x

Hasil Liga Spanyol Athletic Bilbao vs Barcelona: Bawa Pulang 3 Poin, Blaugrana Tetap Jaga Jarak Aman

Senin, 13 Maret 2023 05:03 WIB
Editor: Juni Adi
Dua gelandang muda Barcelona, Pedri dan Gavi

INDOSPORT.COM - Rangkuman jalannya pertandingan Liga Spanyol (La Liga) antara Athletic Bilbao vs Barcelona di pekan ke-25.

Duel seru tersaji di pertandingan lanjutan Liga Spanyol pekan ke-25 antara Athletic Bilbao vs Barcelona di Stadion San Mames, Senin (13/03/23) dinihari WIB.

Bermain di depan publiknya sendiri, Bilbao kalah dengan skor tipis 0-1. Gol tunggal Barcelona dicetak oleh Raphinha menit ke-45+1.

Kedua tim sempat kesulitan untuk mencetak gol di sepanjang babak pertama karena permainan disiplin yang diterapkan. Penyelesaian akhir yang buruk juga menjadi penyebab skor masih imbang 0-0 hingga jelang turun minum.

Tetapi akhirnya kebuntuan pecah pada menit ke-45+1. Barcelona unggul lebih dahulu melalui gol Raphinha. Skor berubah 0-1.

Baca Juga

Ini merupakan gol ke-7 Raphina, sekaligus menjadikannya sebagai pemain ketiga di Liga Spanyol yang sering terlibat gol untuk timnya 7 gol dan 5 assist, selain Karim Benzema (14 gol) dan Vinicius Junior (13 gol).

Memasuki babak kedua, Barcelona masih mendominasi pertandingan. Mereka beberapa kali juga mendapat peluang, tapi sulit untuk dimanfaatkan.

Baca Juga

Begitu juga dengan Athletic Bilbao yang sempat memberikan perlawana bagi Barcelona. Hingga babak kedua selesai, skor 0-1 untuk keunggulan Barcelona tak berubah.

Kemenangan ini membuat Barcelona nyaman di puncak klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 65 poin dari 25 pertandingan.

Mereka unggul 10 angka dari pesaing terdekatnya, Real Madrid yang berada di peringkat ke-2 dengan koleksi 56 poin dari 25 pertandingan.

Baca Juga

1. Susunan Pemain

Prediksi pertandingan antara AC Milan vs Salernitana (Liga Italia).

a

BarcelonaAthletic BilbaoLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini