x

Gara-gara Kalah dari PSM, Permainan Persib Dianggap Menurun di Liga 1

Kamis, 9 Maret 2023 15:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, merasa ada perbedaan situasi dari anak asuhnya sebelum dan setelah dikalahkan PSM pada pekan ke-24 kompetisi Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, merasa ada perbedaan situasi dari anak asuhnya sebelum dan setelah dikalahkan PSM Makassar pada pekan ke-24 kompetisi Liga 1 2022-2023.

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini melihat, adanya penurunan level permainan anak asuhnya, sejak Persib dikalahkan PSM Makassar pada pertandingan kandang putaran kedua Liga 1 2022-2023.

Sehingga, tim kebanggaan Bobotoh menelan dua kekalahan yakni dari tuan rumah Barito Putera pada pekan ke-27 dan terbaru dari Persik Kediri di pekan ke-29 kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (08/03/23) 

"Menurut saya mungkin saja (ada pengaruhnya), karena ada perbedaan situasi antara sebelum dan setelah laga melawan PSM Makassar," kata Luis Milla usai laga menghadapi Persik Kediri.

Luis Milla menuturkan, pada pertandingan menghadapi Persik Kediri, skuat Maung Bandung memiliki banyak peluang. Hanya saja, tidak ada satupun yang dapat dimaksimalkan menjadi gol.

Baca Juga

"Saya rasa laga ini, kekalahan ini tentu sangat buruk bagi tim. Karena tim sebenarnya punya banyak peluang di laga ini. Saya rasa pemain ada penurunan level dari mereka," ungkapnya.

"Meski di laga ini mereka terus berjuang dan berusaha keras mencoba menemukan hasil yang terbaik," ucap pelatih asal Spanyol ini menambahkan.

Baca Juga

Penurunan level permainan tersebut menurut Luis Milla, menjadi pekerjaan rumah baginya.

Untuk itu, setelah menghadapi Persik, dia akan membenahi kekurangan Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan, agar mereka bisa kembali tampil maksimal seperti sebelum menghadapi PSM.

"Tapi saya rasa terpenting mereka harus punya spirit yang sama seperti di bulan lalu, bermain kompak dan tidak banyak melakukan protes, lebih positif di dalam tim. Karena sepak bola harus lebih enjoy dan tidak banyak melakukan protes," tegasnya.

Baca Juga

1. Posisi Persib di Liga 1

Situasi laga Persib Bandung vs Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1, Rabu (08/03/23).

Sementara itu, kekalahan yang didapat pada pertandingan tersebut, membuat tim Persib masih berada di peringkat kedua dengan mengumpulkan 52 poin dan jarak poin dengan pemuncak klasemen sementara masih cukup jauh.

Sebagai informasi, PSM Makassar hingga saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan mengumpulkan 62 poin. Sedangkan peringatan tiga, ditempati Persija Jakarta dengan 51 poin.

Sehingga, perjuangan tim Persib untuk meraih gelar juara pada kompetisi Liga 1 2022-2023 cukup berat dan sulit untuk mengejar poin PSM. Meski demikian, peluang tim kebanggaan Bobotoh untuk meraih juara masih terbuka.

Setelah pertandingan menghadapi Persik, tim Persib akan melakoni pertandingan selanjutnya di kompetisi Liga 1 2022-2023, menghadapi tuan rumah Persebaya Surabaya. Laga tersebut, rencananya akan digelar pada Senin (13/03/23).

Sedangkan bagi Persik Kediri, kemenangan atas Persib, membuat skuat Macan Putih naik ke peringkat 15 dengan mengumpulkan 29 poin. Selain itu, mereka juga mampu melanjutkan tren positif di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Sebelumnya, tim besutan pelatih Divaldo Alves berhasil meraih tiga kemenangan beruntun di kompetisi Liga 1 2022-2023 dengan menaklukkan RANS Nusantara FC 5-1, Arema FC 3-2 dan Barito Putera 2-0.

Dengan demikian, hasil maksimal atas Persib pada pekan ke-29 menjadi kemenangan keempat Persik Kediri secara beruntun di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Selain itu, kemenangan tersebut juga membuat Persik mampu memperbaiki catatan pertemuan dengan Persib, pasalnya dalam beberapa pertandingan sebelumnya skuat Maung Bandung selalu mendominasi pertandingan.

Setelah menghadapi Persib Bandung, Persik Kediri akan melakoni pertandingan kandang Liga 1 2022-2023 menghadapi Persija Jakarta, laga tersebut rencananya akan digelar pada Minggu (12/03/23). 

Persib BandungPSM MakassarLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini