x

Liverpool Dibantai Man City 4-1, Klopp: Dibantu Wasit Pun Kami Bakal Keok

Minggu, 2 April 2023 18:45 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, benar-benar kecewa dengan penampilan timnya dalam laga kontra Manchester City di pekan 29 Liga Inggris (Premier League). Foto: REUTERS/Phil Noble.

INDOSPORT.COM - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, benar-benar kecewa dengan penampilan timnya dalam laga kontra Manchester City di pekan 29 Liga Inggris (Premier League).

Saking buruknya performa awak The Reds di Etihad pada Sabtu (01/03/23) malam lalu, sang pelatih pun mengklaim jika mereka tidak akan menang meski wasit tidak menguntungkan pihak The Citizens.

Klopp sendiri mengacu pada insiden di babak pertama dimana gelandang bertahan Manchester City, Rodri, lolos dari kartu merah yang harusnya bisa membuat Liverpool unggul jumlah pemain.

Rodri pada menit ke-34 sudah diganjar kartu kuning akibat melakukan professional foul pada Diogo Jota yang hendak melakukan serangan balik.

Hanya semenit berselang Rodri lagi-lagi bermain kotor dengan menahan laju Cody Gakpo namun kali ini wasit Simon Hooper tidak mencabut kartu lagi dari sakunya.

Baca Juga

Sempat ada protes untuk membuat Rodri diberikan kartu merah namun pihak pengadil tetap teguh memegang keputusannya.

Akhirnya pemain internasional Spanyol itu tetap berada di lapangan sampai ia digantikan oleh Bernardo Silva pada menit ke-38.

Baca Juga

Padahal jika sampai Rodri terusir, jalannya pertandingan bisa saja berubah drastis. Saat insiden kontroversial itu terjadi, angka di papan skor masih menunjukkan 1-1.

Pada akhirnya Liverpool dipaksa bertekuk lutut dengan kedudukan telak 4-1 meski bisa unggul lebih dulu via gol Mohamed Salah.

Jurgen Klopp tidak bisa banyak berkomentar. Ia mengakui keunggulan Manchester City dang menganggap timnya memang pantas untuk pulang dengan tangan kosong.

Baca Juga

1. Hanya Empat Pemain yang Puaskan Klopp

Manchester City vs Liverpool

Juru taktik berkebangsaan Jerman itu juga mengeluhkan bagaimana para pemainnya nyaris tidak ada yang bermain apik.

Dari sebelas pemain awal ditambah dengan lima yang masuk sebagai subtitusi, Klopp menganggap tidak sampai seperempatnya yang ia anggap tampil sesuai harapan.

"Saya tidak takin kami bisa menang melawan sepuluh pemain hari ini," beber Klopp dalam wawancara pasca laganya.

"Kami hanya punya sekitar empat (pemain) yang tampil lumayan. Dua gelandang Fab (Fabinho) dan Hendo (Fabinho), Cody (Gakpo), dan tentu saja Ali (Alisson Becker),"

"Jika kami ingin menang maka semua pemain harus tampil 100%. Setelah tertinggal 3-1 saya rasa sulit untuk bisa membalikkan keadaan," tambah eks nakhoda Borussia Dortmund tersebut.

Baca Juga

Dengan kekalahan ini Liverpool semakin sulit untuk bisa bersaing demi finis di empat besar Liga Inggris.

Merseyside Merah masih tercecer di peringkat delapan dengan koleksi 42 poin dengan gap tujuh angka dari Tottenham Hotspur yang berada di posisi empat.

Baca Juga

Sisa sebelas laga di 2022/2023 akan jadi sangat krusial bagi Liverpool dan tentu saja Klopp. Tanpa Liga Champions ataupun kompetisi Eropa lainnya, mereka akan sulit mendapatkan pemasukan tambahan pada musim depan.

Bagi sang manajer, rasa cemas yang dialaminya usai keok dari Manchester City bisa jadi lebih besar ketimbang pemain maupun fans.

Jurgen Klopp untuk kali pertama merasakan kekalahan tandang sebanyak delapan kali di Liga Inggris semenjak menjadi bos Liverpool dan bisa saja musim depan ia didepak karena tidak menunjukkan performa memuaskan.

Baca Juga

Sumber: Goal

Baca berita sepakbola dan olahraga lainnya di Google News
 

LiverpoolManchester CityJurgen KloppLiga InggrisRodrigo Hernandez Cascante

Berita Terkini