x

Tantang Persib Bandung, Persik Kediri Tak Mau Kalah dengan Mudah

Selasa, 7 Maret 2023 22:14 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
Pertandingan Liga 1 antara Persik Kediri vs Barito Putera di Stadion Brawijaya (Kediri), Sabtu (04/03/23). (Foto: MO Persik Kediri)

INDOSPORT.COM - Persik Kediri bertekad untuk membawa pulang poin, saat menantang Persib Bandung pada jadwal pekan ke-29 Liga 1 hari Rabu (08/03/23) mendatang.

Tim dengan julukan Macan Putih itu memang harus menjalani away cukup berat melawan Persib, di Stadion Pakansari Bogor, Jawa Barat.

Dari segi performa, Persik Kediri datang dalam kondisi on fire, setelah sukses menyapu bersih 3 laga terakhir dengan kemenangan.

Rangkaian kemenangan itu dua kali ditorehkan di Stadion Brawijaya Kediri, dimulai menang 5-1 atas Rans Nusantara FC (23/02/23) dan 2-0 atas Barito Putera (04/03/23).

Sedangkan satu kemenangan lainnya di laga away, yakni ketika mengalahkan Arema FC dengan skor 3-2 di Stadion PTIK Jakarta (28/02/23) lalu.

Baca Juga

Tentu saja, modal itu dijadikan suntikan motivasi bagi tim asuhan Divaldo Alves. Minimal rekor tak terkalahkan tak berhenti di tangan Persib.

"Dari sisi pemain, kami sudah siap 100 persen menghadapi Persib Bandung," tutur Yusuf Meilana dalam sesi pre-match press conference, Selasa (07/03/23).

Baca Juga

"Tapi kami datang kesini bukan untuk kalah. Kami akan berusaha mendapatkan 3 poin untuk dibawa pulang ke Kediri," sambung bek kiri andalan Persik itu.

Namun demikian, Yusuf mengerti bahwa tugas membawa pulang poin dari markas Persib Bandung tidak akan mudah.

"Karena kita tahu, Persib Bandung adalah salah satu tim kuat di Liga 1," tandas bagian sukses Persik Kediri sejak di Liga 3 tersebut.

Baca Juga

1. Motivasi Berlipat

Pertandingan Liga 1 antara Persik Kediri vs Barito Putera di Stadion Brawijaya (Kediri), Sabtu (04/03/23). (Foto: MO Persik Kediri)

Tak cuma 3 kemenangan beruntun saja yang menjadi suntikan motivasi bagi Renan da Silva dkk untuk kembali mendulang angka di markas Persib Bandung.

Yusuf Meilana menilai, tekanan yang akan hadir dari ribuan suporter tim dengan julukan Maung Bandung itu menjadi pelecut lainnya.

Karena sebagaimana diketahui, laga Persib versus Persik Kediri dipastikan bisa dihadiri oleh suporter di Stadion Pakansari Bogor, Rabu (08/03/23).

"Kalau saya pribadi, berbagai tekanan dari luar akan dijadikan motivasi untuk diri sendiri," sebut pemain berusia 24 tahun tersebut.

Sehingga, bukan tidak mungkin para pemain Persib yang justru membawa beban terhadap dukungan ribuan suporter sendiri.

Baca Juga

Lantaran tim besutan Luis Milla Aspas itu tengah dituntut untuk meraih kemenangan, selepas takluk 1-2 di markas Barito Putera (27/02/23) lalu.

"Jadi motivasi untuk kami membuat kejutan juga, karena jumlah suporter pasti banyak. Kami kuatkan mental saja," ungkap dia.

Baca Juga

Persib Bandung memang dikenal sebagai tim yang nyaris tak terkalahkan selama  berlaga di kandang sendiri pada Liga 1 musim ini.

Selama putaran kedua, Tim Maung Bandung memenangi 4 laga home dan 1 kali kalah dengan skor 1-2 menjamu PSM Makassar  (14/02/23) lalu.

Sehingga, peluang Persik untuk mencuri poin di markas Persib Bandung terbuka cukup lebar. Terlebih, mereka juga berpengalaman menang di beberapa laga away.

Baca Juga
Persib BandungPersik KediriLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini