x

Pantas Saja 4 Raksasa Liga Inggris Kepincut, Gelandang PSV Ini Ternyata Punya Kemampuan ‘Unik’

Sabtu, 25 Maret 2023 19:02 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
Gelandang PSV, Ibrahim Sangare. (Foto: Instagram@ibrahim_sangare225)

INDOSPORT.COM – Gelandang PSV Eindhoven, Ibrahim Sangare, ternyata punya kemampuan unik yang bua empat raksasa Liga Inggris (Premier League), kepincut.

Empat raksasa Liga Inggris tersebut adalah Arsenal, Chelsea, Liverpool, dan Tottenham Hotspur yang kepincut untuk mendatangkan Ibrahim Sangare.

Sebagaimana diketahui, mendatangkan pemain baru di bursa transfer jelas menjadi satu unsur penting bagi klub untuk bisa sukses di musim depan.

Meskipun bukan jaminan kesuksesan, klub yang aktif di bursa transfer berpeluang tetap menjadi tim yang kompetitif jika pemain yang didatangkan terhitung banyak yang sukses.

Terlebih lagi, rasa kompetitif akan terjamin jika tim tersebut bisa mendatangkan sosok gelandang berkualitas mengingat lini tengah merupakan sektor terpenting dalam sepak bola.

Baca Juga

Contoh terbaik bahwa lini tengah merupakan sektor terpenting ini bisa dilihat dari Manchester United yang tampak berbeda dari musim lalu dan sekarang.

Setan Merah sebelumnya hanya mengandalkan duet ‘McFred’ (Scott McTominay dan Fred) sebagai penopang lini tengah mereka. Alhasil, Man United begitu terseok-seok musim lalu.

Baca Juga

Namun, permainan Manchester United kini menjadi lebih hidup setelah Erik ten Hag merekrut Casemiro dan Christian Eriksen sebagai penopang di lini tengah.

Tercatat, Man United mampu menjuarai Piala Liga Inggris, masuk ke perempat final Liga Europa, semifinal Piala FA, dan menempati peringkat ketiga di Liga Inggris.

Hal tersebut jelas menandakan bahwa mempunyai gelandang berkualitas di lini tengah begitu penting yang tampaknya akan dicontoh oleh empat raksasa Liga Inggris lainnya.

Ya, empat raksasa Liga Inggris, Arsenal, Chelsea, Liverpool, dan Tottenham Hotpsur, kepincut dengan gelandang PSV Eindhoven, Ibrahim Sangare, karena punya kemampuan ‘unik’.

Baca Juga

1. Punya Kemampuan Unik, Sangare Jadi Rebutan 4 Klub Liga Inggris

Pemain Rangers, Malik Tillman berebut bola dengan pemain PSV Eindhoven, Ibrahim Sangare di Liga Champions.

Ibrahim Sangare sebelumnya memang tengah dikaitkan bakal menuju pintu keluar PSV Eindhoven pada bursa transfer musim panas nanti.

90Min mengeklaim Ibrahim Sangare berharap bisa pindah ke Liga Inggris pada bursa transfer musim panas nanti dan PSV Eindhoven bersiap untuk mendapatkan dana segar dari penjualannya.

Gelandang berusia 25 tahun tersebut mempunyai klausul rilis sebesar 37 juta euro atau sekitar 605 miliar rupiah bagi para peminatnya.

Perwakilan sang pemain sendiri sudah berbincang dengan beberapa klub Liga Inggris sehingga masih perlu dipantau ke mana kah dirinya akan berlabuh.

Tampaknya klub Liga Inggris, yang meminati gelandang asal Pantai Gading tersebut adalah Arsenal, Chelsea, Liverpool, dan Tottenham Hotspur

Baca Juga

Arsenal perlu menyediakan parter berkualitas bagi Thomas Partey dan Sangare tentu saja menjadi sosok yang tepat bagi The Gunners.

Chelsea sendiri berpotensi kehilangan N’golo Kante pada bursa transfer musim panas mendatang sehingga The Blues perlu mendatangkan gelandang berkualitas.

Baca Juga

Hal yang sama juga berlaku bagi Liverpool yang membutuhkan regenerasi di lini tengah mereka mengingat Jordan Henderson, Thiago Alcantara, dan James Milner sudah berusia kepala tiga.

Sementara itu, Tottenham Hotspur perlu menambah kedalaman skuad mereka agar bisa bersaing dengan The Big Six lainnya untuk musim depan sehingga The Spurs memepet Ibrahim Sangare dari PSV Eindhoven.

Ibrahim Sangare jelas bakal menjadi komoditas panas bagi empat raksasa Liga Inggris tersebut, apalagi ia punya kemampuan unik dengan keterampilan fisik dan teknisnya yang membuatnya akan cepat beradaptasi di Liga Inggris.

Baca Juga

Sumber: Caught Offside

Bursa TransferLiverpoolChelseaArsenalTottenham HotspurPSV EindhovenIbrahim Sangare

Berita Terkini