x

Liga 2: Tak Kunjung Bisa Daftar KLB, PSMS Medan Geruduk Kantor PSSI

Selasa, 14 Februari 2023 14:14 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
Sejumlah pengurus PSMS Medan menyambangi Kantor PSSI.

INDOSPORT.COM - Tak kunjung bisa mendaftar untuk mengikuti Kongres Luar Biasa alias Pemilihan Ketum PSSI, Kamis (16/2/23), PSMS Medan akhirnya menggeruduk kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta, Selasa (14/2/23).

Ada pun manajemen PSMS yang datang antara lain Direktur Utama (Dirut) PT Kinantan Medan Indonesia (KMI) yang menaungi PSMS, Arifuddin Maulana Basri, dan Direktur Teknik, Andry Mahyar Matondang.

Tak hanya itu, salah satu pemain PSMS Medan di Liga 2 2022-2023, Fardan Harahap, juga turut hadir dalam kesempatan tersebut.

"Kedatangan ini tak lain untuk mempertanyakan hak kami sebagai voters," kata Andry Matondang saat dihubungi awak media di Medan via telepon. 

"Karena kami tak kunjung bisa mendaftar secara online, makanya kami datang untuk mendaftar secara offline (datang langsung)," cetusnya.

Baca Juga

Andry menjabarkan bahwa pihaknya tak berjumpa dengan satu pun pengurus dari PSSI. Mereka hanya diterima oleh satu staf kantor di meja resepsionis.

"Kami tadi sempat berkomunikasi dengan panitia KLB bernama Desi lewat telepon, dia mengatakan untuk permasalahan ini disarankan langsung ke Yunus Nusi (Sekjen PSSI)," beber Andry.

Baca Juga

Lebih lanjut, Andry mengatakan pihaknya memberikan tenggat waktu sampai malam ini alias mengultimatum PSSI terkait nasib hak mereka sebagai pemilik suara (voters).

"Setelah dari kantor PSSI, kami manajemen yang berada di Jakarta ini menggelar rapat internal dan jika sampai nanti malam tak kunjung ada kejelasan, kami akan mengambil langkah hukum baik pidana maupun perdata untuk PSSI," tegasnya.

"Seperti halnya yang sempat saya sampaikan sebelumnya ke media, kami menduga PSSI mencampuradukkan antara sepak bola dengan politik. Karena sampai detik ini kami PSMS Medan tidak ada permasalahan hukum," pungkas Andry.

Baca Juga

1. Kongres PSSI

Sejumlah pengurus PSMS Medan menyambangi Kantor PSSI.

Diketahui, nasib PSMS Medan sebagai pemilik suara alias voters dalam KLB atau Kongres Pemilihan PSSI, Kamis (16/2/23) nanti kembali menjadi tanda tanya.

Sebab, bukan sekali saja perwakilan resmi PSMS tak bisa masuk dalam Kongres Biasa PSSI di Jakarta, bulan lalu (Januari).

Baca Juga

Namun, kejadian serupa sudah sempat terjadi saat Kongres Biasa PSSI pada Mei 2022 lalu di Bandung. Perwakilan resmi PSMS tidak bisa masuk ke arena kongres dan sejumlah oknum mengklaim sebagai pengurus yang masuk mengikuti kongres.

Baca Juga

Akibatnya, pengurus resmi PSMS Medan melakukan langkah hukum kepada sejumlah oknum ke pihak kepolisian dan perkara itu masih berjalan sampai saat ini.

PSSIPSMS MedanKongres Luar Biasa (KLB)Liga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaBerita Liga 2One Football

Berita Terkini