x

Liga 1: Persib Bandung Gagal Amankan Poin, Luis Milla Nilai Barito Putera Bermain Lebih Baik

Selasa, 28 Februari 2023 05:18 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung harus mengakui keunggulan tuan rumah Barito Putera dengan skor 2-1, pada pertandingan lanjutan pekan ke-27 kompetisi Liga 1 2022-2023.

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, mengucapkan selamat kepada Barito Putera yang berhasil meraih kemenangan di Stadion Demang Lehman, Martapura, Senin (27/02/23).

Menurutnya, tim berjuluk Laskar Antasari bermain bagus pada laga tersebut. Dalam duel pekan ke-27 kompetisi Liga 1 2022-2023, skuat Maung Bandung sebenarnya sempat unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh David da Silva pada menit 20.

Namun, Persib yang bermain dengan 10 orang pemain sejak injury time babak pertama, usai Teja Paku Alam diganjar kartu merah, harus kebobolan dua gol di babak kedua melalui Renan Alves (65') dan Gustavo Tocantins (79').

"Pertama-tama saya mau mengucapkan selamat kepada Barito Putera yang berhasil memenangkan pertandingan. Saya rasa, mereka bermain dengan sangat bagus dan bermain lebih baik dari kami," kata Luis Milla setelah pertandingan.

Baca Juga

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini menuturkan, pertandingan tandang pekan ke-27 Liga 1 2022-2023 terbagi menjadi dua. Pada babak pertama, anak asuhnya bermain bagus.

Namun, memasuki masa injury time, Teja Paku Alam mendapatkan kartu merah. Sehingga, tim kebanggaan Bobotoh terpaksa harus menarik Beckham Putra Nugraha untuk digantikan penjaga gawang Reky Rahayu.

"Menurut saya ini seperti ada dua permainan dalam satu pertandingan. Yang pertama laga di babak pertama hingga akhirnya ada kejadian Teja harus keluar dan tim bermain dengan sepuluh pemain, kiper kami harus keluar," ucap Luis Milla.

Memasuki babak kedua, Persib yang kehilangan satu pemainnya, bisa dimanfaatkan oleh tim besutan Rahmad Darmawan untuk menekan pertahanan skuat Maung Bandung. 

Baca Juga

Beberapa kali anak asuhnya berusaha meredam serangan yang dibangun oleh Barito Putera, namun akhirnya skuat Maung Bandung harus kebobolan dua gol yang membuat pertandingan tersebut dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor 1-2.

"Setelah Teja keluar, di babak kedua kami punya banyak masalah terutama untuk meredam crossing-crossing lawan, kami memberi mereka kesempatan untuk melepaskan umpan silang, itu sebenarnya bukan konsep dari permainan kami dan akhirnya kami kalah," jelas Luis Milla.

Baca Juga

1. Persib Siap Hadapi Laga Selanjutnya Kontra Persija

Pertandingan Persib Bandung vs Arema FC, pada pekan ke-26 Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (23/02/23).

Hasil pertandingan tersebut, diakui Luis Milla tidak sesuai dengan harapan, pasalnya skuat Maung Bandung saat ini sedang bersaing untuk menjadi juara di kompetisi Liga 1 2022-2023, sehingga membutuhkan poin penuh.

Dengan hasil kekalahan tersebut, Persib masih berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan mengumpulkan 52 poin dan dibayangi Persija di posisi tiga dengan 51 poin.

Sedangkan bagi PSM Makassar yang berada di puncak klasemen, kekalahan Persib, membuat mereka memiliki poin yang cukup jauh dengan dua pesaingnya tersebut, yakni dengan mengumpulkan 56 poin.

Meski kecewa dengan hasil yang diraih pada pertandingan tersebut, Luis Milla mengajak anak asuhnya untuk tidak larut dalam kekecewaan dan fokus mempersiapkan diri untuk laga selanjutnya.

Pasalnya, menurut Luis Milla, laga selanjutnya di kompetisi Liga 1 2022-2023 tidak kalah beratnya, karena skuat Maung Bandung bakal melakoni pertandingan tandang menghadapi Persija Jakarta.

Baca Juga

Rencananya pertandingan menghadapi skuat Macan Kemayoran, bakal digelar pada akhirnya pekan ini, Sabtu (04/02/23). Sehingga, ada waktu bagi tim kebanggaan Bobotoh untuk mempersiapkan diri dan membenahi kekurangannya.

"Tapi yang terpenting saat ini adalah menghadapi laga berikutnya karena kami akan menghadapi lawan yang bagus, melawan rival kami yaitu Persija," ujarnya.

Baca Juga

"Kami harus menatap laga dengan perasaan bagus, mungkin hari ini kami mendapat musibah tapi kami harus bangkit dan melanjutkan perjuangan," tegas Luis Milla.

Laga pekan ke-28 antara Persija dan Persib, diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik, pasalnya kedua tim berada di papan atas dan sedang bersaing untuk menjadi juara di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Baca Juga
Persib BandungBarito PuteraLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini