x

Tak Peduli Kepahitan, 2 Raksasa Liga Inggris Berebut Bintang Real Madrid

Minggu, 2 April 2023 16:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Dua raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal dan Liverpool, tak peduli akan kepahitan karena berebut bintang Real Madrid, Aurelien Tchouameni.

INDOSPORT.COM Dua raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal dan Liverpool, tak peduli akan kepahitan karena berebut bintang Real Madrid, Aurelien Tchouameni.

Membutuhkan gelandang yang berkualitas tentu menjadi salah satu hal yang diperlukan oleh banyak tim top Eropa, tak terkecuali bagi dua raksasa Liga Inggris, Arsenal dan Liverpool.

Sebagaimana diketahui, memiliki gelandang berkualitas adalah hal yang penting mengingat lini tengah adalah sektor paling vital bagi sebuah tim.

Manchester United adalah salah satu contoh yang pas untuk menggambarkan ini sebelum mereka kedatangan Christian Eriksen dan Casemiro pada bursa transfer musim panas lalu.

Performa Setan Merah jauh lebih apik dengan adanya Eriksen dan Casemiro ketimbang musim lalu yang mana mereka mengandalkan duet McFred (Scott McTominay dan Fred) saja di lini tengah.

Baca Juga

Alhasil lini tengah Man United menjadi kocar-kacir dan tak teroganisir sehingga tak heran apabila Setan Merah tampil begitu inkonsisten musim lalu.

Baik Liverpool maupun Arsenal tentu saja tidak mau mengalami hal serupa dengan rivalnya tersebut sehingga keduanya pastinya akan mencari pemain baru di bursa transfer musim panas mendatang.

Baca Juga

Arsenal sendiri aslinya sudah mendatangkan Jorginho dari Chelsea pada bursa transfer musim dingin lalu setelah gagal merekrut gelandang Brighton & Hove Albion, Moises Caicedo.

Namun, kehadiran Jorginho ke Arsenal ini kiranya hanyalah opsi jangka pendek saja sebagai pelapis Thomas Partey dan Granit Xhaka.

Sementara itu, Liverpool perlu meregenerasi lini tengahnya yang mana para gelandangnya sudah mulai memasuki usia uzur.

Liverpool dan Arsenal sendiri bahkan sampai tak peduli akan kepahitan dan siap berebut tanda tangan bintang Real Madrid, Aurelien Tchouameni.

Baca Juga

1. Liverpool dan Arsenal Rebutan Tchouameni

Pemain Real Madrid, Aurelien Tchouameni saat di laga antara Espanyol melawan Real Madrid. (Foto: REUTERS/Juan Medina)

Fichajes mengeklaim bahwa Liverpool dan Arsenal berminat untuk mendatangkan gelandang Real Madrid, Aurelien Tchouameni pada bursa transfer musim panas 2023 mendatang.

Regenerasi perlu dilakukan oleh Liverpool mengingat para gelandang seniornya sudah kebanyakan berusia kepala tiga sehingga lini tengah The Reds kiranya perlu dirombak total.

Namun, Liverpool dan Arsenal tampaknya bisa menghadapi kepahitan mengingat ahli transfer asal Italia, Fabrizio Romano, pernah mengungkapkan bahwa pria asal Prancis itu akan jadi pemain kunci Los Blancos ke depan.

“Jurgen Klopp sungguh menginginkan Aurelien Tchouameni setahun lalu, tetapi saya yakin Real Madrid tetap teguh dengan Tchouameni dan memperkirakan dirinya menjadi pemain kunci saat ini maupun di masa mendatang.”

“Saya melihat Tchouameni akan bertahan di Real Madrid pada musim panas ini kendatipun ada spekulasi baru-baru ini yang mengatakan sebaliknya,” kata Fabrizio Romano.

Baca Juga

Akan tetapi, sempat beredar kabar bahwa Real Madrid mulai tak yakin dengan performa pria berusia 23 tahun tersebut yang membuat Los Blancos mungkin akan menjualnya di bursa transfer musim panas mendatang.

Jika memang demikian, The Gunners tampaknya bisa memenangi perebutan ini mengingat Arsenal masih berada di peringkat pertama klasemen Liga Inggris dan dipastikan mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Di sisi lain, Liverpool justru malah terseok-seok di papan tengah klasemen Liga Inggris dan belum menang sekali pun sejak membantai Manchester United 7-0 di Premier League.

Sementara itu, Real Madrid sendiri membeli Aurelien Tchouameni senilai 100 juta euro atau sekitar 1,6 triliun rupiah dari AS Monaco.

Maka dari itu, patut dipantau berapakah harga yang akan dipatok Real Madrid seandainya Los Blancos benar-benar memasukkan Aurelien Tchouameni ke daftar jual.

Baca Juga

Sumber: Caught Offside 

Bursa TransferReal MadridLiverpoolArsenalAurelien Tchouameni

Berita Terkini