x

Fiorentina vs Milan, Stefano Pioli Ngotot Ogah Rotasi Tim Meski Bakal Hadapi Spurs

Sabtu, 4 Maret 2023 07:59 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Meskipun bakal bersua Tottenham Hotspur di Liga Champions, Stefano Pioli ogah rotasi timnya jelang laga Liga Italia (Serie A) antara Fiorentina vs Milan. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM – Meskipun bakal bersua Tottenham Hotspur di Liga Champions, Stefano Pioli ogah rotasi timnya jelang laga Liga Italia (Serie A) antara Fiorentina vs AC Milan.

Raksasa Liga Italia, AC Milan, sebelumnya bisa dibilang tidak sedang baik-baik saja pada musim 2022/2023 ini.

Pasalnya, Rossoneri dicap gagal mempertahankan gelar Scudetto yang diraih musim lalu karena keterpautan jarak yang di luar nalar dengan Napoli.

Il Partenopei saat ini masih menjadi pemuncak klasemen Liga Italia dengan koleksi 65 poin dari 24 pertandingan dan terpaut 18 angka dari Tim Merah Hitam.

Itu artinya Napoli perlu kalah enam kali terlebih dahulu yang mana AC Milan juga tak boleh menjatuhkan poin guna menyamakan perolehan angka dengan Victor Osimhen cs.

Baca Juga

Sementara itu, Olivier Giroud cs bs dibilang perlahan mulai bisa bangkit dari keterpurukan setelah sempat hanya menang 2 dari 9 laga saja di semua kompetisi setelah Piala Dunia 2022 usai.

Formasi tiga bek Stefano Pioli memainkan peran kunci di balik tren positif AC Milan yang saat ini dalam tren positif empat kemenangan beruntun di seluruh ajang.

Baca Juga

Lebih ciamiknya lagi, Rossoneri saat ini masih berstatus nirbobol dalam empat laga terakhir mereka melawan Torino, Tottenham Hotspur, Monza, dan Atalanta.

Hal positif ini tentu saja bagus untuk menaikkan kepercayaan diri sekaligus menjadi modal pemain untuk menyambut laga berikutnya.

Stefano Pioli bahkan ogah merotasi timnya jelang laga Liga Italia antara Fiorentina vs Milan meskipun Rossoneri segera bersua Tottenham Hotspur di leg kedua 16 besar Liga Champions.

Baca Juga

1. Pioli Isyaratkan Tak Ada Rotasi

Stefano Pioli, pelatih AC Milan. Foto: REUTERS/Antonio Bronic

Juru taktik Rossoneri, Stefano Pioli, sudah bertitah bahwa ia akan menurukan pemain terbaiknya di laga Liga Italia antara Fiorentina vs Milan meskipun bakal segera bersua Tottenham Hotspur di Liga Champions.

AC Milan sebelumnya sudah mendapatkan suntikan kekuatan dengan kembalinya Mike Maignan dan Zlatan Ibrahimovic dari cedera di laga kemenangan kontra Atalanta dengan skor 2-0.

Selain itu, Stefano Pioli juga mendapatkan opsi tambahan setelah Ismael Bennacer, Davide Calabria, dan Alessandro Florenzi sudah berlatih penuh dengan skuad pekan ini.

“Kami harus terus memainkan laga dengan fokus dan berdeterminasi. Kami sudah memiliki pemain penting yang kembali jelang laga besok, Florenzi dan Calabria akan masuk ke skuad,” tandas Stefano Pioli.

“Ya, dia akan terlibat,” jawab Stefano Pioli saat ditanyai apakah Bennacer akan terlibat dalam laga kontra Fiorentina yang mana kabar tersebut pastinya membuat fans Milan senang.

Baca Juga

Selain itu, pelatih AC Milan itu juga menjawab apakah Zlatan Ibrahimovic sudah bisa bermain 90 menit dengan penuh.

“Saat ini tidak untuk gim keseluruhan, tetapi dia akan bisa bermain 90 menit segera. Dia punya hasrat yang kuat, kembalinya Ibrahimovic sangat penting bagi kami. Berlatih tanpa Zlatan itu rasanya berbeda.”

Baca Juga

Selain itu, Pioli juga mengisyaratkan bahwa kembalinya sosok pria berusia 41 tahun tersebut juga tidak berarti Olivier Giroud akan diistirahatkan atau lebih pasnya dirotasi.

“Tak ada rotasi. Tim terbaiklah yang akan bermain (di laga kontra Fiorentina),” tandas Stefano Pioli meskipun setelah laga melawan Fiorentina, AC Milan akan menghadapi Tottenham Hotspur di Liga Champions.

Laga Liga Italia antara Fiorentina vs AC Milan akan dilaksanakan pada Minggu (05/03/23) pukul 02:45 dini hari WIB di Stadion Artemio Franchi.

Setelahnya, pasukan Stefano Pioli akan dihadapkan dengan leg kedua 16 besar Liga Champions antara Tottenham Hotspur vs AC Milan pada Kamis (09/03/23) di Tottenham Hotspur Stadium.

Baca Juga

Sumber: Football Italia

AC MilanTottenham HotspurFiorentinaStefano PioliLiga Italia

Berita Terkini