x

Hasil Liga Inggris Tottenham vs Nottingham: Kane dan Son Heung-min Cetak Gol, The Spurs Full Senyum

Minggu, 12 Maret 2023 00:03 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Laga Liga Inggris (Premier League) antara Tottenham Hotspur vs Nottingham Forest sajikan kontribusi gol Harry Kane dan Son Heung-min buat The Spurs full senyum.

INDOSPORT.COM – Hasil pertandingan Liga Inggris (Premier League) antara Tottenham Hotspur vs Nottingham Forest sajikan kontribusi gol Harry Kane dan Son Heung-min buat The Spurs full senyum.

Laga Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Nottingham Forest yang dihelat pada Sabtu (11/03/2023) berakhir dengan skor 3-1.

Tiga gol The Spurs dilesatkan oleh Harry Kane pada (19’, 35’) dan Son Heung-min (62’), sedangkan gol Forest dicetak oleh Joe Worrall pada menit ke-81.

Hanya perlu waktu tiga menit saja bagi Tottenham untuk membuka keran golnya yang dicetak oleh Richarlison lewat sepakannya dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan Oliver Skipp.

Sayangnya, gol Richarlison dianulir oleh wasit setelah mengecek melalui VAR karena pria asal Brasil itu terlebih dahulu dalam posisi offside.

Harry Kane membuka keunggulan bagi Tottenham Hotspur pada menit ke-19 lewat tandukannya dalam kotak penalti setelah sukses memanfaatkan umpan silang Pedro Porro.

Baca Juga

Usaha Kane untuk menyontek bola hasil umpan Son Heung-min dari situasi tendangan bebas masih belum berhasil karena masih bisa ditangkap oleh Keylor Navas.

The Spurs mendapatkan hadiah penalti setelah Joe Worrall melanggar Richarlison di kotak terlarang. Harry Kane sukses menjalankan tugasnya sebagai algojo pada (35’). Kedudukan 2-0.

Baca Juga

Tottenham menunjukkan dominasinya di babak pertama ini dengan penguasaan bola 60:40 dan juga berkemungkinan besar meraih poin sempurna karena unggul dua gol.

Kedudukan 2-0 bagi keunggulan pasukan Antonio Conte bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama laga Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Nottingham Forest.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Selebrasi Harry Kane setelah mencetak go di laga Tottenham Hhotspur vs Nottingham Forest. (Foto: Reuters/Paul Childs)

Son Heung-min nyaris mencatatkan namanya di papan skor setelah mendapatkan ruang untuk melepaskan tembakan yang sayangnya masih membentur bek Nottingham Forest pada menit ke-58.

Son Heung-min sukses mencetak gol pada menit ke-62 setelah sontekannya ke kanan gawang Nottingham Forest tak bisa dihentikan oleh Keylor Navas. Kedudukan 3-0.

Serge Aurier nyaris saja mempertipis kedudukan pada menit ke-77 lewat tandukannya yang masih bisa ditepis oleh Fraser Forster.

Emmanuel Denis menerima umpan ciamik dalam kotak penalti pada menit ke-78. Namun, sontekannya masih bisa diamankan oleh Forster.

Keylor Navas melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-79 dengan menepis sundulan Ben Davies yang mengarah ke kanan gawang.

Baca Juga

Joe Worrall menebus kesalahannya, saat memberi hadiah penalti pada The Spurs, dengan mencetak gol melalui sundulan pada menit ke-81. Kedudukan 3-1.

Dejan Kulusevski hampir saja membobol gawang Nottingham, tetapi sontekannya masih bisa diblok oleh Keylor Navas pada menit ke-90+1.

Baca Juga

Ada dugaan Kuluvsevski melakukan handball di dalam kotak penalti Tottenham. Wasit akhirnya memberi Nottingham hadiah penalti setelah dicek ulang melalui VAR.

Andre Ayew gagal menjalankan tugasnya sebagai algojo setelah tembakannya ke arah kanan gawang bisa ditepis oleh Fraser Forster pada menit ke-90+5.

Kedudukan 3-1 bagi keunggulan Spurs bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan Liga Inggris antara Tottenham Hotspur vs Nottingham Forest.

Baca Juga

Susunan pemain

Tottenham Hotspur (3-4-2-1): Frasier Forster; Cristian Romero, Clement Lenglet, Eric Dier; Pedro Porro, Oliver Skipp, Pierre-Emile Hojbjerg, Ben Davies; Richarlison, Son Heung-min; Harry Kane.

Nottingham Forest (4-3-2-1): Keylor Navas; Serge Aurier, Joe Worrall, Felipe, Renan Lodi; Remo Freuler, Jonjo Shelvey, Orel Mangala; Jesse Lingard, Morgan Gibbs-White; Brennan Johnson.

Tottenham HotspurHarry KaneSon Heung-MinNottingham ForestLiga InggrisHasil Pertandingan

Berita Terkini