x

Meski Kalah dari Persib Bandung, Daisuke Sato Tetap Puji Kerja Keras Arema FC

Sabtu, 25 Februari 2023 13:45 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pertandingan Persib Bandung vs Arema FC, pada pekan ke-26 Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (23/02/23).

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Daisuke Sato, memuji kerja keras para pemain Arema FC pada pertandingan pekan ke-26 Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Laga yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (23/02/23) lalu itu, Arema FC bermain sebagai tamu mampu memberikan perlawanan sengit. Hal ini membuat Persib Bandung sempat kesulitan untuk mencetak gol terutama di babak pertama.

Selain itu, tim besutan pelatih I Putu Gede, berusaha untuk mencetak gol dan menekan pertahanan skuat Persib Bandung di babak kedua. 

"Saya menaruh respek kepada Arema, karena mereka tampil dengan sangat bekerja keras," kata pemain berpaspor Filipina tersebut usai pertandingan.

Meski demikian, Persib bisa tampil lebih baik dan bermain penuh motivasi, sehingga di babak kedua skuat Maung Bandung bisa mencetak gol melalui Marc Klok. Gol tersebut, membuat tim kebanggaan Bobotoh mampu meraih kemenangan dengan skor 1-0.

Baca Juga

"Tapi kami bisa meraih kemenangan dan mengapresiasi kinerja rekan-rekan setim," ucap pemain yang sempat memperkuat Timnas Filipina ini.

Pada pertandingan pekan ke-26 kompetisi Liga 1 2022-2023, hujan sempat turun, hal itu membuat permainan menjadi sedikit berat dan fisik pemain terkuras.

"Ini bukan hanya tentang permainan sepakbola, karena kondisi lapangannya sangat berat jadi tentunya sulit untuk memainkan sepak bola yang bagus.

Namun, berkat kerja keras dan motivasi yang tinggi sepanjang pertandingan, skuat Maung Bandung akhirnya bisa mempertahankan keunggulannya dan mengamankan kemenangan di pekan ke-26 Liga 1 2022-2023.

"Tapi ini tentang fighting spirit, kami menunjukannya hingga 90 menit lebih dan kami bisa meraih tiga poin," tegas pemain yang menggunakan nomor punggung 66 ini.

Baca Juga

Sebelumnya, pelatih Persib, Luis Milla, menuturkan tidak mudah bagi anak asuhnya untuk meraih kemenangan pada pertandingan kandang Liga 1 2022-2023. Pasalnya, Arema FC merupakan tim kuat dan memberikan perlawanan.

Namun, pada pertandingan yang digelar tanpa penonton tersebut, Persib Bandung mampu memanfaatkan peluang yang didapat di babak kedua untuk mencetak gol.

Baca Juga

1. Masih Ada Ujian Berat Lainnya Bagi Persib di Liga 1

Pelatih Persib, Luis Milla (tengah).

"Kami tahu betapa sulitnya pertandingan ini dan kuatnya tim lawan. Tapi ketika ada satu momen yang sangat bagus, kami bisa memenangkan pertandingan," kata Luis Milla saat konferensi pers setelah pertandingan.

Lebih lanjut Luis Milla menuturkan, setelah kemenangan tersebut, perjuangan skuat Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2022-2023 belum berakhir. Pasalnya, masih ada sisa laga di putaran kedua.

Selain itu, jika ingin meraih gelar juara pada kompetisi Liga 1 2022-2023, maka dalam 9 pertandingan sisa putaran kedua, tim kebanggaan Bobotoh harus bisa menyapu bersih dengan kemenangan. Pasalnya, saat ini jarak poin di papan atas tidak jauh. 

"Dan bersiap untuk menghadapi 9 laga final," ucap mantan pelatih timnas Indonesia ini menambahkan.

Luis Milla, mengucapkan selamat kepada anak asuhnya yang sudah bekerja keras dan meraih kemenangan, pada pertandingan pekan ke-26 kompetisi Liga 1 2022-2023. Karena, dengan hasil tersebut Persib kembali naik ke posisi dua.

Baca Juga

"Hari ini kami bisa mendapat tiga poin yang penting dan saya ingin memberikan selamat bagi para pemain, karena mereka memahami pentingnya laga ini," tegas Luis Milla.

Setelah pertandingan tersebut, tim kebanggaan Bobotoh akan langsung fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi laga selanjutnya di kompetisi Liga 1 2022-2023, menghadapi Barito Putera.

Baca Juga

Pertandingan pekan ke-27 kompetisi Liga 1 2022-2023, rencananya akan digelar di Stadion Demang Lehman, Martapura, Senin (27/02/23). Sehingga, hanya ada waktu tiga hari bagi Persib untuk recovery dan mempersiapkan diri.

Kemenangan atas Arema FC, dipastikan menjadi modal bagi bagi skuat Maung Bandung untuk menghadapi Barito Putera, apalagi pada pertemuan sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 5-2.

Baca Juga
Persib BandungLuis MillaLiga IndonesiaI Putu Gede SwisantosoArema FCLiga 1Daisuke Sato

Berita Terkini