x

Menang atas Barcelona, Fans Man United Malah Desak Klub Pecat Pemain Ini

Sabtu, 25 Februari 2023 11:55 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
Kemenangan klub Liga Inggris, Man United, atas Barcelona di Liga Europa malah membuat fans Setan Merah desak klub pecat pemain ini. Foto: REUTERS/David Klein

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Manchester United, berhasil singkirkan Barcelona dari 16 besar Liga Europa 2022-23. Kemenangan itu malah membuat fans Man United desak klub pecat pemain ini.

Pendukung The Red Devils dikabarkan meradang dengan penampilan pemain pinjaman dari Burnley, Wout Weghorst, dalam laga kontra Barcelona, Jumat (24/02/23) kemarin.

Bermain di Old Trafford, Man United tampil gemilang, Fred dan Antony berhasil menyumbangkan gol.

Selain itu, Starting XI Erik ten Hag juga sukses membuat para pemain Barcelona mati kutu.

Meski begitu, penyerang Setan Merah, Wout Weghorst lagi-lagi menjadi sorotan publik Manchester.

Baca Juga

Pasalnya ia tercatat nol tembakan tepat sasaran, kehilangan penguasaan bola sebanyak 7 kali dan hanya menyelesaikan 2 operan sukses.

Hal ini yang membuat fans Man United ramai-ramai mendesak klub untuk memutus kontrak Weghorst dan meminta Erik ten Hag tak lagi memainkannya di lapangan.

Baca Juga

"Weghorst tidak menekan apa-apa. Dia bahkan bukan level Burnley. Saya tidak melihat kontribusi apa pun yang dia buat dalam permainan. Dengan tekanan yeye yang tidak terlihat." kata fan Man United, dikutip dari Sportskeeda, Sabtu (25/2/23).

Wout Weghorst baru-baru ini mendapat kritikan pedas dari sejumlah pihak, ia dinilai tak berkontribusi dalam permainan Man United.

Terbaru, Setan Merah dikabarkan tak berniat mempermanenkan jasa pemain 30 tahun tersebut.

Baca Juga

1. Bakal Didepak

Selebrasi Wout Weghorst usai mencetak gol perdana bagi Manchester United di laga kontra Nottingham Forest (26/01/23). (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

Striker jangkung itu didatangkan oleh Man United pada bursa transfer musim dingin 2023 kemari. Kala itu, Setan Merah memang sedang gencar mencari penyerang baru.

Pasalnya mereka belum menemukan alternatif soal posisi yang ditinggalkan oleh Cristiano Ronaldo.

Weghorst diboyong Man United dari Burnley dengan status sebagai pemain pinjaman selama enam bulan.

Untuk bisa memboyongnya, kala itu Setan Merah harus membayar biaya kompensasi terhadap Besiktas.

Selama di Old Trafford, ia dipercaya mengisi lini serang MU secara reguler. Tapi Weghorst belum bisa mencetak banyak gol.

Baca Juga

Meski demikian, Wout Weghorst mendapat pujian dari Erik ten Hag, ia mengaku terkesan dengan pergerakan sang pemain, terutama saat tanpa bola.

"Pergerakan dan momen ofensifnya sangat bagus. Dialah yang membuat pemain kami di sekitarnya bermain lebih baik," kata Ten Hag, dikutip dari Sportsmole.

Baca Juga

"Untuk menciptakan ruang dan juga ia menambahkan kontribusi di dalam kotak penalti. Sebagai tim kami harus lebih baik untuk berkoordinasi dengan lebih baik karena kami harus mengantisipasi pergerakannya, pergerakannya bagus."

Meski begitu, ia dirumorkan tak akan bertahan lama di Old Trafford, mengingat Man United sebelumnya sudah dikaitkan dengan sejumlah penyerang baru.

Bintang yang diincar Man United di antaranya ada striker Napoli, Victor Osimhen dan penyerang AS Roma, Tammy Abraham.

Baca Juga

Sumber: Sportskeeda, Sportsmole

Manchester UnitedBarcelonaLiga EuropaLiga InggrisErik ten HagWout Weghorst

Berita Terkini