x

Hasil Liga Champions PSG vs Bayern Munchen: 2 Gol Dianulir, Les Parisiens Dibungkam oleh Mantan

Rabu, 15 Februari 2023 04:57 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Proses gol Kingsley Coman di laga PSG vs Bayern Munchen (15/02/23). (Foto: REUTERS/Christian Hartmann)

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/23 antara PSG vs Bayern Munchen berkesudahan dengan skor 0-1 untuk tim tamu.

Leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/23 tak berjalan manis bagi tuan rumah PSG yang harus tumbang dengan skor tipis 0-1 dari Bayern Munchen.

Pasalnya, tim berjuluk Les Parisiens ini tumbang lewat gol mantan, Kingsley Coman. Apesnya lagi, dua gol PSG lewat Kylian Mbappe dan Nuno Mendes di laga ini dianulir wasit karena offside.

Karena hasil tersebut, Bayern Munchen pun punya modal berharga jelang leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022/23 melawan PSG pada Kamis (09/03/23).

Jalannya Pertandingan

Sejak babak pertama dimulai, kedua tim langsung menunjukkan tekad untuk saling menekan. Bayern Munchen menjadi tim pertama yang menciptakan peluang lewat Eric Maxim Choupo-Moting di menit pertama.

Baca Juga

Setelahnya, Bayern Munchen hampir mencetak gol lewat Benjamin Pavard di menit ke-9 yang sepakannya masih melenceng di kiri gawang.

Bayern Munchen tampak dominan atas PSG di awal babak pertama ini, hingga laga memasuki menit ke-25. Tampak tuan rumah kesulitan untuk sekadar menciptakan peluang.

Baca Juga

Pada menit ke-30, Bayern Munchen kembali mendapat peluang lewat Choupo-Moting yang tandukannya masih melenceng dari gawang.

13 menit berselang, Gianluigi Donnarumma dibuat kelabakan dengan usaha Joshua Kimmich, sehingga ia harus melakukan penyelamatan.

Hingga babak pertama usai, skor kacamata tetap terjaga untuk Paris Saint-Germain dan Bayern Munchen.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Lionel Messi berduel dengan Jamal Musiala di laga PSG vs Bayern Munchen (15/02/23). (Foto: REUTERS/Christian Hartmann)

Di babak kedua, Bayern Munchen masih memegang kendali permainan atas Paris Saint-Germain sejak pertandingan dilanjutkan.

Hasilnya pun tiba di menit ke-53, saat Kingsley Coman berhasil mencatatkan namanya di papan skor dengan sepakan First Time memanfaatkan assist Alphonso Davies. Skor menjadi 1-0 untuk Bayern Munchen.

Usai gol tersebut, Bayern Munchen masih tancap gas dan hampir menambah skor lewat dua peluang emas Choupo-Moting di menit ke-62 dan 64 yang masih bisa digagalan Donnarumma.

Baca Juga

Donnarumma kembali menjadi penyelamat saat dirinya mampu menepis tandukan Benjamin Pavard, sehingga gawang PSG tak kebobolan lagi.

Di menit ke-73, PSG mampu menyamakan kedudukan lewat Kylian Mbappe. Namun golnya kemudian dianulir karena telah terjebak offside.

10 menit berselang, PSG akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat Nuno Mendes. Akan tetapi, wasit menganulir gol itu akibat offside, setelah berkonsultasi dengan VAR.

Baca Juga

Lionel Messi yang perannya tak nampak, hampir menciptakan gol penyama kedudukan, andai sepakannya tak diblok oleh lawan pada menit ke-85.

Di menit-menit akhir, Bayern  Munchen harus menerima bermain dengan 10 orang, setelah Benjamin Pavard menerima kartu kuning kedua di laga ini.

Meski kalah jumlah pemain untuk beberapa saat, Bayern Munchen tetap mampu mempertahankan keunggulan 1-0 atas PSG hingga laga usai.

Susunan Pemain

PSG (4-4-2)

Donnarumma; Hakimi, Ramos, Marquinhos, Mendes; Zaire-Emery, Pereira, Verratti, Soler; Messi, Neymar

Bayern Munchen (3-4-2-1)

Yann Sommer; Pavard, De Ligt, Upamecano; Sane, Kimmich, Goretzka, Cancelo; Musiala, Coman; Choupo-Moting

Liga ChampionsBayern MunchenParis Saint-GermainKingsley ComanHasil PertandinganBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini