ā˜°
x

Ejek Pemain Lawan dalam Big Match Manchester City vs Liverpool, Pep Buka Suara

Minggu, 2 April 2023 16:25 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pelatih The Citizens, Pep Guardiola, mengejek pemain lawan dalam laga Liga Inggris (Premier League) antara Man City vs Liverpool. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM - Pelatih The Citizens, Pep Guardiola, mengejek pemain lawan dalam pertadinganĀ Liga Inggris (Premier League) antara Manchester City vs Liverpool.

Pep Guardiola baru saja memimpin The Citizens pada laga pekan ke-29 Liga Inggris 2022-2023 antara Man City vs Liverpool, di Etihad Stadium, Sabtu (01/04/23) malam WIB.

Duel yang mempertemukan antara Manchester City vs Liverpool dalam pekan ke-29 Liga Inggris 2022-2023 berakhir dengan skor 4-1 untuk tuan rumah.

Tim besutan Pep Guardiola sebenarnya sempat kecolongan terlebih dahulu oleh gol Mohamed Salah yang dicetak melalui skema serangan balik Liverpool.

Tepatnya pada menit ke-17, Mohamed Salah mampu mencetak gol usai memanfaatkan umpan dari Diogo Jota, yang menahan bola dari rebutan Ruben Dias.

Baca Juga

Tidak berselang lama, Julian Alvarez mampu membuat Manchester City menyamakan kedudukan dari Liverpool, usai memanfaatkan umpan dari Kevin De Bruyne.

Sementara, Manchester City mendapatkan tambahan dua gol melalui Kevin De Bruyne dan Ilkay Gundogan, yang dicetak di awal babak kedua.

Baca Juga

Serta, Jack Grealish yang mampu mengunci kemenangan Manchester City atas Liverpool dengan skor 4-1, usai mengkonversi umpan Kevin De Bruyne menjadi gol di menit ke-74.

The Citizens, julukan Manchester City, lantas mendapatkan tambahan tiga poin. Sehingga, mereka saat ini telah mengoleksi 64 poin, terpaut 8 angka dari Arsenal di posisi puncak.

Kendati demikian, terdapat momen ketika Pep Guardiola kedapatan mengejek pemain lawan dalam laga Liga Inggris 2022-2023 antara Man City vs Liverpool.

Baca Juga

1. Pep Beri Jawaban

Pelatih Manchester City Pep Guardiola dan pelatih Liverpool Juergen Klopp berjabat tangan di Liga Inggris, Minggu (10/04/22). Foto: Reuters/Carl Recine

Pep Guardiola kedapatan melakukan selebrasi yang unik, yakni dengan menghampiri Konstantinos Timikas dan Arthur Melo yang tengah melakukan pemanasan di pinggir lapangan.

Konstantinos Tsimikas dan Arthur Melo ditempatkan oleh Jurgen Klopp sebagai pemain cadangan dalam laga Manchester City vs Liverpool.

Sementara, selebrasi yang dilakukan Guardiola terjadi setelah Julian Alvarez mencetak gol untuk membuat kedudukan menjadi seimbang 1-1.

Maka tak ayal apabila Pep tidak bisa menahan diri untuk melakukan selebrasi di depan Tsimikas dan Arthur, mengingat sang pelatih dibebani sebagai tim tuan rumah.

Artinya, pelatih berpaspor Spanyol tersebut wajib membawa Manchester City menang atas Liverpool di Etihad Stadium.

Baca Juga

Uniknya, selebrasi yang dilakukan Pep Guardiola dirayakan tepat di depan pemain lawan. Bahkan, sang pelatih terlihat berbicara sesuatu terhadap Tsimikas.

Kendati demikian, Pep Guardiola menjelaskan kronologi yang terjadi di dalam lapangan ketika pertandingan Man City melawan Liverpool selesai.

Baca Juga

Melansir dari Manchester Evening News, Pep mengungkapkan bahwa dirinya hanya sekedar melakukan selebrasi tanpa ada maksud lain.

"Saya minta maaf. Bicaralah dengan Tsimikas, dan yang lainnya. Tanyakan pada mereka apakah saya menunjukkan sikap tidak hormat? Saya hanya merayakan gol dengan anak asuh saya," jelasnya.

"Dan saya berkata 'Golnya bagus, bukan?' Itu saja. Apakah Anda pikir itu menunjukkan kurangnya rasa hormat? Jika iya, saya minta maaf," tambah Pep Guardiola.

Baca Juga

Sumber: Manchester Evening News

LiverpoolManchester CityPep GuardiolaLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini