x

Pelatih Irak Komentari Timnas Indonesia Jelang Duel di Piala Asia U-20 2023

Rabu, 1 Maret 2023 15:51 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
Jelang laga pembuka Piala Asia U-20 2023, pelatih Timnas Irak U-20, Imad Mohamed, soroti perkembangan Timnas Indonesia U-20 di bawah Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM – Jelang laga pembuka Piala Asia U-20 2023, pelatih Timnas Irak U-20, Imad Mohamed, soroti perkembangan Timnas Indonesia U-20 di bawah Shin Tae-yong.

Duel Timnas Indonesia U-20 vs Irak U-20 di laga pembuka Piala Asia U-20 2023 akan diselenggarakan di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Rabu (01/3/23) pukul 19.00 WIB.

Menghadapi Irak, Timnas Garuda Nusantara dipastikan tidak menurunkan kekuatan penuh. Hal ini tak lepas dari absennya Marselino Ferdinan karena tidak mendapat izin dari klubnya, KMSK Deinze.

Selain itu, pemain naturalisasi di kelompok usia 20 tahun juga belum menjalani sumpah WNI sehingga tidak bisa membela Timnas Indonesia.

Kendati demikian, Timnas Indonesia U-20 memiliki catatan apik saat melakoni laga pembuka, karena pada Piala Asia U-20 sebelumnya mereka sukses mengalahkan Taiwan dengan skor 3-1.

Baca Juga

Sayangnya, pada perjalanan kali ini pasukan Shin Tae-yong tidak bisa mempersiapkan laga pembuka dengan baik karena porsi hingga kelengkapan pemain kurang.

Timnas Indonesia U-20 juga tidak bisa berlatih dengan nyaman karena lapangan yang disediakan ternyata dalam kondisi tak layak.

Baca Juga

Selain itu, perbedaan suhu antara Indonesia dengan Uzbekistan juga menjadi faktor penting yang harus dihadapi.

"Cuaca di antara dua negara Indonesia dan Uzbekistan sangat berbeda. Hal ini cukup menyulitkan bagi beberapa pemain kami," kata Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers menjelang laga, Selasa (28/2/23).

Sementara itu, pelatih Timnas Irak U-20, Imad Mohamed turut membeberkan persiapan guna menghadapi Timnas Indonesia U-20 di laga pembuka Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga

1. Apa Kata Imad Mohamed Jelang Duel Timnas Indonesia U-20 vs Irak U-20

Latihan Timnas Indonesia U-20 jelang laga perdana Piala Asia U-20 2023 melawan Irak di Uzbekistan. (Foto: PSSI)

Beberapa waktu lalu, Timnas Irak U-20 turut menyampaikan persiapan Imad Mohamed jelang laga pembuka Piala Asia U-20 melawan Timnas Indonesia U-20.

Imad Mohamed menyebutkan bahwa mereka kurang beruntung karena bergabung di grup sulit karena diisi oleh negara-negara tangguh.

Berada di Grup A, Irak U-20 akan menghadapi negara-negara seperti, Suriah, Indonesia, hingga tuan rumah Uzbekistan.

“Kami berada di grup sulit karena tidak seperti yang dibayangkan sebagian orang,” kata Imad jelang pertandingan melawan Indonesia.

Kendati demikian, dia percaya bahwa dirinya telah mengantongi informasi lengkap termasuk perkembangan yang ditunjukkan Timnas Indonesia U-20 di bawah Shin Tae-yong.

Baca Juga

“Tapi sebaliknya, kami memiliki informasi lengkap tentang seluruh tim nasional, dan Indonesia salah satu tim yang berkembang,” kata Imad.

Selain itu, kondisi Irak juga sama seperti Indonesia karena mereka juga tak bisa melibatkan sejumlah pemainnya lantaran masih harus bermain di Eropa.

Baca Juga

Menyikapi masalah tersebut, pelatih Timnas Irak U-20 itu berharap jika kompetisi Asia di masa mendatang bisa mengganti sistemnya.

Sementara untuk menghadapi pasukan Shin Tae-yong, dirinya tampak percaya diri karena memiliki riwayat mentereng di Piala Asia U-20.

“Irak telah memenangkan kejuaraan lima kali. Untungnya, ketika saya masih sebagai pemain, kami memenangkan kejuaraan, dan saya berharap saya memenangkannya sebagai pelatih,” tegas Imad Mohamed.

Baca Juga

Sumber: Instagram Elected Shabab Al Iraq

IrakBola InternasionalShin Tae-yongTimnas Indonesia U-20Piala Asia U-20 2023

Berita Terkini