga angka saat kembali berlaga di Stadion Brawijaya, seusai kompetisi berlangsung dengan sistem buble Desember tahun lalu.

Namun, kemenangan 2-0 yang diraup anak asuh Divaldo Alves atas Madura United kurang lengkap, karena pertandingan itu harus digelar tanpa kehadiran suporter.

Baca Juga

Sementara ketika suporter kembali di tribun, Persik justru meraih hasil negatif. Mereka kalah 1-2 saat menjamu PSIS Semarang dengan dukungan ribuan suporter setianya.

Sehingga, pertemuan kontra Bali United menjadi momentum yang tepat untuk Persik dalam upaya mengobati segala kekecewaan publik sepak bola di Kota Tahu.

"Kami sudah menjalani persiapan yang positif, semua pemain akan bekerja keras. Target adalah 3 poin di pertandingan kandang," Arthur Irawan menegaskan.

Baca Juga

1. Tak Gentar

Perstandingan BRI Liga 1 antara PSS Sleman vs Persik Kediri. (Foto: MO Persik Kediri)

Persik Kediri bukannya tanpa perhitungan yang matang kendati memasang target 3 poin sebagai harga mati saat menghadapi Bali United, Selasa (14/02/23) nanti.

Bagi Arthur Irawan, kapasitas Bali United jelas tak bisa diragukan lagi. Mereka masih menjadi tim yang difavoritkan bersaing di jalur juara kompetisi Liga 1.

Kendati secara performa, tim dengan julukan Serdadu Tridatu menjalani periode tak positif dengan tak pernah menang lagi dalam 4 pertandingan terakhir.

"Kita tahu, kekuatan Bali United adalah salah satu tim terbaik di Indonesia. Banyak pemain-pemain berbahaya juga disana," beber kapten tim, Arthur Irawan.

Disisi lain, kualitas Bali United juga sudah tergambar lewat eksistensi mereka yang konsisten berada di jalur juara klasemen Liga 1 musim ini.

Ilija Spasojevic dkk berada di urutan ke-6 pada klasemen Liga 1 dengan 36 poin dari 22 laga. Mereka meraih 11 kemenangan, 3 seri dan 8 kali kekalahan.

Situasi itu jelas berbanding terbalik dengan Persik Kediri yang berkutat di papan bawah. Mereka bahkan masih berada di urutan 18 klasemen dengan 16 angka dari 22 laga.

Namun, perbedaan kualitas kedua tim tak lantas menjadikan Tim Macan Putih gentar dalam memasang target untuk mengamankan 3 poin di kandang sendiri.

"Secara posisi di klasemen, kami memang kurang baik saat ini. Tapi kami akan naik dan perbaiki lagi disana," eks gelandang Espanyol B itu menuturkan.

"Saya percaya dengan kualitas dan kemampuan tim ini. Kami hanya butuh bermain dengan penuh kerja keras dan keberuntungan juga," pungkas Arthur Irawan.   

Persik KediriLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini