x

Liga 1: Luis Milla Pastikan Persib Siap Hadapi Barito Putera

Senin, 27 Februari 2023 13:54 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memastikan anak asuhnya sudah siap untuk menghadapi Barito Putera pada pertandingan tandang Liga 1 2022-2023

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memastikan anak asuhnya sudah siap untuk menghadapi Barito Putera pada pertandingan tandang Liga 1 2022-2023 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Senin (26/02/23).

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini, memprediksi pertandingan pekan ke-27 kompetisi Liga 1 2022-2023 akan berlangsung ketat. Pasalnya, Barito Putera bermain di kandang dengan dukungan penuh dari suporter.

Persib sendiri sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi Barito Putera, dengan menggelar latihan usai pertandingan pekan ke-26 kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Arema FC.

"Ya kami sudah siap, siap untuk pertandingan besok dan semua tahu pertandingan tentu akan berjalan dengan sulit," kata Luis Milla saat konferensi pers menjelang pertandingan.

Sang pelatih berpaspor Spanyol menambahkan, penampilan Barito Putera terutama saat bermain di kandang menunjukan peningkatkan. Hal itu, bisa dilihat pada pertandingan kandang Laskar Antasari sebelumnya.

Baca Juga

Pada 14 Februari 2023 lalu, Barito Putera berhasil menaklukkan RANS Nusantara FC dengan skor telak 4-1 di Stadion Demang Lehman. Apalagi, hadirnya pelatih anyar Rahmad Darmawan, membuat penampilan mereka mengalami peningkatkan.

Dengan demikian, menjelang pertandingan tersebut, Luis Milla mengingatkan anak asuhnya untuk waspada dan bekerja keras, agar target mengamankan poin penuh bisa tercapai.

Baca Juga

"Di laga sebelumnya Barito ketika bermain di sini sukses menunjukan permainan yang bagus dengan mencetak empat gol dan memperagakan sepakbola yang bagus pula dengan pelatih barunya. Mereka ada peningkatan dan kemajuan dari kinerja tim," ucapnya.

Kemenangan pada pertandingan pekan ke-27 kompetisi Liga 1 2022-2023 menjadi incaran Persib Bandung, pasalnya tim kebanggaan Bobotoh saat ini sedang bersaing untuk menjadi juara.

Selain itu, jarak poin di papan atas kompetisi Liga 1 2022-2023 saling berdekatan, sehingga pada sisa pertandingan putaran kedua skuat Maung Bandung menargetkan kemenangan, karena jika tergelincir maka tim lain bisa menggeser posisi klasemen.

Baca Juga

1. Target Tiga Poin Meski Pincang

Bek Persib Bandung, Nick Kuipers.

"Dan bagi kami ini seperti pertandingan final, kami butuh tiga poin dan saya harap kami bisa menyuguhkan satu laga yang menarik dan kami akan bermain untuk poin penuh," ungkap Luis Milla.

Barito Putera sendri dipastikan bakal berusaha untuk mengamankan poin penuh, pasalnya mereka sedang berjuang untuk keluar dari zona merah. Sebagai informasi, Laskar Antasari hingga memasuki pekan ke-26 Liga 1 2022-2023 berada di peringkat 16 dengan mengumpulkan 22 poin.

"Kami tahu ini sulit karena Barito juga ingin bertanding dengan target yang jelas (meraih kemenangan)," tegas Luis Milla.

Pada pertandingan tersebut, Persib mempersiapkan sebanyak 21 pemain. Namun, tidak ada nama Nick Kuipers, Ricky Kambuaya dan Ciro Alves, ketiganya tidak dapat tampil pada pertandingan pekan ke-27 Liga 1 2022-2023 karena akumulasi kartu kuning.

Sehingga, ketiga pemain andalan Persib di kompetisi Liga 1 2022-2023, tidak dimasukkan dalam daftar 21 pemain yang disiapkan untuk menghadapi Barito Putera.

Baca Juga

Selain itu, tiga pemain muda juga tidak akan tampil pada pertandingan menghadapi Barito Putera di laga tandang Liga 1 2022-2023. Ketiga pemain tersebut, yakni Kakang Rudianto, Robi Darwis dan Ferdiansyah.

Mereka tidak dapat memperkuat Persib, pada pertandingan pekan ke-27 Liga 1 2022-2023, karena ketiganya saat ini sedang bergabung dengan Timnas Indonesia U-20 untuk persiapan tampil di Piala AFC U-20 2023.

Baca Juga

Ajang tersebut akan dimulai 1 hingga 18 Maret mendatang di Uzbekistan dan Timnas Indonesia U-20, berada di grup A bersama Irak, Suriah dan tuan rumah Uzbekistan. Sebelumnya, mereka sudah mengikuti pemusatan latihan dan melakoni tiga uji coba internasional melawan Fiji, Selandia Baru, dan Guatemala.

Meski demikian, pelatih Persib, Luis Milla, sudah mempersiapkan pemain lainnya untuk mengisi posisi kosong tersebut. Pasalnya, skuat Maung Bandung memiliki banyak pemain berkualitas.

Persib memiliki modal bagus untuk melakoni laga ini, lantaran di pekan ke-26 berhasil meraih kemenangan atas Arema FC pada pertandingan kandang Liga 1 2022-2023 pekan ke-26.

Baca Juga

2. Pertemuan Barito dan Persib Sebelumnya

Bek Persib Bandung, Henhen Herdiana saat dijegal pemain Barito Putera.

Kemudian, pada pertemuan sebelumnya di putaran pertama kompetisi Liga 1 2022-2023, skuat Maung Bandung yang bermain sebagai tuan rumah berhasil meraih kemenangan atas Barito Putera dengan skor telak 5-2.

Lima gol Persib pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (16/09/22), dicetak oleh David da Silva (5'), Ciro Alves (31', 44'), Nick Kuipers (45+1'), Henhen Herdiana (68'). Sedangkan dua gol Barito Putera melalui Buyung Ismu (55') dan Kahar (60').

Persib BandungBarito PuteraLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini