x

Profil Mencengangkan Konstantinos Mavropanos, Calon Bek Anyar Inter Milan Pengganti Milan Skriniar

Senin, 13 Februari 2023 17:57 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Konstantinos Mavropanos, bek VfB Stuttgart. (Foto: Instagram@dinos_mavropanos)

INDOSPORT. COM - Konstantinos Mavropanos, namanya belakangan mencuat sebagai target incaran Inter Milan yang bakal direkrut pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Inter Milan memang memiliki kebutuhan mendatangkan bek tengah anyar, guna menambal posisi Milan Skriniar yang pasti meninggalkan klub akhir Juni nanti.

Skriniar yang kontraknya bersama Inter Milan akan habis per 30 Juni 2023, dilaporkan sudah mencapai kesepakatan pra-kontrak untuk bergabung dengan klub Liga Prancis, Paris Saint-Germain.

Baca Juga

Keberadaan Skriniar di skuat Inter pun rasanya dapat dipastikan hanya tinggal menunggul waktu saja, sampai akhirnya nanti momen perpisahan benar-benar tiba.

Menanggapi situasi akan kehilangan bek tengah andalan dengan status bebas transfer, manajemen Inter dikabarkan mulai bergerak mencari calon pengganti Skriniar.

Nama terdepan yang diketahui masuk dalam radar incaran Nerazzurri ialah Konstantinos Mavropanos, bek tengah milik klub Liga Jerman, VfB Stuttgart.

Peluang Inter buat mendapatkan bek asal Yunani itu disebut-sebut kian terbuka lebar, menyusul pernyataan yang dilontarkan sang pemain sendiri.

Mavropanos mengungkap ke publik bahwa ia sejatinya masih nyaman bermain di Stuttgart, tapi tak menutup kemungungkinan untuk dirinya pindah ke klub lain musim depan.

"Saya tidak bisa mengatakan apa yang akan terjadi di masa depan. Seperti yang kita semua tahu, banyak hal bisa berubah dengan sangat cepat dalam sepak bola profesional,” ucapnya.

Berikut INDOSPORT coba jabarkan sejumlah fakta mencengangkan tentang sosok Mavropanos, calon bek anyar Inter Milan pengganti Milan Skriniar.


1. Pernah Dibuang Arsenal

Mavropanos bersalaman dengan Arsene Wenger

Rekam jejak karier sepakbola Konstantinos Mavropanos diketahui pernah merasakan pahitnya momen didepak klub Liga Inggris, Arsenal.

Ia pertama kali datang ke Arsenal pada bursa transfer musim dingin 2018, setelah didatangkan dari klub Liga Yunani, PAS Ginannina.

Sejak menjadi bagian dari skuat Meriam London, bek berpostur 194 cm ini sangat jarang mendapatkan kesempatan bermain.

Baca Juga

Manajemen The Gunners lantas memilih meminjamkan Mavropanos ke klub Liga Jerman, FC Nuremberg, mulai musim dingin 2020.

Kontrak peminjaman di Nuremberg rampung pada musim panas 2020, Mavropanos lagi-lagi dipinjamkan ke klub lain.

Awal musim 2020/21, VfB Stuttgart mengajukan kontrak peminjaman jangka panjang berdurasi dua tahun untuk Mavropanos.

Arsenal yang tak keberatan, seakan tanpa pikir panjang membiarkan Mavropanos untuk kembali 'bersekolah' di Liga Jerman.

Namun, pada musim panas 2022, Arsenal yang sudah terbiasa tanpa kehadiran Mavropanos di skuat, memutuskan melepas sang bek secara permanen ke Stuttgart.

1 Juli 2022, Arsenal resmi menjual Konstantinos Mavropanos kepada Stuttgart dengan angka transfer senilai 3,2 juta euro.

Sepanjang kurang lebih empat tahun menjadi pemain milik Arsenal, Mavropanos total cuma mencatatkan delapan penampilan berbagai ajang, tanpa sumbangsih torehan gol atau assists sama sekali.


2. Performa Lumayan Apik Musim ini

Mavropanos, rekrutan teranyar Arsenal

Konstantinos Mavropanos bisa sampai mengundang ketertarikan Inter Milan, tentu dipengaruhi faktor penampilan apiknya bersama VfB Stuttgart musim ini.

Perannya di lini belakang Stuttgart memanglah krusial dan hampir selalu menjadi pilihan utama bagi sektor pertahanan timnya.

Ia sejauh ini sudah mencatatkan 17 penampilan bersama Stuttgart di Liga Jemran 2022/23, dengan 16 di antaranya diturunkan sejak menit awal.

Baca Juga

Mavropanos hanya tiga kali absen berlaga, itu pun akibat sedang menderita cedera dan juga terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Membahas lebih detail mengenai kualitas permainan apik Mavropanos, menurut data Whoscored, sang bek memiliki rata-rata rating penampilan senilai 7.12.

Aksi-aksinya musim ini bahkan mampu mencatatkan 2.2 interceptions sukses per laga; angka tertinggi di antara para pemain Liga Jerman lainnya.

Berbekal data kiprah performa yang demikian, mungkin Mavropanos akan tepat bila diincar Inter Milan untuk menggantikan posisi Milan Skriniar.

Patut dinanti, apakah Inter Milan akan berhasil mendapatkan jasa Mavropanos dan mendaratkannya ke Stadio Giuseppe Meazza pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang?

Bursa TransferInter MilanLiga ItaliaKonstantinos Mavropanos

Berita Terkini