x

Atasi Kebugaran Puasa, Kunci Sukses Persik Kediri Bawa Pulang Kemenangan Ke-8

Jumat, 31 Maret 2023 15:00 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pertandingan Liga 1 pekan ke-32 antara Persik Kediri vs Persita Tangerang di Lapangan Brawijaya (Kediri), Jumat (24/03/23). (Foto: MO Persik Kediri)

INDOSPORT.COM - Persik Kediri membuktikan janjinya untuk meraih kemenangan ke-8 saat menantang Dewa United di lanjutan Liga 1 2022-2023 di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Kamis (30/03/23).

Melakoni jadwal away pada pekan ke-32 Liga 1 itu, Persik Kediri merangkum pertemuan kontra Dewa United melalui kemenangan dengan skor 3-1.

Tim dengan julukan Macan Putih itu pun berhak membawa pulang 3 poin ke Kota Tahu. Hasil yang sekaligus mengantar mereka ke 10 besar klasemen.

Ya, Persik kini menggeser posisi Persis Solo yang sebelumnya di peringkat 10 berbekal 40 angka. Tim kebanggaan warga Kediri itu mengemas 41 poin.

"Saya sudah bilang ke pemain, sejak awal pertandingan ini akan berjalan sulit," ucap Divaldo Alves dalam sesi post-match press conferrence.

Baca Juga

"Tentu, sangat bersyukur tim ini bisa mencetak gol lagi dan meraih kemenangan ke-8," Pelatih Persik Kediri asal Portugal itu menambahkan.

Tingkat kesulitan itu tercermin sepanjang babak pertama. Kedua tim tampil alot dalam membaca arah permainan masing-masing.

Baca Juga

Namun, satu kesalahan fatal berujung penalti bagi Persik. Arthur Irawan sukses membuka skor pada menit 19 dan dibalas oleh Majed Osman 10 menit berselang.

"Kami kemudian evaluasi di ruang ganti saat turun minum. Kami lalu bermain dengan determinasi, fokus dan semangat yang tinggi," urai Divaldo.

Faktor itu yang kemudian membuat Persik trengginas. Mereka mengunci kemenangan berkat 2 gol kreasi Flavio Silva pada menit 50 dan 81.

Baca Juga

1. Kesulitan Besar Lawan Dewa United

Pelatih Persik Kediri Divaldo Alves. (Foto: MO Persik Kediri)

Divaldo Alves lantas membeberkan kesulitan terbesar yang harus dihadapi anak asuhnya sepanjang 90 menit meladeni Dewa United.

Pada awal laga, Anderson Nascimento dkk masih bermasalah dengan kebugaran fisik selepas melakoni buka puasa.

"Kami sempat bingung karena waktu berbuka cukup mepet dengan pertandingan pada jam setengah 9 (malam)," kata Divaldo.

"Hal itu lah yang membuat permainan kedua tim sedikit (kurang trengginas)," imbuh pelatih kelahiran Lisbon, Portugal tersebut.

Jeda turun minum lantas menjadi momentum Tim Macan Putih. Evaluasi yang digelar pun berujung hasil yang maksimal, 3 poin untuk ke-8 kalinya.

Baca Juga

"Babak kedua kondisi (kebugaran fisik) para pemain semakin naik. Kedua tim bisa lari lebih cepat," jelas dia.

Sehingga, Divaldo merasa perlu memberikan apresiasi tinggi terhadap semangat juang pemainnya. Karena tugas mengalahkan Dewa United tidak mudah.

Baca Juga

Dia sebelumnya menegaskan bahwa performa Rangga Muslim dkk cukup bagus kendati tak bisa menang dalam 3 laga terakhir.

"Kita tahu, Dewa United punya sistem serangan, penguasaan bola hingga pergerakan yang cukup baik," beber eks Pelatih Persebaya 1927 tersebut.

"Performa semua pemain sangat bagus hari ini. Kemenangan untuk semua suporter dan warga di Kediri," pungkas dia.

Baca Juga
Persik KediriLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Divaldo AlvesDewa United FC

Berita Terkini