x

Jadi Korban Jeda Internasional, Pilar Barcelona Absen Melawan Real Madrid di Copa del Rey

Minggu, 26 Maret 2023 04:00 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Jelang leg kedua semifinal Copa del Rey melawan Real Madrid, Barcelona justru kehilangan Andreas Christensen karena cedera saat jeda internasional.

INDOSPORT.COM – Jelang leg kedua semifinal Copa del Rey melawan Real Madrid, Barcelona justru kehilangan Andreas Christensen karena cedera saat jeda internasional.

Pertandingan leg kedua semifinal Copa del Rey Barcelona vs Real Madrid bakal berlangsung di Stadion Camp Nou, Kamis (06/4/23) dini hari WIB.

Untuk lolos ke partai puncak, Blaugrana sejatinya hanya membutuhkan hasil imbang usai mereka unggul 1-0 secara agregat.

Tapi, mereka patut menaruh perhatian besar atas penampilan Madrid yang kerap memberikan kejutan.

Hanya saja, jelang leg kedua semifinal Copa del Rey Barcelona vs Real Madrid, Andreas Christensen justru mengalami cedera saat jeda internasional.

Baca Juga

Christensen harus digantikan oleh Victor Nelsson ketika pertandingan antara Denmark vs Finlandia baru berlangsung selama 18 menit.

Beruntungnya, Denmark sukses meraih kemenangan 3-1 atas Finlandia, meski tanpa dibantu oleh jasa Christensen.

Baca Juga

Menurut laporan resmi dari Barcelona, Andreas Christensen mengalami cedera betis saat membela Denmark menghadapi Finlandia.

Meski cedera yang didapatkan dikategorikan cedera rendah, tetapi terdapat kabar mengklaim bahwa dia berpotensi absen selama hampir dua minggu.

Oleh karena itu, besar kemungkinan jika Andreas Christensen akan absen di leg kedua semifinal Copa del Rey Barcelona vs Real Madrid.

Baca Juga

1. Runtuhnya Pillar Utama Barcelona

Frenkie de Jong. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Diungkapkan oleh Barca Universal, Andreas Christensen tidak akan tersedia untuk mengikuti seleksi, sehingga bakal melewatkan pertandingan Barcelona vs Real Madrid.

Kabar tersebut tentu turut memperburuk situasi Barcelona, menyusul kurangnya opsi pemain bertahan karena cedera.

Selain Christensen, Xavi Hernandez juga akan kehilangan Roland Araujo yang mengalami cedera sebelum jeda internasional.

Akibatnya, Araujo harus absen memperkuat timnas Uruguay selama jeda FIFA Matchday karena mengalami masalah pada otot abduktor.

Baca Juga

Beruntungnya, Roland Araujo dikabarkan sudah mulai mengalami peningkatan dan kemungkinan bisa kembali sebelum laga melawan Real Madrid.

Namun, cedera juga masih menjadi masalah Barcelona karena dua pemain di lini tengah turut mengalami cedera.

Baca Juga

Pedri mengalami cedera pada ototnya, sehingga telah melewatkan sejumlah pertandingan termasuk melawan Madrid di Liga Spanyol.

Sedangkan Frenkie de Jong mengalami gangguan pada lututnya ketika menjalankan tugas bersama timnas Belanda di kualifikasi Euro 2024.

Cedera-cedera tersebut tentu turut memperparah situasi Barcelona saat ini, karena mereka telah bergabung dengan Ousmane Dembele ke meja perawatan. Tentunya ini akan jadi kabar baik untuk Real Madrid yang ingin membalas kekalahan mereka di El Clasico terbaru dalam ajang Liga Spanyol tempo hari.

Baca Juga

Sumber: Barca Universal, Barcelona

Real MadridBarcelonaCopa del ReyEl ClasicoAndreas ChristensenBola InternasionalFrenkie de JongPedri

Berita Terkini