x

Hadapi Dewa United, Persik Kediri Incar Kemenangan Kedelapan

Kamis, 30 Maret 2023 11:16 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Divaldo Alves pimpin latihan Persik Kediri. (Foto: MO Persik Kediri)

INDOSPORT.COM - Persik Kediri tak mengendurkan motivasi jelang melawan Dewa United, pada jadwal pekan ke-32 Liga 1 di Indomilk Arena Tangerang, Kamis (30/03/23).

Tim dengan julukan Macan Putih itu tetap mengusung motivasi untuk menang kendati secara posisi sudah aman untuk berkompetisi di Liga 1 musim depan.

Terlepas dari penghapusan slot degradasi, posisi Persik memang cukup aman. Mereka kini bertengger di urutan 11 klasemen Liga 1 dengan 38 poin.

"Kami akan tetap tampil dengan ambisi menang. Pemain akan kerja keras untuk itu," ucap Divaldo Alves dalam pre-match press conferrence Rabu (29/03/23).

"Apalagi, kami mau keluar dari zona bawah. Mudah-mudahan dapat tiga poin," Pelatih Persik Kediri kelahiran Lisbon, Portugal itu menambahkan.

Baca Juga

Konfidensi tinggi Anderson Nascimento dkk memang tak lepas dari tren fenomenal berupa 7 kali kemenangan secara beruntun di Liga 1.

Episode indah itu dimulai saat melumat Rans Nusantara FC 5-1 dan Arema FC 3-2. Tiga kemenangan dengan skor 2-0 diukir atas Barito Putera, Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Baca Juga

Persik kemudian menyempurnakan rekor kandangnya melalui 2 kemenangan, masing-masing atas Persebaya Surabaya 1-0 dan Persita Tangerang 3-1.

Sehingga dengan motivasi tinggi itu, Persik pun mengincar kemenangan kedelapan lawan Dewa United. Kendati status mereka sebagai tim away ke Indomilk Arena.

"Kami tahu ada peluang untuk bisa mencari kemenangan ke-8. Persiapan berjalan baik dan semua pemain sudah siap," tandas Divaldo.

Baca Juga

1. Mental Tangguh

Pertandingan antara Dewa United vs Persik Kediri BRI Liga 1, Sabtu (17/12/22). (Foto: Dewa United)

Ada satu alasan lain di balik sikap Persik yang percaya diri menatap duel kontra Dewa United. Mengenyam 7 kali kemenangan beruntun jelas berimbas pada mental.

Ditambah lagi, pertahanan Persik juga cukup tangguh selama periode itu. Dalam 7 kemenangan itu, gawang mereka mencatat clean sheet 4 kali.

Tiga laga lainnya gawang Persik kebobolan 4 gol. Sedangkan lini serang terbukti tajam dengan melesakkan total 18 gol.

Divaldo Alves bahkan menyebut anak asuhnya berada dalam mentalitas yang sangat baik. Hal itu yang kemudian membuatnya optimis membawa pulang poin penuh.

"Mental pemain sedang luar biasa setelah meraih kemenangan 7 kali beruntun di Liga 1," Pelatih Persik Kediri itu mengungkapkan.

Baca Juga

Tambahan motivasi juga didapat Persik, melalui hasil positif atas kemenangan 1-0 atas Dewa United pada pertemuan pertama di Sleman (13/12/22) lalu.

Selain itu, Persik juga sangat berpeluang untuk semakin merangsek ke papan tengah. Setidaknya jika memenangi laga, mereka akan menembus 10 besar.

Baca Juga

Posisi itu saat ini dihuni oleh Persis Solo yang mengantongi 40 poin. Sedangkan Persik berada di urutan 11 berbekal 38 poin.

Namun jika tak menang, setidaknya Persik bisa mencari hasil imbang. Agar posisi mereka tak digeser oleh Arema FC (38 poin), Persikabo dan PSIS Semarang (35).

"Ada peluang bagi kami untuk memperoleh kemenangan ke-8 (melawan Dewa United). Mudah-mudahan kami dapat tiga poin," pungkas Divaldo optimis.

Baca Juga
Persik KediriLiga IndonesiaLiga 1Divaldo AlvesDewa United FC

Berita Terkini