x

Liga 1: Target 3 Poin, Pelatih Persik Kediri Waspadai Kekuatan Lini Tengah Bali United

Selasa, 14 Februari 2023 08:44 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
Persik Kediri tanpa ragu mengakui sendiri kualitas yang dimiliki Bali United, lawan yang segera mereka hadapi pada lanjutan pekan ke-24 Liga 1.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri tanpa ragu mengakui sendiri kualitas yang dimiliki Bali United, lawan yang segera mereka hadapi pada lanjutan pekan ke-24 Liga 1.

Kedua tim dijadwalkan bertemu di Stadion Brawijaya Kediri, Selasa (14/02/23). Dan bagi tim tuan rumah, tidak ada target lagi selain kemenangan alias tiga poin.

"Kami akan fight, mati-matian untuk mendapatkan tiga poin," ucap Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves saat pre-match press conferrence, Senin (13/02/23).

"Itu yang menjadi fokus kami untuk pertandingan melawan Bali United. Kami tidak bisa memikirkan hal-hal lain selain mencari hasil positif," katanya.

Divaldo pun tahu betul dengan kapasitas tim yang dihadapi anak asuhnya. Bali United jelas bukan tim sembarangan yang mudah dikalahkan.

Baca Juga

Kendati sejauh ini, tim dengan julukan Serdadu Tridatu itu sedang mengalami tren buruk setelah tak pernah menang dalam empat laga terakhir di Liga 1.

Namun, bukan itu yang dipikirkan Divaldo Alves dalam menyiapkan Arthur Irawan dkk. Dia sangat fokus untuk membenahi hal-hal teknis.

Baca Juga

"Bali United ini tim yang sangat kuat di lini tengah. Di situ, ada Eber Bessa atau Yabes Roni, pemain istimewa, tak lupa juga (Ilija) Spasojevic," kata Divaldo.

Kendati demikian, tim sekelas Bali United tak bisa dikupas satu per satu kualitas individu para pemainnya. Namun sebagai tim, mereka kuat secara keseluruhan. 

"Ya, kami tidak bisa hanya mewaspadai satu atau dua pemain saja. Tapi kami mesti mewaspadai Bali United secara tim," kata pelatih asal Portugal itu.

Baca Juga

1. Laga Pembuktian

Prediksi pertandingan antara Persik Kediri vs Bali United (RBI Liga 1).

Di sisi lain, pertemuan kontra Bali United bisa menjadi sarana untuk Persik Kediri membuktikan diri, masih layak bersaing di kompetisi Liga 1.

Selain itu, tim dengan julukan Macan Putih juga mesti membuktikan diri masih layak didukung oleh suporter setianya yang kembali memenuhi tribun stadion.

Pasalnya, Persik Kediri tercatat belum sekali pun bisa menggelar pesta kemenangan di hadapan suporter setianya di Liga 1 musim ini.

Satu-satunya kemenangan di Stadion Brawijaya adalah ketika menjungkalkan Madura United 2-0 (24/02/23). Namun, laga itu berlangsung tanpa penonton.

"Kami ingin membuktikan kepada suporter. Mental pemain saya lihat juga semakin positif, untuk bekerja keras mencari hasil positif," sebut Divaldo Alves.

Baca Juga

Persik Kediri pun membuka opsi untuk melakukan rotasi ada sejumlah posisi permainan saat menghadapi Bali United di Stadion Brawijaya, Selasa (14/02/23).

Salah satu alasan kuat, yaitu terbatasnya waktu recovery. Usai dikalahkan PSS Sleman (09/02/23), Persik hanya bisa bersiap dalam 3 hari melawan Bali United.

Baca Juga

"Situasi seperti ini memang seharusnya memberi kesempatan kepada semua pemain, termasuk pemain muda. Kami akan lihat nanti bagaimana," tandas dia.

Setidaknya, klub mengonfirmasi ada satu pilar andalan harus absen. Kapten sekaligus winger senior tim, Faris Aditama, sementara menepi dari lapangan.

"Semua pemain dalam kondisi yang oke. Kecualo Faris yang mengalami sakit khususnya demam. Secara umum, persiapan sudah bagus," ujar pelatih Persik Kediri di Liga 1, Divaldo Alves, jelang hadapi Bali United.

Baca Juga
Persik KediriBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Divaldo Alves

Berita Terkini