x

Bikin Duo Milan Minder, Peluang Napoli Juara Liga Italia Musim Ini Sudah Hampir 100 Persen

Kamis, 16 Februari 2023 03:38 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Subhan Wirawan
Selebrasi pemain Napoli, Victor Osimhen usai cetak gol ke gawang Sassuolo di Liga Italia.

INDOSPORT.COM – Bikin AC Milan dan Inter Milan minder, Napoli berpeluang menjuarai Liga Italia (Serie A) dengan persentase hampir 100 persen.

Raksasa Liga Italia, Napoli, saat ini tengah menikmati periode kesuksesan di musim 2022/2023 ini.

Di ajang Liga Champions, Il Partenopei masih digdaya dengan finis di Grup A sebagai pemuncak klasemen di atas Liverpool.

Napoli dan The Reds memiliki jumlah poin yang sama di Liga Champions, yaitu 15 angka. Victor Osimhen cs berhak menghuni puncak klasemen karena unggul produktivitas gol.

Langkah Napoli di 16 besar Liga Champions nantinya bakal diuji oleh Eintracht Frankfurt pada Rabu (22/02/2023) dini hari WIB.

Baca Juga

Di sisi lain, keperkasaan tim besutan Luciano Spalletti tentu saja juga berlanjut di Liga Italia yang mana mereka masih memimpin puncak klasemen saat ini.

Resep kedigdayaan Napoli saat ini tentu tidak lepas dari peran Victor Osimhen dan Khvicha Kvaratskhelia yang punya kontribusi luar biasa.

Baca Juga

Victor Osimhen mencetak 18 gol dan empat assist dari 22 penampilan di semua ajang bersama Napoli, ia bahkan menjadi top skor Liga Italia dengan 17 gol.

Sementara itu, Khvicha Kvaratskhelia memiliki kontribusi 25 gol (11 gol dan 14 assist) bersama Napoli sehingga tak heran Partenopei begitu bertaji saat ini.

Sementara itu, Napoli bikin AC Milan dan Inter Milan minder karena peluang Partenopei menjuarai Liga Italia hampir 100 persen.

Baca Juga

1. Peluang Juara Napoli 99,46 persen

Victor Osimhen (kiri) merayakan golnya bersama Matteo Politano di laga Liga Italia 2022/23 Sampdoria vs Napoli (09/01/23). (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

Analisis yang dilakukan Opta menunjukkan bahwa Napoli punya peluang 99,46 persen untuk menjuarai Liga Italia musim 2022/2023 ini.

Tentu saja peluang juara Napoli di Liga Italia yang sebesar 99,46 persen ini membuat dua raksasa Liga Italia, Inter Milan dan AC Milan, menjadi minder.

Pasalnya, Inter Milan saat ini menghuni peringkat kedua klasemen Liga Italia dengan koleksi 44 poin dari 22 pertandingan.

Nerazzurri terpaut 15 angka dari Napoli yang berarti Inter harus menanti Partenopei kalah lima kali terlebih dahulu untuk menyamai poin. Itu pun jika pasukan Massimiliano Allegri tak menjatuhkan poin.

Hal yang sama juga berlaku bagi AC Milan, yang berstatus sebagai juara bertahan Liga Italia 2021/2022 lalu, yang kini malah terseok-seok.

Baca Juga

Tim Merah Hitam sendiri baru memenangi tiga dari 10 pertandingan sejak rampungnya Piala Dunia 2022 pada Desember lalu.

Di sisi lain, kompetitor lainnya, seperti Juventus, harus dikurangi 15 poin buntut kejadian Plusvalenza yang membuat Si Nyonya Tua kini berada di papan tengah.

Baca Juga

Hal itu tentu tidak berdampak baik bagi Bianconeri mengingat mereka pernah menyabet gelar juara Liga Italia sembilan kali berturut-turut.

Bagi Napoli, keterpautan jarak poin yang cukup jauh dari rival Liga Italia lainnya itu membuat Victor Osimhen cs tak mungkin lagi melepas gelar Scudetto-nya.

Memang, faktor terbesar peluang Napoli bisa menjuarai 99,46 persen ini tak lepas dari konsistensi yang ditunjukkan Partenopei dan loyonya rival Liga Italia lainnya.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

AC MilanInter MilanNapoliLiga Italia

Berita Terkini