x

Punya Target Baru, Inter Diminta Jual Andre Onana ke 2 Raksasa Liga Inggris

Sabtu, 1 April 2023 14:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Punya target baru, Inter Milan diminta jual Andre Onana ke dua raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United atau Chelsea.

INDOSPORT.COM – Punya target baru, klub Liga Italia, Inter Milan, diminta jual Andre Onana ke dua raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United atau Chelsea.

Memang tak bisa dipungkiri bahwa dua raksasa Liga Inggris, Manchester United dan Chelsea, tengah mencari kiper anyar pada saat ini.

Man United sendiri aslinya memiliki David de Gea yang sudah menjaga gawang Setan Merah sejak 2011 silam saat ia didatangkan dari Atletico Madrid.

Namun, pria berusia 32 tahun tersebut dirasa kurang piawai dalam mendistribusikan bola yang menjadi salah satu kemampuan yang harus dikuasai oleh kiper di era modern ini.

Walaupun demikian, Manchester United disinyalir tetap akan memperpanjang kontrak De Gea dengan memotong gajinya sebagai bentuk penghargaan atas loyalitasnya pada klub.

Baca Juga

Hal itu tampaknya juga tidak menutup kemungkinan Setan Merah mencari kiper baru pada bursa transfer musim panas mendatang.

Sementara itu, Chelsea juga disinyalir membutuhkan kiper baru mengingat Edouard Mendy dan Kepa Arrizabalaga kerap kali tidak konsisten.

Baca Juga

The Blues setidaknya membutuhkan kiper yang lebih jago dalam mengedarkan umpan-umpan ke depan, sebuah hal yang tampaknya Mendy dan Kepa belum bisa lakukan dengan baik.

Oleh sebab itu, tidak ada salahnya Manchester United atau Chelsea mengincar kiper Inter Milan, Andre Onana, pada bursa transfer mendatang.

Terlebih lagi, Inter Milan diminta menjual Andre Onana pada Manchester United atau Chelsea mengingat Nerazzurri punya target baru dalam diri kiper Empoli, Guglielmo Vicario.

Baca Juga

1. Inter Diminta Jual Onana, Datangkan Vicario

Kiper Empoli, Guglielmo Vicario. (Foto: Instagram@guglielmovicario)

Mantan kiper Inter Milan, Gianluca Pagliuca, percaya bahwa mereka harus menjual Andre Onana ke Chelsea atau Manchester United setelah dia mengemukakan siapa sosok tepat untuk menggantikan sang penjaga gawang.

Terlebih lagi, Andre Onana dibawa ke Inter Milan secara gratis dari Ajax Amsterdam tahun lalu dan dirinya tengah dikait-kaitkan dengan Chelsea dan Manchester United pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Oleh sebab itu, Pagliuca memberikan saran kepada mantan klubnya tersebut untuk melepas Onana saja pada bursa transfer 2023 nanti.

“Jika ada tawaran mahal yang masuk, saya akan menjualnya,” tandas Pagliuca pada La Gazetta dello Sport.

“Tentu saja pengganti yang cocok akan diperlukan dan ada beberapa opsi pengganti di level yang sama dengan Onana. Andai ada tawaran menarik, saya langsung akan melepas Onana.”

Baca Juga

Andre Onana sendiri adalah tipe penjaga gawang ofensif yang mahir mendistribusikan bola, bahkan dia sempat berkonflik dengan pelatih Timnas Kamerun sebab terlalu sering maju ke depan untuk mengalirkan si kulit bundar.

Pria berusia 27 tahun tersebut sudah mencatatkan 28 penampilan di semua ajang bagi Nerazzurri pada musim ini dan mencatatkan 14 kali nirbobol.

Baca Juga

Sementara itu, Pagliuca membeberkan siapa pengganti eks kiper Ajax Amsterdam itu jika ia cabut dari Giuseppe Meazza dan penjaga gawang Empoli, Guglielmo Vicario, menjadi salah satu pilihannya.

“Andai Inter menjual Andre Onana dengan harga yang oke dan mendatangkan Vicario, itu kesepakatan yang bagus bagi mereka.”

“Guglielmo Vicario adalah penjaga gawang yang paling saya sukai di Liga Italia dan dengan kedewasaannya sekarang, sudah waktunya bagi dia untuk meningkatkan kariernya (dengan bergabung ke Inter Milan).”

Baca Juga

Sumber: Football Italia

Bursa TransferManchester UnitedChelseaInter MilanAndre OnanaGuglielmo Vicario

Berita Terkini