x

Luka Modric Lelang Jersey Miliknya di Piala Dunia 2022 untuk Bantu Korban Gempa Turki

Rabu, 1 Maret 2023 00:47 WIB
Editor: Juni Adi
Luka Modric dari Kroasia usai pertandingan saat Kroasia tersingkir dari Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

INDOSPORT.COM - Luka Modric melelang jersey miliknya Timnas Kroasia yang digunakan di Piala Dunia 2022 untuk bantu korban gempar Turki.

Kapten timnas Kroasia Luka Modric mendonasikan kostum yang sempat digunakannya di Piala Dunia 2022. Nantinya, hasil penjualan jersey Modric itu seluruhnya bakal disumbangkan untuk korban gempa bumi di Turki. 

Secara khusus, Modric mendonasikan kostum yang digunakannya kala membela Kroasia menghadapi Maroko di putaran awal penyisihan Grup F Piala Dunia 2022, pertengahan November silam. Laga tersebut berakhir imbang tanpa gol.

''Halo, untuk semua teman-teman saya dari Turki. Saya hanya ingin memberikan doa dan kekuatan pada momen-momen sulit ini.

"Tetaplah kuat, kami akan selalu bersamamu dan berdoa untuk dirimu,'' ujar Modric dalam cuplikan video di akun Twitter seperti dilansir Kantor Berita Turki, Anadolu Agency, Selasa (28/2/23).

Baca Juga

Duta Besar Turki untuk Kroasia, Yavuz Selim, pun mengungkan rasa terima kasih atas  solidaritas yang ditunjukan pemain berusia 37 tahun tersebut pada korban gempa bumi di Turki.

''Semua hasil penjualan jersey bernomor punggung 10 milik Modric ini akan disalurkan ke korban gempa bumi,'' tulis laporan Anadolu Agency tersebut.

Baca Juga

Modric bukan penggawa timnas Kroasia pertama yang mendonasikan jersey yang dikenakan di Piala Dunia 2022 untuk korban gempa bumi Turki.

Sebelumnya, bek tengah Kroasia Josko Gvardiol sudah melakukan aksi serupa. Pun dengan aksi yang dilakukan kiper timnas Kroasia, Dominik Livakovic.

Selain jersey, Livakovic juga dilaporkan mendonasikan sarung tangan yang digunakannya kala mengawal gawang Kroasia di gelaran Piala Dunia 2022.

Baca Juga

1. Pencapaian Kroasia di Piala Dunia

Ekspresi kapten Timnas Kroasia, Luka Modric usai menang atas Brasil di babak perempatfinal Piala Dunia 2022 (Foto: REUTERS/Lee Smith).

Pada edisi perdana gelaran Piala Dunia di kawasan Timur Tengah tersebut, Kroasia berhasil mengakhiri turnamen di peringkat ketiga.

Kroasia pun terbilang masih mampu bersaing di level teratas Piala Dunia usai mampu finis sebagai runner-up di Rusia 2018.

Catatan impresif Kroasia ini pun tidak terlepas dari peran Modric sebagai kapten tim berjuluk Vatreni tersebut. Sementara itu karier Luka Modric di Real Madrid sedang diterpa isu hengkang.

Belakangan, dilansir dari Calciomercato, bintang gaek Luka Modric jadi incaran pemuncak klasemen Liga Italia, Napoli.

Hanya saja, transfer ini bakal terjadi jika Luka Modric memutuskan hengkang di bursa transfer musim panas 2023 dengan status bebas transfer dari Real Madrid.

Baca Juga

Sang gelandang menang menjadi salah satu pemain yang menjadi bagian dari kejayaan Real Madrid, setidaknya dalam 10 tahun belakangan.

Sempat disebut oleh media Spanyol sebagai transfer terburuk Real Madrid, Modric mampu menunjukkan diri sebagai pemain bintang.

Baca Juga

Bahkan, eks Tottenham Hotspur ini belakangan jadi salah satu gelandang terbaik Real Madrid sepanjang sejarah dengan bergelimang gelar Liga Champions.

Modric mampu mencetak 468 kali penampilan untuk Real Madrid dengan mencetak 37 gol dan 75 assist yang tentu membuat klub lain menginginkannya hengkang.

Baca Juga
Real MadridKroasiaLuka ModricLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini