x

5 Pemain dengan Harga Pasar Termurah di Skuat Arsenal Musim Ini, Ada Pemain Baru

Sabtu, 18 Februari 2023 17:56 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Selebrasi gol Bukayo Saka di laga Arsenal vs Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Bersaing untuk gelar juara Liga Inggris 2022/2023, ternyata terdapat 5 pemain dengan harga pasar termurah di skuat Arsenal musim ini. Salah satunya pemain yang baru didatangkan.

Sudah menjadi rahasia umum untuk bisa menjuarai Liga Inggris di setiap musimnya, sebuah tim harus punya skuat yang mumpuni. 

Baca Juga

Para pemain berkualitas berlomba didatangkan oleh setiap klub yang memang menargetkan gelar juara Liga Inggris di setiap bursa transfer. 

Terbaru pada bursa transfer musim dingin Januari 2023 kemarin, kita sudah melihat Chelsea yang terus belanja amunisi baru. 

Bahkan sejak kedatangan Todd Boehly sebagai pemilik baru klub, The Blues tercatat sudah menggelontorkan dana sebesar Rp11 Triliun. 

Baca Juga

Ada juga Manchester United yang baru kedatangan pelatih anyar yakni Erik Ten Hag. Klub bahkan menggelontorkan dana hampir Rp4 Triliun di musim panas 2022 kemarin. 

Uang sebanyak itu digelontorkan manajemen untuk memenuhi hasrat sang pelatih baru dalam meracik strategi sesuai yang dia inginkan. 

Namun yang menarik adalah Arsenal sejak dilatih oleh mantan pemainnya sendiri, Mikel Arteta. Klub berjuluk The Gunners itu tampak tidak terlalu boros. 

Baca Juga

Pada musim panas kemarin, klub London Utara tersebut tidak membeli satu pun pemain yang harganya lebih dari 50 juta pounds.

Bahkan setelah INDOSPORT telusuri, Arsenal memiliki 5 pemain di skuatnya musim ini yang harga pasarnya sangatlah murah tidak lebih dari 10 juta euro. Siapa saja mereka, simak di bawah ini.


1. 5. Rob Holding

Sadio Mane dan Rob Holding berjibaku di laga Liverpool vs Arsenal, Selasa (29/09/20).

Rob Holding bisa dibilang salah satu pemain senior di skuat Arsenal sekarang. Dia didatangkan ketika era Arsene Wenger, yakni pada musim panas 2016 lalu. 

Pemain yang kini berusia 27 tahun itu didatangkan dengan mahar 18 juta euro atau setara Rp291 miliar. 

Baca Juga

Namun menurut Transfermarkt, bek tengah berkebangsaan Inggris ini hanya memiliki harga pasar sebesar 10 juta euro atau setara Rp161 miliar. 

4. Mohamed Elneny

Mohamed Elneny juga menjadi salah satu pemain senior di Arsenal. Dia juga sudah membela tim utama pada musim panas 2016 lalu. 

Kala itu, Wenger merekrutnya dari klub Swiss FC Basel dengan menggelontorkan dana sebesar 12,5 juta euro atau setara Rp203 miliar. 

Baca Juga

Namun musim ini, gelandang 30 tahun itu baru mencatat 5 kali tampil di Liga Inggris. Bahkan hanya sekali saja dia tampil penuh 90 menit. 

Dengan kontrak yang akan berakhir pada Juni 2023 mendatang, belum lagi masih berkutat dengan cedera lutut, tampaknya Elneny dan Arsenal bakal berpisah.

3. Jakub Kiwior

Selanjutnya adalah Jakub Kiwior, pemain yang baru saja direkrut dari klub Liga Italia Spezia pada bursa transfer musim dingin Januari 2023. 

Baca Juga

Dia didatangkan dengan mahar senilai 20 juta poundsterling. Sebuah angka yang murah untuk sepak bola modern apalagi Kiwior dipandang punya talenta besar.

Namun Transfermarkt tidak sependapat dengan dana yang dikeluarkan Arsenal untuk memboyongnya. Harga pasarnya kini baru mencapai 8 juta euro atau setara Rp129 miliar.


2. 2. Reiss Nelson

Pemain Arsenal, Reiss Nelson (30/10/22). (Foto: Reuters/Peter Cziborra)

Reiss Nelson sudah promosi ke skuat senior Arsenal pada musim 2019/2020, tapi dia tidak seberuntung alumni akademik lainnya seperti Bukayo Saka atau Emile Smith Rowe.

Karena ketatnya persaingan di lini depan skuat senior, The Gunners sempat meminjamkannya ke Feyenoord Rotterdam pada 2021/2022 kemarin. 

Belum mendapat kepercayaan penuh dari Arteta, Transfermarkt juga melabeli harga pasar Nelson hanya di angka 7 juta euro atau setara Rp113 miliar. 

Baca Juga

1. Matt Turner

Di urutan pertama alias yang paling murah harga pasarnya adalah Matt Turner. Dia merupakan kiper asal Amerika Serikat yang baru direkrut Arsenal pada musim panas 2022 lalu. 

The Gunners merekrutnya dari klub MLS New England Revolution dengan menggelontorkan dana hanya 6,36 juta euro saja. Transfermarkt pun melabelinya dengan harga pasar 5 juta euro.

Seperti prediksi sebelumnya, Turner memang hanya jadi pelapis sejauh musim ini. Dia baru tampil 6 kali saja di Piala FA dan Liga Europa, belum pernah debut di Liga Inggris.

ArsenalMikel ArtetaMohamed ElnenyLiga InggrisRob HoldingReiss Nelson

Berita Terkini