x

Bursa Transfer: Liverpool Semakin Dekat Datangkan Suksesor Fabinho

Sabtu, 1 April 2023 18:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool semakin dekat untuk mendatangkan suksesor Fabinho di bursa transfer musim panas.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool semakin dekat untuk mendatangkan suksesor Fabinho pada bursa transfer musim panas.

Pemain bidikan Liverpool yang dimaksud sebagai suksesor Fabinho adalah gelandang yang saat ini memperkuat Fiorentina, Sofyan Amrabat.

Sofyan Amrabat dinilai sebagai salah satu pemain yang memiliki gaya permainan mirip seperti Fabinho. Sehingga, Liverpool tidak mau tinggal diam dengan gelandang Fiorentina itu pada jendela transfer selanjutnya.

The Redsi, julukan Liverpool, diyakini tidak akan memperpanjang kontrak dari beberapa gelandangnya, karena ingin melakukan perombakan besar-besaran di lini tengah.

Beberapa pemain yang hampir dipastikan hengkang pada bursa transfer musim panas adalah dua gelandang andalan Liverpool, James Milner dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Baca Juga

Selain itu, masih terdapat nama-nama lain yang jarang mendapatkan kesempatan bermain di Liverpool, yakni Naby Keita dan Arthur Melo.

Sementara, Fabinho tidak menutup kemungkinan akan mulai dipinggirkan oleh Jurgen Klopp di Liverpool, mengingat usianya yang tidak muda lagi.

Baca Juga

Fabinho memiliki usia 29 tahun, umur yang sama dengan penendangan Alex Oxlade-Chamberlain dari Liverpool.

Selain itu, kontrak Fabinho tinggal menyisakan waktu selama dua tahun, berarti hingga 2026 mendatang. Oleh sebab itu, Liverpool telah mengantongi beberapa nama pemain tengah.

Salah satu nama gelandang yang dilaporkan semakin dekat untuk didatangkan oleh Liverpool pada bursa transfer Juli mendatang adalah Sofyan Amrabat, mengapa demikian?

Baca Juga

1. Fabinho Akan Ditendang Liverpool

Sofyan Amrabat dari Maroko beraksi dengan Sam Adekugbe dari Kanada di laga Piala Dunia 2022 REUTERS-Carl Recine.jpg

Nama Sofyan Amrabat semakin melambung karena penampilan sang pemain dalam membela tim nasional Maroko dalam ajang Piala Dunia 2022.

Beberapa klub top Eropa seperti, Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Atletico Madrid, telah memasukan nama Sofyan Amrabat ke dalam list transfer klub.

Kendati demikian, melansir dari Footmercato, Sofyan Amrabat masih bermimpi untuk bergabung dengan Barcelona usai hengkang dari Fiorentina.

Kendati demikian, Barcelona bakal kesulitan dalam mendatangkan Sofyan Amarabat, mengingat masalah keungan yang sedang dialami.

Oleh sebab itu, Liverpool memiliki peluang yang lebih besar untuk mendaratkan gelandang berusia 26 tahun tersebut ke Anfield Stadium.

Baca Juga

Melansir dari Footmercato, Liverpool dapat menebus Sofyan Amrabat dari Fiorentina dengan mahar yang ditaksir mencapai 25 juta euro.

Biaya setara dengan Rp404,6 miliar dinilai wajar untuk seorang gelandang bertahan yang telah mengumpulkan 11 gol dan 18 assist selama ini.

Baca Juga

Sofyan Amrabat dapat digunakan sebagai alternatif lain bahkan solusi bagi Liverpool, di tengah performa Fabinho yang kurang konsisten pada musim ini.

Terlebih lagi, Liverpool masih dapat menjual Fabinho dengan mahar hingga Rp829,5 miliar, mengingat banyak klub yang tertarik dengan sang pemain.

Keadaan itu diyakini bakal semakin memuluskan kedatangan Sofyan Amrabat ke Liverpool pada bursa transfer musim panas, mengingat posisi gelandang Fiorentina itu sama dengan Fabinho.

Baca Juga

Sumber: Footmercato

Bursa TransferLiverpoolFiorentinaFabinhoBerita Bursa TransferSofyan Amrabat

Berita Terkini