x

Detik-detik Romelu Lukaku Gagal Cetak Gol ke Gawang Kosong di Laga Inter Milan vs Fiorentina

Minggu, 2 April 2023 06:02 WIB
Editor: Juni Adi
Reaksi Romelu Lukaku dan Stefan de Vrij dari Inter Milan REUTERS-Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Duel seru tersaji di pertandingan lanjutan Liga Italia pekan ke-28 antara Inter Milan vs Fiorentina di Stadon Giuseppe Meazz pada Sabtu (01/04/23) dinihari WIB.

Bermain di Bermain di depan publiknya sendiri, Nerazzurri gagal mengamankan tiga poin. Tuan rumah sempat direpotkan dengan penampilan agresif Fiorentina di awal-awal babak pertama.

Mereka bahkan menciptakan peluang berbahaya pertama di menit ke-14. Castovilli melepaskan tembakan voli menyambut umpan silang Biraghi.

Namun Onana berhasil membuat penyelamatan gemilang untuk menghentikan peluang tersebut.

Inter Milan coba membalas tetapi kesulitan untuk membongkar pertahanan Fiorentina yang bermain disiplin. Skor 0-0 menghiasi babak pertama.

Baca Juga

Di babak kedua, Fiorentina unggul lewat gol Giacomo Bonaventura menit ke-53. Skor 0-1 mampu dipertahankan hingga laga usai.

Hasil itu membuat Inter Milan gagal mengkudeta Lazio di posisi ke-2 klasemen Liga Italia. Anak asuh Simone Inzaghi tertahan di peringkat ke-3 dengan 50 poin.

Baca Juga

Sedangkan Fiorentina naik ke peringkat ke-8 dengan 40 poin dari 28 pertandingan di klasemen Liga Italia. Usai pertandingam, nama Romelu Lukaku menjadi buah bibir dan sorotan.

Sebab striker asal Belgia itu yang sempat menjadi andalan dan tampil tajam bersama Inter Milan beberapa musim lalu, bermain mengecewakan karena membuang peluang emas.

Baca Juga

1. Detik-detik Romelu Lukaku Gagal Cetak Gol

Reaksi Romelu Lukaku dan Stefan de Vrij dari Inter Milan REUTERS-Daniele Mascolo

Inter Milan sejatinya punya kesempatan untuk mengakhir pertandingan dengan skor imbang 1-1, andai Romelu Lukaku tidak membuang peluang yang didapatnya.

Pada menit ke-48 saat skor masih 0-0, Inter Milan punya peluang cetak gol dan unggul lebih dahulu andai Lukaku tidak melakukan kesalahan saat menerima umpan matang.

Berawal dari serangan di sisi sayap kanan pertahanan Fiorentina, pemain Inter Milan merangsek hingga mendekati gawang lawan dan memberikan umpan datar menyilang.

Lukaku yang sudah dalam posisi enak duel one on one dengan kiper, gagal menempatkan bola ke gawang kosong. Sepakannya melenceng jauh. 

Melihat kejadian itu para pemain Inter Milan sempat kecewa karena Lukaku gagal mengonversi peluang emas jadi gol. Usai pertandingan hal senada juga diungkap oleh pelatih Simone Inzaghi.

Baca Juga

“Jika dia mampu memaksimalkan kedua peluang itu, performa Lukaku akan dinilai dengan sangat berbeda.

"Perannya adalah untuk menciptakan peluang, membuat pergerakan yang diperlukan oleh tim,” sambung Inzaghi dikutip dari Football Italia.

Baca Juga

“Dia bukanlah satu-satunya yang punya peluang hari ini. Jadi, saya tidak akan hanya fokus kepada Romelu,” pungkas eks pelatih Lazio itu.

Berkat hasil ini, Inter tertahan di peringkat tiga klasemen sementara Serie A dengan raihan 50 poin, sementara Fiorentina naik ke peringkat delapan dengan raihan 40 poin.

Ini merupakan kekalahan kedua secara beruntun di kandang untuk Inter Milan di Liga Italia 2022-2023. Sebelumnya, mereka juga takluk dengan skor yang sama kala menjamu Juventus pada 20 Maret 2023.

Baca Juga

Berikut Video Kegagalan Romelu Lukaku:

Inter MilanFiorentinaLiga Italia

Berita Terkini