x

Kontrak Man United Belum Diteken, AS Roma Siap Bikin Reuni De Gea dan Jose Mourinho

Jumat, 31 Maret 2023 04:22 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
Penjaga gawang Manchester United, David De Gea.

INDOSPORT.COM – Kiper Spanyol, David de Gea disebut mulai mendekat ke klub Liga Italia, AS Roma, seiring belum sahnya perpanjangan kontrak dengan Manchester United.

Nasib kiper Spanyol, David de Gea kini semakin buruk, meskipun terus menjadi kiper inti Manchester United di musim 2022-2023 ini.

De Gea merupakan andalan pelatih Manchester United, Erik ten Hag dan kerap diturunkan sebagai pemain utama.

Hanya saja, belakangan kontrak sang kiper senior berusia 31 tahun ini belum diperbarui oleh The Red Devils.

Salah satu indikasinya adalah soal kekurangan De Gea yang tak bisa memainkan bola dan memulai serangan dari belakang.

Baca Juga

Kondisi ini kabarnya membuat eks kiper Atletico Madrid ini tak bisa masuk dalam sistem permainan yang dikembangkan Erik ten Hag di Man United.

Hanya saja, setelah sempat kesulitan di awal musim, perlahan De Gea mampu menunjukkan kapasitas sebagai kiper nomor satu ManUnited.

Baca Juga

Ada beberapa rekor yang bisa saja dikejar De Gea sebagai penjaga gawang Mancehster United, yaitu rekor nirbobol Peter Schmeichel.

Meskipun mampu membawa Man United mengakhiri penantian enam tahun tanpa trofi, De Gea nyatanya masih jauh di bawah Schmeichel yang mampu mengemas 180 nirbobol.

Performa menawan De Gea lagi-lagi mampu membawa Manchester United memenangkan laga Piala FA Kontra Fulham dua pekan lalu atau sebelum jeda internasional.

Baca Juga

1. Kontrak De Gea Tak Jelas, Ada Jalan ke Roma

David de Gea, kiper Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

Hanya saja, ada yang riskan dalam kontrak De Gea, mengingat pemain yang satu ini belum meneken kesepkatan terbaru.

Otomatis, eks kiper timnas Spanyol ini bisa hengkang dengan gratis dari Man United, yang berarti tim ini akan kehilangan salah satu pemain terbaiknya.

Namun demikian, dalam kesepakatan kontrak De Gea, ada kesepakatan setahun, meskipun hingga kini belum dipastikan klausul tersebut akan diaktifkan.

Jika klausul ini tak diaktifkan, De Gea bisa hengkang ke klub manapun yang berminat mendatangkannya secara gratis.

Belakangan, seperti dilansir dari The Hard Tackle, De Gea disebut-sebut akan bereuni dengan Jose Mourinho di klub Liga Italia, AS Roma.

Baca Juga

Mourinho dikabarkan tengah mencari opsi kiper baru, mengingat kiper AS Roma saat ini, Rui Patricio kerap kali tampil di bawah standar.

Hanya saja, Patricio mampu menjadi salah satu kiper terbaik AS Roma selepas hengkangnya Alisson Becker ke Liverpool usai gelaran musim 2017/2018.

Baca Juga

Jika De Gea bergabung, maka Rui Patricio akan tergeser ke bangku cadangan, mengingat kiper ini kerap kali melakukan blunder.

Masalah AS Roma kini hanya tinggal satu, yaitu gaji De Gea yang memang sangat tinggi dan mencapai 375 ribu pound per pekan.

Untuk besaran gaji tersebut, AS Roma diyakini sulit untuk memenuhinya dan De Gea akan bertahan di Manchester United.

Sumber: The Hard Tackle

Baca Juga
Manchester UnitedJose MourinhoAS RomaDavid de GeaLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini