x

Taklukkan Persib Bandung, Persija Jakarta Berhasil Tunjukkan Mental Lebih Garang

Sabtu, 1 April 2023 02:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
Aksi Pemain Persija saat menghadapi Persib di Liga 1

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan atas tamunya Persib Bandung dalam laga tunda Liga 1 22/23. Tim Macan Kemayoran menaklukkan Maung Bandung dengan skor 2-0.

Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi Persija Jakarta menjamu Persib Bandung dalam laga tunda pekan ke-28 Liga 1 2022-2023. Persija Jakarta tampil dominan sejak laga dimulai.

Pasukan Macan Kemayoran menekan terus pertahanan Persib Bandung. Namun usaha Persija Jakarta meraih gol cepat tak juga membuahkan hasil.

Persija berhasil membuka kran gol di penghujung babak pertama Riko Simanjuntak berhasil memanfaatkan kesalahan lini belakang Persib Bandung. Pemain bertubuh mungil ini membawa Persija Jakarta unggul di menit 45+3.

Berlanjut pada babak kedua, Persija Jakarta masih terus menekan pertahanan Persib Bandung. Persib Bandung pun bukan tanpa peluang.

Baca Juga

Namun memang usaha pasukan Pangeran Biru mencari gol penyeimbang selalu gagal.

Alih-alih mencetak gol penyeimbang, Persib Bandung justru kembali kemasukan gol. Striker jangkung Persija Jakarta, Michel Krmencik mampu menggandakan keunggulan Persija Jakarta di menit 72.

Baca Juga

Skor 2-0 untuk keunggulan Persija Jakarta bertahan hingga laga usai. Menanggapi kemenangan ini, pelatih fisik Persija Jakarta, Paul Keenan menilai Persija berhasil menunjukan mental yang kuat untuk meraih kemenangan pada malam ini.

"Minggu ini memang sulit untuk Persija Jakarta. Saya sempat mengatakan bahwa mental pemain Persija Jakarta selepas kalah dari Persita Tangerang,"

"Tapi hari ini, pemain Persija menunjukkan mental terbaik mereka," ucap Paul Keenan selepas laga.

Baca Juga

1. Persib Sulitkan Persija

Selebrasi Riko Simanjuntak di Laga Persija vs Persib

Paul Keenan menilai laga tadi anak asuhnya juga berhasil meredam serangan Persib Bandung. Baginya, Persib Bandung hanya mampu menyulitkan Persija Jakarta dari beberapa peluang saja.

"Babak pertama memang Persib sempat mengancam lewat bola-bola panjang khas mereka. Tetapi saya sudah mengantisipasinya dan itu saja yang saya rasa berbahaya dari Persib Bandung," jelas Keenan.

Sementara itu Keenan menilai kemenangan ini juga untuk asisten Persija Jakarta Pasquale Rocco yang sang ibundanya meninggal dunia.

"Minggu ini kita tidak bisa didampingi oleh pelatih kepala Thomas Doll yang mendapat hukuman akumulasi kartu kuning. Selain itu juga untuk Coach Pasqualle Rocco yang harus kembali ke Italia karena ibunya meninggal dunia," tambah Keenan.

Selain itu Paul Keenan juga menilai kemenangan tak lepas dari andil suporter Persija Jakarta, The Jakmania yang memenuhi Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi.

Baca Juga

"Saya juga senang karena fans (The Jakmania) datang sangat membantu mensupport kita saat menyerang dan bertahan. Akhirnya kejadian full stadium saat menjamu Persib Bandung.

"Hal ini sama seperti saat kita bermain di Stadion GBLA. Kehadiran Jakmania memang sangat dibutuhkan," tukas dia.

Baca Juga

Seperti diketahui kemenangan ini juga berhasil membuat Persija Jakarta membalas kekalahan di pertemuan pertama. Persija Jakarta memang menelan kekalahan 0-1 saat bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Persib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini