x

Dipanggil Timnas Indonesia U-22, Pemain Muda Persib Arsan Makarin Siap Buktikan Diri

Jumat, 10 Maret 2023 10:58 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Duo Persib Bandung, Abdul Aziz dan Arsan Makarin, saat Official Training di Stadion GBLA, Selasa (10/01/23), jelang laga tunda pekan ke-11 Liga 1.

INDOSPORT.COM - Gelandang muda Persib Bandung, Arsan Makarin, mendapatkan panggilan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-22 yang akan disiapkan untuk SEA Games 2023 di Kamboja.

Pemanggilan Arsan tersebut, disampaikan PSSI melalui surat bernomor 797/AGB/117/III-2023. Dalam surat tersebut disebutkan, Arsan akan menjalani pemusatan latihan atau Training Center (TC) di Jakarta, 9-17 Maret 2023. 

Mendapatkan panggilan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia, Arsan Makarin mengaku senang dan bersyukur, pasalnya bergabung dengan tim nasional merupakan cita-cita seluruh pesepakbola.

Selain itu, Arsan siap bekerja keras dan bertekad untuk menampilkan permainan terbaiknya untuk menjawab kepercayaan yang telah diberikan oleh pelatih timnas Indonesia kepadanya.

"Senang Alhamdulillah dapat kesempatan (gabung Timnas), yang pasti sangat ingin memanfaatkan semoga saja dapet hasil yang terbaik," ucap Arsan Makarin kepada wartawan, Kamis (09/03/23).

Baca Juga

Menurut Arsan, pencapaiannya saat ini tidak lepas dari dukungan banyak pihak, sehingga dia bisa terus mengembangkan permainannya dan mendapat kesempatan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia.

"Semua orang yang mendukung dan mendoakan sangat berjasa terutama orang tua, keluarga, pelatih dan rekan-rekan," jelas Arsan Makarin.

Baca Juga

Arsan tak menampik cukup berat meninggalkan Persib, pasalnya skuat Maung Bandung sedang bersaing untuk menjadi juara di kompetisi Liga 1 2022-2023. Meski demikian, demi Indonesia saat ini dia rela untuk fokus bersama Timnas.

"Cukup berat karena juga Persib sekarang lagi memperebutkan gelar juara," ungkap Arsan.

Baca Juga

1. Susul Satrio Azhar

Penjaga gawang Persib, Satrio Azhar, saat sesi latihan perdana untuk persiapan Liga 1 2022-2023 di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (17/05/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Selain itu, Arsan siap bersaing untuk menembus skuat inti, meskipun dia menyadari tidak mudah untuk menjadi pilihan utama. Lantaran, pemain lain yang sudah lebih dulu bergabung kualitasnya tidak diragukan lagi.

"Kalau target, dapat pengalaman dapat pelajaran dan bisa tembus ke skuat utama," tegas pemain yang menggunakan nomor punggung 70 ini.

Sementara itu, Arsan akan menyusul Satrio Azhar, lantaran penjaga gawang Persib Bandung tersebut sudah lebih dulu mendapatkan panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22.

Mendapatkan panggilan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-22, Satrio mengaku senang dan bersyukur. Pasalnya, memperkuat tim nasional merupakan cita-cita seluruh pesepakbola profesional.

"Satrio enggak nyangka juga bisa dipanggil sama Timnas," kata penjaga gawang muda Persib ini, Selasa (28/02/23).

Baca Juga

Satrio menuturkan, pelatih kiper Persib, Luizinho Passos, orang pertama yang memberikan informasi kepadanya mengenai pemanggilan Timnas Indonesia U-22. Saat itu, Passos menyebutkan ada kejutan baginya.

"Coach Luizinho Passos, coach bilang awalnya ke saya ada surprise, terus coach ngasih tahu Satrio, kalau Satrio dipanggil untuk pemusatan latihan Timnas," ucap Satrio.

Baca Juga

Setelah mendapat kesempatan bergabung dengan Timnas Indonesia U-22, Satrio mengaku memiliki target untuk masuk dalam skuat inti, dia menyadari tidak mudah untuk masuk dalam starting eleven.

Sehingga, Satrio akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya selama pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-22 dibawah asuhan pelatih Indra Sjafri.

Selain itu, jika mendapat kesempatan bermain dia tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan oleh pelatih dan akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya serta membawa Timnas Indonesia meraih prestasi. 

"Targetnya yang pasti Satrio ingin masuk ke skuat inti Timnas sampai SEA Games digelar nanti. Satrio bakalan kerja keras untuk itu dan maksimal di pemusatan latihan yang akan dilaksanakan mulai besok," jelas kiper muda Persib Bandung di Liga 1 itu.

Baca Juga
Persib BandungLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-22SEA Games 2023Arsan Makarim

Berita Terkini