x

Masih Terpakai di Inter Milan, Hakan Calhanoglu Dilirik Calon Tim Degradasi Liga Inggris

Senin, 27 Februari 2023 17:45 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Hakan Calhanoglu (kanan) mencoba menghadang sepakan Mario Pasalic (13/11/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM -  Meskipun masih terpakai di klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, gelandang asal Turki, Hakan Calhanoglu disebut tengah didekati Leeds United dan Southampton.

Gelandang Inter Milan, Hakan Calhanoglu disebut mulai diminati oleh beberapa klub Liga Inggris jelang bursa transfer musim panas 2023.

Belakangan, Hakan Calhanoglu sebenarnya masih dipakai oleh Inter Milan, meskipun beberapa kali kerap dirotasi.

Berawal dari posisi gelandang serang saat masih turun bersama AC Milan, pemain berusia 29 tahun ini kerap turun sebagai gelandang tengah, bahkan lebih defensif.

Calhanoglu kemudian  kerap kali menjadi pengganti Marcelo Brozovic yang belakangan terkena cedera dan berdampingan dengan dua gelandang bertipe berbeda.

Baca Juga

Eks pemain Bayer Leverkusen ini terus didampingi oleh dua gelandang, seperti Nicolo Barella sebagai box to box dan Henrikh Mkhitaryan sebagai playmaker murni.

Meskipun tampil defensif, Calhanoglu kemudian mampu mencetak tiga gol dan enam assist dari total 30 pertandingan di Liga Italia dan Liga Champions.

Baca Juga

Sebelum bergabung ke Inter Milan, Calhanoglu sempat bermain untuk AC Milan pada 2021 dan malang-melintang bersama beberapa klub Liga Jerman, seperti Karsluher SC dan Hamburger SV.

Hanya saja, Calhanoglo bersiap untuk menjajal kompetisi baru, yaitu Liga Inggris dengan tawaran yang hadir dari beberapa klub.

Dilansir dari Leeds Live, Calhanoglu disebut tengah diincar dua klub Liga Inggris jelang bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

1. Calon Tim Degradasi Liga Inggris Minati Calhanoglu

Hakan Calhanoglu (kanan) mencoba menghadang sepakan Mario Pasalic (13/11/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Ada dua klub Liga Inggris, yaitu Leeds United dan Southampton yang kabarnya berminat untuk mendatangkan Hakan Calhanoglu.

Lebih lanjut, Leeds United berusaha mendatangkan beberapa pemain baru, ketika masih dilatih oleh Jesse March beberapa waktu lalu.

Jurnalis Simon Phillips berujar bahwa Leeds United tengah mencoba mendatangkan Ruben Loftus-Cheek sebagai gelandang bertahan.

Hanya saja, pelatih Leeds United, Jesse March keburu dipecat, sehingga rencana transfer tersebut batal dilangsungkan.

Ruben Loftus-Cheek sendiri akan hengkang dari Chelsea di bursa transfer musim panas 2023 nanti, karena gagal tampil bagus.

Baca Juga

“Leicester selalu dihubungkan dengan Loftus-Cheek dan akan melakukan transfer. Jangan berbicara soal Leeds United, karena perpindahan pemainnya akan bergantung pada pelatih baru,” ujar Loftus-Cheek.

Hanya saja, Leeds United akan berpikir untuk mendatangkan beberapa pemain baru, mengingat performa tim yang menurun.

Baca Juga

Hakan Calhanoglu dan Ruben Loftus-Cheek akan jadi incaran Leeds United di bursa transfer musim panas 2023 nanti.

Hanya saja, belum diketahui apakah transfer tersebut akan terlaksana, mengingat Leeds United masih kesulitan di Liga Inggris.

Hingga kini, Leeds United berada di peringkat ke-17 klasemen Liga Inggris dengan meraih 22 poin dari 24 pertandingan.

Baca Juga
Inter MilanHakan CalhanogluLeeds UnitedLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini