x

Prediksi Liga 1: Persik vs Bali United: Jalan Terjal Amankan Poin Kandang

Senin, 13 Februari 2023 15:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Prediksi pertandingan antara Persik Kediri vs Bali United (RBI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Persik Kediri sudah bersiap menghadapi tantangan tak kalah berat saat menjamu Bali United dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Brawijaya, Selasa (14/2/23).

Yang pasti, tim dengan julukan Macan Putih itu jelas ogah kehilangan tiga poin lagi di kandang sendiri, selepas dikalahkan 1-2 oleh PSIS Semarang.

Pertemuan dengan Bali United menjadi momentum yang tepat bagi Persik untuk bangkit dari keterpurukan setelah menelan tiga kekalahan secara beruntun.

Sehingga bisa dipastikan, Arthur Irawan cs. akan berjuang mati-matian agar tiga angka yang berpotensi diraih di kandang sendiri, tidak lagi diambil oleh tim tamu.

Masalahnya, yang mereka hadapi adalah Bali United. Tim solid dengan kapasitas sebagai peraih dua kali trofi juara Liga 1 edisi 2019 dan 2021-2022 lalu.

Namun, dua bintang pada logo itu bukan jaminan paten. Nyatanya, hal itu tidak menjamin Bali United tampil superior atas lawan-lawannya di Liga 1 musim ini.

Baca Juga

Bahkan, tim julukan Serdadu Tridatu itu malah mencatat episode negatif belakangan ini, setelah tak pernah menang selama lima laga terakhir di kompetisi.

Keunggulan materi maupun kualitas pemain, jelas menjadi andalan Bali United dalam merusak keinginan Persik untuk mengamankan tiga poin di Stadion Brawijaya.

Praktis, Persik Kediri tinggal berharap pada motivasi tinggi untuk bangkit, serta dukungan dari suporter yang kembali di tribun untuk segera menyudahi keterpurukan di Liga 1.

Baca Juga

Kolektivitas dan soliditas permainan jelas sangat dibutuhkan dalam misi menumbangkan Ilija Spasojevic dkk. yang lebih produktif dengan torehan 10 gol dalam lima laga terakhir.

Prakiraan Pemain:

Persik Kediri (4-3-3): Dikri Yusron Afafa; Agil Munawar, Anderson Nascimento, Vava Mario Yagalo, Yusuf Meilana; Rohit Chand, Bayu Otto, Renan Silva; Arthur Irawan, Feri Pahabol, Flavio Silva
Pelatih: Divaldo Alves (Portugal)

Bali United (4-3-3): Nadeo Argawinata; Novri Setiawan, Wellington, Jajang Mulyana, Ricky Fajrin; Fadil Sausu, Brwa Nouri, Eber Bessa, Privat Mbarga, Irfan Jaya, Ilija Spasojevic
Pelatih: Stefano Cugurra (Brasil)

Baca Juga

1. Player to Watch

Prediksi pertandingan antara Persik Kediri vs Bali United (RBI Liga 1).

Flavio Silva (Persik Kediri)

Striker asal Guinea-Bissau ini jelas menyandang beban berat menjelang laga ke-5 semenjak didatangkan Persik pada transfer window pertengahan Januari lalu.

Bagaimana tidak, Tim Macan Putih menaruh ekspektasi tinggi terhadap kontribusi gol-golnya selepas mendepak striker Brasil, Joanderson de Jesus Assis.

Namun, Flavio Silva masih belum mampu menjawab ekspektasi klubnya itu setelah tak mampu menjebol gawang lawan dalam empat laga debutnya di Liga 1 2022-2023.

Kendati demikian, keberadaan eks striker timnas Portugal U-19 itu tetap dibutuhkan di lini serang dalam hal proteksi bola serta membuka peluang gol dari lini kedua.

Baca Juga

Setidaknya, pergerakan Flavio yang cukup luwes dalam membuka ruang pertahanan lawan memberi kans bagi Renan Silva dkk untuk memungkasi peluang menjadi gol.

Ilija Spasojevic (Bali United)

Kapasitas serta kualitas striker naturalisasi kelahiran Montenegro ini jelas tak diragukan lagi untuk urusan memberondong gawang lawan dengan gol-gol berkelasnya.

Spaso, sapaan karibnya, sejauh ini sudah menampilkan bukti otentik via lesakan 11 gol dan satu assist selama membela Bali United dalam 15 laga di Liga 1.

Baca Juga

Postur badan yang menjulang menjadikan Spaso kerap memenangi duel bola udara. Eksekusi tembakan juga menjadi senjata andalannya selama ini.

Jelas, bukan tugas yang mudah bagi sektor pertahanan Persik Kediri dalam membendung setiap upaya serangan yang akan dilancarkan Bali United.

Yang paling penting, Anderson Nascimento dkk bisa berusaha maksimal untuk mengurangi kesalahan sedini mungkin agar tidak ada situasi set piece membahayakan.


2. Statistik Laga Persik vs Bali United

Prediksi pertandingan antara Persik Kediri vs Bali United (RBI Liga 1).

Head to Head

(27/8/22) Bali United 4-0 Persik Kediri (Liga 1)
(31/3/22) Persik Kediri 1-3 Bali United (Liga 1)
(27/8/21) Bali United 1-0 Persik Kediri (Liga 1)

5 Laga Terakhir Persik Kediri

(9/2/23) PSS Sleman 2-1 Persik Kediri (Liga 1)
(4/2/23) Persik Kediri 1-2 PSIS Semarang (Liga 1)
(30/1/23) Borneo FC 2-0 Persik Kediri (Liga 1)
(24/1/23) Persik Kediri 2-0 Madura United (Liga 1)
(19/1/23) Bhayangkara FC 2-3 Persik Kediri (Liga 1)

5 Laga Terakhir Bali United

(10/2/23) Bali United 1-1 Persib Bandung (Liga 1)
(5/2/23) Bali United 1-2 Barito Putera (Liga 1)
(25/1/23) Rans Nusantara FC 4-4 Bali United (Liga 1)
(20/1/23) Bali United 2-2 PSM Makassar (Liga 1)
(15/1/23) Persija Jakarta 3-2 Bali United (Liga 1)

Prediksi INDOSPORT

Persik menang: 25%
Imbang: 50%
Bali United menang: 25%

Persik KediriPrediksiBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini