x

Liga 1: Hadapi Persik Kediri, Gelandang Persib Waspadai Renan Silva

Selasa, 7 Maret 2023 15:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Gelandang Persib, Dedi Kusnandar. Foto: Arif Rahman/Indosport.com.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, bicara kekuatan Persik Kediri yang akan menjadi lawan tanding pada pekan ke-29 Liga 1 2022-2023, Rabu (08/03/23).

Menurut pemain yang akrab disapa Dado ini, meski Persik Kediri saat ini menghuni papan bawah, ia bersama rekan-rekannya tetap respek dan waspada, sama seperti menghadapi tim lainnya di Liga 1.

Apalagi, penampilan Persik Kediri saat ini sedang meningkat, dalam tiga pertandingan terakhir berhasil meraih kemenangan, dengan menaklukkan RANS Nusantara FC 5-1, Arema FC 3-2, dan Barito Putera 2-0.

Selain itu, setiap tim yang berhadapan dengan skuat Maung Bandung selalu memiliki motivasi berlipat, apalagi Persib saat ini berada di papan atas. Dado bersama rekan-rekannya harus waspada dan bekerja keras.

"Kita respek kepada semua tim. Saya percaya kepada tim ini, sama teman-teman, melawan siapa pun tidak akan menganggap enteng,

Baca Juga

"Karena kita tahu melawan Persik pasti berlipat lah semangatnya mereka," kata Dado di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, Senin (06/03/23).

Mantan kapten Timnas Indonesia U-23 ini menambahkan, saat ini dia bersama rekan-rekannya fokus mempersiapkan segala sesuatunya, agar pada pertandingan nanti bisa tampil maksimal.

Baca Juga

Selain itu, pemain asal Jatinangor, Kabupaten Sumedang, ini merasa optimistis dengan kebersamaan dan kerja keras, tim kebanggaan Bobotoh bisa mengamankan poin penuh.

"Jadi saya fokus ke tim sendiri dan saya percaya sama tim ini, kalau kita kompak insyaallah dapat hasil yang maksimal," tegas Dedi Kusnandar lagi.

Mengenai pemain yang patut diwaspadai, Dado menilai semua pemain Macan Putih berbahaya, salah satunya Renan Silva. Gelang asal Brasil tersebut saat ini menyumbang delapan gol dan lima assist.

Baca Juga

1. Wanti-wanti Persib untuk Waspada

Gelandang Persib, Dedi Kusnandar. Foto: Arif Rahman/Indosport.com.

Oleh sebab itu, di pertandingan pekan ke-29 kompetisi Liga 1 2022-2023, Dado mengajak rekan-rekan untuk bekerja keras dan mewaspadai seluruh pemain Macam Putih.

"Kita tahu di sana ada Renan (Silva) terus team work mereka juga bagus. Kita tidak mewaspadai satu dua pemain, tapi kita waspadai semua pemain," tegasnya.

Sementara itu, Persib sudah berlatih kembali di Lapangan Pusdikpom, Kota Cimahi, sejak Minggu (05/03/23), untuk persiapan menghadapi Persik Kediri.

Sebagai informasi, sebelumnya aktivitas latihan skuat Maung Bandung sempat diliburkan selama dua hari.

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memutuskan untuk meliburkan aktivitas timnya, setelah jadwal pertandingan Liga 1 2022-2023 menghadapi Persija Jakarta batal digelar.

Baca Juga

Sebelumnya, pertandingan pekan ke-28 kompetisi Liga 1 2022-2023 dijadwalkan akan digelar pada Sabtu (04/03/23), namun pada Rabu (01/03/23) diputuskan untuk ditunda.

Persib sendiri sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi Persija, setelah pertandingan pekan ke-27 menghadapi Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Martapura, Senin (27/02/23).

Baca Juga

Luis Milla menuturkan, keputusan untuk meliburkan aktivitas latihannya diambil agar anak asuhnya bisa beristirahat, sebelum melakoni laga selanjutnya pada pekan ke-29 kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Semula kami sudah merencanakan program untuk menghadapi pertandingan. Tapi, semuanya tiba-tiba berubah, jadi saya lebih baik memberikan waktu libur untuk pemain," kata Luis Milla.

Tim Persib sendiri menurut Luis Milla, diliburkan selama dua hari dan kembali berlatih pada Minggu (05/03/23), untuk persiapan menghadapi Persik Kediri pada pertandingan kandang Liga 1 2022-2023.

“Kami akan kembali awal pekan dan memiliki persiapan setidaknya tiga hari untuk melawan Persik. Kami harus kembali bekerja keras dalam persiapan menuju pertandingan itu," ujarnya.

Baca Juga
Persib BandungPersik KediriDedi KusnandarLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini